Perawatan Dashboard Mobil Agar Bersih Dan Tidak Kusam dengan biopolish

Mengapa anda harus melakukan perawatan dashboard mobil?  bagian interior mobil yang satu ini merupakan area yang paling  kuat terpapar sinar matahari, debu dan kotoran lainya yang mudah menempel. Sehingga bagian dashboard inilah interior yang paling mudah kusam serta tak jarang rusak pertama kali. Kondisi dashboard tidak akan prima lebih dari lima tahun jika anda tidak merawat dashboard dengan baik.

Bagian interior mobil  yang  terkena paparan matahari dalam waktu yang lama sehingga mudah kusam  adalah dashboard. Letak dashboard yang berada dibagian depan interior mobil tentunya membutuhkan perahtian lebih. Oleh karena itu anda membutuhkan perawatan dashboard mobil. Pada dashboard terdapat  berbagai macam panel seperti  switch , indicator dan berbagai panel lainya. Dashboard merupakan pembatas fisik antara penumpang dengan pemandangan luar kaca depan.

Langkah – Langkah Perawatan Dashboard Mobil

  1. Bersihkan Debu

perawatan dashboar mobil

Perawatan dashboard mobil yang paling mudah dilakukan  adalah dengan membersihkan debu pada. Anda bisa menggunakan lap kering atau kemoceng untuk membersihkan debu yang menempel pada dashboard. Pilih kemoceng atau lap kain yang bersih dan lembut. Selain  itu anda juga bisa menggunakan penyedot debu jika sudah terlalu sulit diberishkan dengan kemoceng atau lap kering. Biasanya kotoran melekat pada sudut dekat kaca. Jika anda menggunakan penyedot debu, pilih model yang portable  dan memiliki selang belalai sehingga mampu menyedot debu yang ada di sela-sela dashboard.

  1. Gunakan Sedikit Air

Kain microfiber yang diberi sedikit air merupakan pilihan yang   tepat untuk membersihkan noda yang sedikit membandel. Selain itu anda juga bisa menggunakan lap kain yang diberi sedikit air untuk membersihkan dashboard mobil.  Untuk bagian  yang sulit dijangkau, gunakan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai. Basahi ujung sikat gigi dengan sedikit air untuk membersihkan noda yang menempel pada dashboard. Pastikan gunakan bulu sikat gigi yang lembut.

  1. Gunakan Biopolish Leather Care

Setelah dashboard anda bersih dari berbagai noda, langkah selanjutnya untuk perawatan dashboard mobil adalah dengan menggunakan semir alami untuk  dashboard, biopolish leather care. Oleskan biopolish leather care keseluruh permukaan dashboard  agar dashboard warnanya terjaga dan tetap lembab. Perawatan dashboard dengan biopolish leather care dapat dilakukan  dua kali seminggu atau berdasarkan kebutuhan anda.

Perawatan dashboard mobil untuk melindungi warna dan selalu bersih menggunakan biopolish leather care.  Kandungan linseed oil dan beeswax pada biopolish leather care dapat menjaga warna dashboard tetap terjaga walaupun terpapar sinar matahari.  Dashboard mobil  warnanya tetap terjaga, tampak bersih dan lembut. Interior mobil anda semakin indah  dan bersih sehingga perjalanan anda akan semakin nyaman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tanya cs poli
Tanya Poli!