Perawatan Lantai Kayu agar Tak Licin dengan Tips Sederhana Ini

Lantai keramik dan porselen bisa menjadi petaka buat penderita hipertensi. Petaka yang sama juga bisa terjadi akibat tidak adanya aplikasi perawatan lantai kayu agar tak licin.

Berbakti pada orangtua bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya mengganti lantai keramik lama dengan lantai kayu baru agar kedua orang tua kita tak terpeleset jatuh. Secara umum, tingkat kelicinan lantai keramik lebih tinggi dibanding lantai kayu. Bila orang tua menderita hipertensi, alangkah berisikonya jika hal ini menimpa. Bukankah kita sudah sering mendengar kabar para lansia jatuh dan akhirnya mengalami stroke? Belum lagi resiko internal cerebral bleeding atau pendarahan internal otak yang sama mematikannya.

Namun penggunaan lantai kayu memang tak selalu menghadirkan keamanan 100%. Secara natural, lantai kayu tidak licin. Tetapi, kadangkala aplikasi finishing (cat/coating) membuatnya menjadi sangat “slippery” atau berpotensi menimbulkan orang terpeleset. Oleh karena itulah, Anda harus cermat memilih lantai kayu yang benar. Selanjutnya, ikuti tips merawat lantai kayu agar tak licin di bawah ini.

Tips Perawatan Lantai Kayu agar Tak Licin

  • Pilih Pembersih yang Tepat

Selain lapisan cat/coating, pembersih yang Anda gunakan untuk mengepel lantai juga bisa menyebabkan lantai licin. Karena itu, pilihlah pembersih yang tidak menimbulkan masalah tersebut. Pastikan pengepelan dengan pembersih yang Anda beli sudah tuntas. Sebab, sisa pembersih di lantai juga bisa membuat lantai sangat licin.

  • Tempatkan Keset di Tempat Masuk Ruangan dan Lap Cairan yang Tumpah

Tempatkan keset di tiap tempat masuk ruangan. Selain itu pastikan Anda sesegera mengelap cairan yang tumpah ke lantai. Cara ini terbukti efektif agar lantai tidak licin akibat tumbuhnya lumut atau permukaan kayu yang basah.

  • Bersihkan Debu dengan Baik

Pembersihan debu tak akan langsung membuat lantai tak licin. Namun cara ini efektif menghambat lumut tumbuh pada lantai yang bisa menyebabkan permukaan licin.

  • Jangan Gunakan Poles Kayu yang Membuat Licin

Poles kayu adalah produk yang biasa digunakan untuk meningkatkan estetika dan warna kayu. Bila Anda menggunakan produk ini, pastikan membeli yang tidak menyebabkan lantai licin. Justru kalau bisa, manfaatkanlah poles yang bisa membuat lantai kayu tidak licin namun tetap menampilkan estetika menawan seperti Biopolish® Interior- food grade and wood polish-.

Demikian tips perawatan lantai kayu agar tak licin yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat. (*)

Artikel "Finishing Dan Perawatan Lantai Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.