Polish Furniture Biopolish Jadikan Tampilan Furniture Makin Cemerlang

Furniture sudah mulai tampak tidak menarik? Jangan buru-buru di cat ulang. Gunakan polish furniture dari biopolish untuk kembali mempertajam warna furniture dan mencerahkanya dengan sangat mudah. Aplikasi praktis dan mudah digunakan. Yuk, baca sampai selesai artikel dibawah ini.

Furniture yang tidak pernah dirawat dengan cara yang tepat akan lebih mudah mengusam dikarenakan debu yang mengendap serta performa warna yang berkurang. Hal ini berlaku untuk segala jenis furniture baik furniture indoor maupun outdoor. Terutama untuk furnitur outdoor seperti furniture teras yang lebih berinteraksi langsung dengan terik matahari maupun air hujan sehingga lebih mudah mengusam. Khusus untuk furniture outdoor, cat yang menghiasi permukaan furniture memungkinkan untuk mengelupas dan luntur sehingga menyebabkan kayu seolah-olah terkena jamur.

Baca Juga : bagaimana cara merawat furnitur kayu agar awet dan tampilan tetap baru

Maka dari itu, pentingnya merawat furniture tersebut bertujuan agar tampilan tetap cemerlang meskipun terpapar sinar matahari maupun air hujan. Apabila tidak diperhatikan, tidak hanya mengganggu performa furniture melainkan juga ketahanan dari furniture tersebut. Nah, lakukan perawatan rutin dengan polish furniture Biopolish yang dijamin menjaga tampilan furniture tampak baru.

Meremajakan tampilan furniture akan terliat lebih menarik perhatian baik penghuni rumah maupun tamu yang sedang berkunjung. Sebab, furniture tidak hanya bertujuan untuk memberikan fasilitas saja kepada penghuni rumah melainkan juga sebagai penghias rumah. Sehingga wajar saja jika setiap orang memiliki gaya tersendiri dalam memilih furniture yang  diterapkan dalam huniannya.

Polish Furniture Mampu Mencegah Hadirnya Perusak Kayu

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa furniture yang tidak dirawat akan sangat mudah mengusam. Hal ini bisa dikarenakan debu atau warna permukaan mengusam lebih cepat karena cat yang melapisi furniture tidak semua bisa bertahan lama dan ada kalanya jauh lebih cepat mengusam apabila tidak dirawat. Pada umumnya, cat yang mudah mengusam cenderung menggunakan lapisan cat solvent based yang notabene dikenal dengan tampilannya yg tajam. Meskipun demikian, masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa cat solvent based tersebut lebih mudah mengusam karena cepat menguap karena kandungan solvent yang digunakan selain itu cat tersebut juga sangat berbahaya.

polish furniture biopolish

Namun, untuk mengatasi furniture yang sangat bau ketika awal digunakan, biasanya furniture tersebut diangin-anginkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam ruangan. Bau pada cat solvent tersebut tidak hanya sekedar bau melainkan terdapat kandungan VOC yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Jika Anda hanya sekedar pengguna, hal ini tentu tidak banyak diketahui karena sebagian orang memilih furniture karena fungsi, kegunaan, desain dan tampilannya yang menarik.

Nah, agar tidak salah dalam merawat furniture alangkah baiknya untuk mengaplikasikan poles kayu yang aman. Kenapa harus menggunakan poles kayu tidak dengan air saja? Air merupakan elemen yang sangat mudah menguap di udara sehingga menyebabkan molekul air di udara meningkat atau sering disebut dengan udara lembab. Air sendiri tidak hanya menyebabkan udara lembab melainkan apa yang disentuhnya juga menjadi lembab seperti kayu atau serat alam yakni rotan, enceng gondok, pelepah pisang, daun pandan dan masih banyak lagi. Selain itu, apabila air digunakan untuk perawatan furniture maka sangat memungkinkan block warna atau cat sedikit luntur. Biasanya hal ini sering terjadi pada furniture yang mengunakan lapisan cat solvent based seperti plitur maupun pernis.

polish furniture biopolish

Sedangkan poles kayu akan menjaga permukaan furniture tetap terjaga baik tanpa ada efek buruk pada furniture. Namun, tidak semua jenis poles kayu aman digunakan sebab sebagian juga memiliki kandungan VOC karena bau yang sangat menyengat. Nah, untuk menghindari penggunaan poles kayu yang berbahaya sebaiknya untuk memilah polish furniture Biopolish yang sudah dipastikan aman digunakan.

