yuk lihat Perabot Dapur Tradisional Ini Masih Digunakan Hingga Kini

Perkembangan zaman membuat peralatan di dapur semakin canggih. Namun tidak hanya seperti itu berbagai model dan desain perabotan yang ada di dapur semakin modern. Bahan yang digunakan juga sangat beragam mulai dari bahan plastik, kayu, stainless steel hingga bahan Teflon atau panci anti lengket yang kini banyak digunakan. Selain perabotan itu, jenis jenis  alat dapur tradisional  juga masih banyak yang digunakan hingga kini.

Jenis Peralatan Masak Tradisional Yang Masih Ada Di Dapur Masa Kini

  1. Cobekan atau ulekan
Alat Dapur Tradisional

Perabot dapur yang satu ini sudah digunakan sejak zaman dahulu kala. cobek atau ulekan biasa digunakan untuk membuat sambal atau melembutkan bumbu. Cobek masih digunakan hiingga saat ini karena cita rasanya yang khas. Banyak orang yang merasa lebih nikmat mengkonsumsi sambal dari cobek dibandingkan dengan menggunakan blender.  Wajar jika kemudian perabotan dapur satu ini masih digunakan hingga kini.

  1. Talenan dari kayu

alat dapur tradisional yang masih digunakan hingga kini , bahkan banyak dimodifikasi fungsinya adalah talenan kayu. Alat dapur tradisional yang satu ini awalnya memang digunakan sebagai alas untuk mengiris sayur dan bumbu. Walaupaun sudah ada talenan dari plastic, talanen dari kayu lebih banyak dipilih karena lebih aman tanpa bahan kimia. Tak hanya itu, kini  lama kelamaan fungsi talenan kayu menjadi bergeser. Kini kita banyak menemui talenan sebagai alat saji makanan atau kue yang membuat terlihat cantik dan lezat.

    Perabot Dapur Dari Kayu
  1. Anglo atau tungku tanah

Tungku dari tanah ini sering disebut dengan anglo. Fungsinya adalah sebagai kompor yang berisikan arang untuk memasak makanan.  Saat ini mungkin sedikit orang yang masih menggunakan anglo untuk memasak di dapur. Namun tak jarang kita masih menemui para pedagang yang memasak makananya dengan menggunakan anglo untuk mempertahankan cita rasa dan kelezatan makananya.  Bagi sebagain pedagang memasak menggunakan anglo membuat makanan terasa lebih lezat.

  1. Irus dari kayu

Irus merupakan alat untuk mengaduk sayur ataupun mengambil sayuran. Alat ini sangat berguna selama proses memasak. Walaupun kini sudah  sangat banyak produk bahan lain seperti stainless steel ataupun  plastic yang digunakan, irus dengan bahan batok kelapa atau kayu masih banyak yang menggunakanya hingga kini.

Artikel "Knowledge"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.