Panduan Cerdas Merawat Sendok Kayu agar Keluarga Sehat

Keluarga sehat dengan sendok sehat!

Yuk, ciptakan keluarga sehat dengan peralatan makan yang juga sehat! Salah satu peralatan makan yang harus dijaga kebersihannya namun sering dilupakan adalah sendok kayu. Benda kecil ini tak disangka-sangka bisa menyebabkan penyakit serius, lho.

Secara estetika, sendok kayu memang menarik. Sendok ini bahkan memiliki banyak keunggulan dibandingkan sendok metal maupun plastik. Namun bukan berarti sendok ini bisa digunakan secara asal. Perawatan tetap harus dilakukan. Cara merawat sendok kayu bukan hanya penting agar sendok tersebut nampak indah, juga agar kesehatan keluarga tak terganggu. Bisa jadi sendok yang kita gunakan mengandung bakteri berbahaya. Salmonella misalnya. Bakteri ni sangat mungkin ditemukan di berbagai alat makan, termasuk sendok. Padahal Salmonella bisa menyebabkan penyakit serius, dari diare hingga demam tifus. Karena itulah aplikasikan cara merawat sendok kayu berikut ini.

4 Cara Merawat Sendok Kayu

  • Bersihkan Noda Sesegera Mungkin

Semakin cepat Anda membersihkan noda pada sendok, termasuk sendok kayu, akan semakin mudah pula pembersihannya. Apalagi, terbuat dari kayu membuat sendok cenderung menyerap zat-zat di permukaannya. Kotoran dari makanan pun bisa merasuk pada sendok kayu bila lama tak dibersihkan.

  • Jurus Jitu Hilangkan Bau Sendok Kayu

Seperti dijelaskan di atas, material kayu cenderung lebih mudah menyerap zat-zat di permukaannya. Lama-lama, membuat sendok kayu menjadi bau. Untuk menghilangkan bau tersebut, gunakan sabun cuci dan baking soda saat membersihkan. Cukup dengan dioleskan dan digosok seperti biasa, sendok kayu akan kembali tidak berbau seperti sedia kala.

  • Bersih Saja Tak Cukup, Harus Higienis

Aplikasikan Cara Merawat Sendok Kayu Dengan Beeswax Salmonella, bakteri penyebab demam tifus yang ditemukan banyak di peralatan makan

Bersih saja tidak cukup. Anda harus memastikan sendok tersebut higienis atau bebas dari banyak bakteri dan mikroorganisme lain. Sebab sebagaimana yang disebut pada paragraf awal, banyak bakteri bahaya mengintai seperti Salmonella. Gunakanlah poles kayu yang mampu memberikan proteksi ekstra sekaligus meningkatkan water resistance sendok seperti Beeswax. Beeswax lebih aman karena termasuk produk food grade atau tak bahaya bersentuhan dengan alat makan. Beeswax juga membuat kayu tak mudah menyerap zat-zat yang menempel sehingga sendok kayu tak akan bau.

  • Cara Agar Sendok Kayu Tampak Seperti Baru Lagi

Agar sendok tampak seperti baru lagi, Anda juga bisa memanfaatkan poles kayu Biopolish® Interior-food grade and wood polish-. Warna sendok akan lebih tajam dengan kilau natural berkat aplikasi poles kayu food grade tersebut.

Close up penampakan kayu yang makin menawan setelah dipoles dengan Biopolish®

Demikian cara merawat sendok kayu yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat. (*)


( ! ) Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php on line 72
Call Stack
#TimeMemoryFunctionLocation
10.0001400312{main}( ).../index.php:0
20.0001400992require( '/home/biopolish.com/public_html/wp-blog-header.php' ).../index.php:17
30.07469603144require_once( '/home/biopolish.com/public_html/wp-includes/template-loader.php' ).../wp-blog-header.php:19
40.07559627264include( '/home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php' ).../template-loader.php:98

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.