Penggunaan poles kayu tersebut juga sangat mendukung menjaga tampilan dan kualitas kayu sebab tidak hanya menjaga tampilan tetap cemerlang namun juga kayu yang digunakan. Sebab, kayu sangat rawan terhadap serangan jamur maupun serangga terutama disaat kelembaban udara sangat tinggi seperti di musim hujan.

Polish Furniture Biopolish Natural Oil dan Beeswax Yang Ramah Lingkungan

Poles kayu seperti halnya cat jika dilihat dari segi keamanannya yakni ada yang aman dan ada pula yang sangat membayakan kesehatan maupun lingkungan. Poles kayu yang berbahaya pada umumnya sangat tinggi kimia  dan cenderung merusak lingkungan. Meskipun efektif untuk menjaga tampilan furniture namun kandungan yang berbahaya tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan orang sekitar Anda maupun lingkungan. Hal ini mirip dengan cat yang banyak tersebar dan digunakan di Indonesia. Sedangkan untuk sebagian negara di dunia sudah tidak menerapkan barang-barang yang menggunakan bahan baku yang beracun. Nah, melihat pentingnya barang  yang digunakan teruntuk kesehatan sebaiknya untuk memilih dan memilah barang yang tidak mengandung bahan kimia yang tinggi atau cenderung terbuat dari bahan alami.

polish furniture

Jika Anda kebingungan memilih poles kayu yang aman untuk menjaga furniture tanpa ragu akan kesehatan dan lingkungan Anda, maka gunakan polish furniture Biopolish Natural Oil maupun Biopolish Beeswax. Kedua poles kayu tersebut sangat aman digunakan untuk perawatan kayu karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Bahkan untuk Biopolish Beeswax ini sudah disesuaikan dengan U.S Food and Drug Administration (FAD) sehingga sangat aman jika digunakan untuk perawatan furniture atau perabotan yang bersentuhan langsung dengan makanan.

Biopolish Beeswax ini memang diformulasikan untuk furniture atau perlengkapan rumah tangga yang sering bersentuhan langsung dengan makanan. Tidak perlu khawatir dengan kualitas rasa makanan tersebut berkurang, penggunaan poles kayu tersebut sama sekali tidak mengurangi tekstur maupun rasa dari makanan tersebut. Sebab, Biopolish Beeswax ini murni terbuat dari lilin lebah atau juga disebut dengan beeswax. Aplikasi sangat mudah, Anda cukup mengoleskannya dengan kain kering yang bersih ke permukaan furniture atau perabotan tersebut.

Sedangkan Biopolish Natural Oil cenderung digunakan untuk furniture indoor seperti lemari, kursi, meja, cabinet dll atau bahkan untuk perawatan furniture outdoor. Dengan kandungan beeswax, natural oil dan bahan lainnya membuat permukaan tampilan furniture tersebut juga semakin cemerlang. Bahkan jika diterapkan secara rutin, akan meremajakan tampilan furniture yang membuat furniture tersebut terkesan baru.

Biopolish Natural Oil

Kedua poles kayu tersebut memiliki sifat apabila dioles secara rutin maka semakin tajam warna furniture terutama furniture non-finishing. Poles kayu tersebut akan meresap masuk ke dalam kayu sehingga membuat bagian dalam kayu terlindungi sehingga akan terhindar dari berbagai faktor pengganggu seperti jamur, rayap, teter dan mikroorganisme lainnya.

Cara aplikasi kedua poles kayu tersebut cukuplah mudah karena tidak menggunakan campuran bahan lain karena teksturnya yang padat. Pada awalnya, bersihkan terlebih dahulu permukaan furniture dari debu menggunakan kemoceng atau kain bersih. Apabila terdapat debu yang membandel, sangat disarankan untuk tidak mengusapnya dengan air. Kemudian aplikasikan poles kayu menggunakan lap kering dan oleskan ke permukaan kayu searah dengan serat kayu pada furniture tersebut.

Untuk pengaplikasian poles kayu ini tidak harus dilakukan setiap hari namun Anda cukup mengoleskannya setiap dua minggu sekali atau sebulan sekali. Renggang waktu ini sangat cukup untuk meremajakan furniture Anda agar lebih terkesan baru dan tidak mudah terserang jamur, serangga maupun mikroorganisme perusak kayu lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *