Meremajakan Furnitur Kayu dengan Poles untuk Furniture Biopolish

Furnitur kayu tampak tua dan kusam sungguh tidak menawan. Kembalikan keindahan furniture kayu dengan menggunakan poles untuk furniture biopolish. Furniture kayu tampak semakin cerah dan menawan warnanya.

Hampir seluruh hunian rumah di dunia menyertakan furniture di dalamnya maka dari itu wajar saja jika furniture sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern saat ini. Semakin lama, furniture juga mengalami perkembangan baik dari segi tampilan, bentuk hingga desain yang ditampilkan. Hal ini dikarenakan selalu adanya tren yang sedang berkembang di lingkungan masyarakat. Bahkan furniture bisa menjadi salah satu tren yang banyak digandrungi oleh pecinta atau penghobi kayu karena desainer terkenal menciptakan desain yang tidak ada pada furniture sebelumnya.

Jika dahulu furniture memiliki bodi yang besar dan padat, furniture kini lebih ringan dan memiliki bentuk yang cenderung minimalis. Namun, bentuk furniture sendiri juga menyesuaikan keinginan dari konsumen karena setiap penghuni rumah memiliki selera yang berbeda mengenai furniture tersebut. Pada umumnya, orang akan menyesuaikan keadaan, kondisi atau gaya hunian rumah yang diusung sehingga furniture yang ada di dalamnya pun juga turut disesuaikan.

polish furniture biopolish

Hingga saat ini, tampilan funriture yang masih banyak diminati oleh penghuni rumah adalah tampilan natural kayu. Memang tampilan ini menarik karena menonjolkan serat alami pada kayu selain itu kesan alami juga muncul pada furniture kayu tersebut. Finishing natural yang diterapkan pada furniture pada umumnya segera memudar apabila tidak dirawat dengan benar. Alhasil Anda harus refinishing furniture Anda lebih cepat, tentu hal ini tidaklah efesien. Nah, sebagai perawatan furniture kayu agar tampilannya tetap menarik maka aplikasikan poles untuk furniture Biopolish.

Begini Cara Poles Untuk Furniture Bekerja

Furniture yang terbuat dari material kayu atau serat alam cenderung lebih rawan daripada material lain seperti besi, alumunium dll. Meskipun kuat dan memiliki tampilan serat yang indah, kayu sangat mudah terserang jamur, bakteri maupun serangga. Hal ini dikarenakan kayu sangat mudah lembab dan mudah terserang serangga karena kandungan selulosa yang ada di dalamnya. Jika tidak dilapisi cat maka furniture tersebut rentan sekali terserang faktor perusak tersebut. Maka dari itu, lapisan cat pada furniture tidak hanya bertujuan untuk memberikan tampilan yang indah melainkan juga sebagai perlindungan kayu yang digunakan pada furniture tersebut.

polish untuk furniture

Sebagian orang kadangkala tidak sempat merawat furniture dengan baik sehingga memungkinkan furniture tersebut terserang jamur dll. Pada umumnya, masyarakat urban saat ini tidak memiliki waktu untuk membersihkan rumah dan hanya diserahkan oleh asisten rumah tangga. Tentu kita tidak bisa melihat kondisi dan keadaan furniture yang kita gunakan dengan baik. Meskipun furniture dibersihkan secara rutin menggunakan kemoceng, ternyata cara ini kuranglah efektif untuk menjaga tampilan furniture. Memang cara membersihkan debu menggunakan kemoceng akan mengurangi dampak debu yang mengendap dan akhirnya membuat tampilan furniture tersebut semakin kusam. Namun untuk proteksi kayu, membersihkan furniture dengan cara tersebut tidak efektif sebab hanya membersihkan bagian luar saja.

perawatan furniture meja

Perawatan furniture yang baik adalah dengan mengaplikasikan poles untuk furniture Biopolish. Cara ini sangat efektif untuk menjaga kualitas kayu sehingga tidak kecil kemungkinan kayu tersebut terserang jamur maupun mikroorganisme lainnya. Mungkin sebagian orang belum mengetahui kegunaan poles kayu sehingga banyak yang mengabaikannya dan lebih suka menggunakan air. Terkadang kurangnya pengetahuan akan perawatan kayu juga menjadi faktor rusaknya furniture tersebut. Seperti halnya penggunaan air yang mana bisa menyebabkan kayu tersebut lebih lembab. Keadaan lembab tersebut lah yang menjadi pemicu munculnya jamur atau faktor perusak lain seperti rayap.

Poles Untuk Furniture Biopolish Yang Eco-Friendly

Perawatan yang tepat akan menjaga kualitas dan tampilan kayu tetap menawan. Bahkan penggunaan poles kayu akan membantu meremajakan tampilan kayu karena menajamkan tampilan kayu tersebut. Memang penggunaan poles kayu sangat efektif untuk menjaga tampilan furniture namun tidak semua jenis poles kayu aman digunakan. Seperti halnya dengan cat, poles kayu juga ada yang berbahaya karena menggunakan bahan-bahan kimia yang sangat tinggi dan adapula yang aman karena menggunakan bahan-bahan yang alami.

Poles kayu yang menggunakan bahan kimia berbahaya pada umumnya memiliki bau yang sangat menyengat bahkan disertai dengan aroma bunga atau buah. Perlu diketahui bahwa bau yang menyengat kadangkala memiliki kandungan VOC yang sangat tinggi. Mungkin diantara kita sudah mengetahui bahwa VOC atau Vehicle Organic Compound merupakan senyawa yang beracun yang mudah menyebar di udara. Senyawa tersebut sangat membahayakan kesehatan karena bisa memicu timbulnya kanker, selain itu juga mampu merusak lingkungan karena penyebab dari polusi udara.

biopolish beeswax

Poles untuk furniture Biopolish merupakan jenis poles kayu yang aman dan ramah lingkungan karena kandungan bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang alami seperti beeswax. Mungkin kita sering mendengar beeswax dan banyak memanfaatkannya untuk kebutuhan lain bahkan juga banyak digunakan sebagai bahan baku dari make up. Memang beeswax ini sangat bermanfaat untuk beragam kebutuhan diantaranya sebagai poles kayu.

Biopolish sendiri terdiri dari dua macam yakni Biopolish Linseed Oil dan Biopolish Beeswax. Keduanya terbuat dari bahan-bahan alami namun sasaran untuk perawatan yang berbeda. Biopolish Linseed Oil lebih digunakan untuk perawatan furniture indoor maupun outdoor. Sedangkan Biopolish Beeswax lebih digunakan pada furniture atau perabotan yang bersentuhan langsung dengan makanan.

Tidak kah poles kayu tersebut berbahaya jika bersentuhan langsung dengan makanan? Biopolish beeswax ini memang diformulakan khusus untuk berbagai furniture atau perabotan yang bersentuhan langsung dengan makanan. Karena kandungan bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar regulasi U.S Food and Drug Administration sehingga sudah dipastikan food grade. Tidak perlu khawatir mengenaik kondisi makanan yang terkontaminasi poles kayu tersebut sebab poles kayu Biopolish Beeswax tersebut tidak mengurangi tekstur maupun kualitas rasa dari makanan tersebut sehingga tetap aman dikonsumsi.

Kedua poles kayu tersebut sangat baik untuk perawatan kayu karena tidak hanya menjaga tampilan furniture tersebut tetap cemelang melainkan juga menjaga kualitas kayu yang digunakan. Aplikasi poles kayu yang dilakukan secara rutin justru akan menambah tampilan furniture semakin tajam karena poles kayu tersebut menyerap ke dalam kayu. Biopolish yang dioles secara rutin akan mempertajam tampilan kayu karena mengeluarkan warna asli dari kayu tersebut, yang sebelumnya terkesan pucat justru setelah dioles poles kayu tersebut terlihat seperti dilapisi cat dengan tampilan doff.

produk perawatan furniture biopolish

Baik Biopolish Linseed Oil maupun Biopolish Beeswax, keduanya tidak membahayakan kesehatan maupun lingkungan. Poles kayu ini juga sangat baik untuk meremajakan tampilan furniture sehingga akan mengurangi waktu untuk refinishing furniture yang pada umumnya dilakukan setiap 5 tahun sekali. Bahkan perawatan furniture dengan poles kayu yang ramah lingkungan tersebut juga tidak mudah blocking atau warna memudar ketika tersentuh dengan air meskipun tidak segera dibersihkan.

Pastikan untuk selalu menggunakan perawatan kayu yang aman dan ramah lingkungan demi kesehatan keluarga dan orang sekitar Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tanya cs poli
Tanya Poli!