Pemoles Water Resistance, Unggul dalam Banyak Hal!

Produk polishing water resistant atau tahan air sangat penting dalam upaya perlindungan dan perawatan kayu. Air merupakan ancaman serius yang dapat menyebabkan kerusakan parah meskipun kerusakan tersebut umumnya terjadi dalam jangka panjang. Sayangnya, masyarakat awam seringkali tidak menganggap penting kasus ini. Beberapa sumber ancaman air seperti kebocoran dari atap, dekatnya perabotan kayu dari percikan-percikan kamar mandi, hingga tumpahan air minum, dianggap sepele dan tidak ditangani dengan benar. Yang seringkali dilakukan hanyalah mengelap produk kayu tersebut tanpa penanganan lebih lanjut. Padahal, meskipun sudah diolah sedemikian rupa, produk kayu masih tetap rentan terhadap ancaman kerusakan dari air bila kondisi buruk tersebut terus-menerus dibiarkan. Dalam industri furniture, ketidakhati-hatian semacam ini jelas akan menyebabkan kerugian yang tidak sedikit.

Jenis-jenis Kerusakan Akibat Paparan Air dan Tips Mengatasinya

Terdapat berbagai jenis kerusakan yang bisa terjadi akibat paparan air pada furnitur kayu, antara lain:

1. Tumbuhnya Jamur, Serangga, dan Mikroorganisme

Daya hidup organisme Jamur terbilang sangat tinggi. Perabot kayu yang mulanya kering dapat ditumbuhi jamur bila ada sumber air yang menopang hidupnya. Selain jamur, keberadaan serangga dan mikroorganisme juga bisa tumbuh apabila kayu secara berkelanjutan terkena air.

2. Busuk

Kayu merupakan produk organik. Sebagaimana zat organik lainnya, kayu dapat mengalami pembusukan akibat paparan air yang terjadi dalam waktu yang lama.

3. Komponen Terpisah

Banyak furnitur kayu yang antar komponen-komponennya saling dilekatkan dengan lem. Beberapa lem tersebut memang tahan air, akan tetapi ketahanan tersebut dapat ditembus oleh paparan air yang terus-menerus.

Agar terhindar dari berbagai jenis kerusakan akibat paparan air di atas, sebaiknya pemilik produk kayu melakukan langkah-langkah seperti memindahkan perabot kayu dari sumber paparan air, mengelap dan mengeringkan kayu yang tertumpah air, serta melakukan perawatan kayu secara rutin dengan produk polishing water resistant.

Memilih Produk Semir Kayu atau Polishing Water Resistant

Proses pemolesan dengan semir kayu atau polishing bertujuan untuk membuat kayu menjadi lebih awet karena terlindung dari berbagai jenis ancaman seperti paparan air. Proses ini juga penting dari segi estetika karena dapat memberikan keindahan dan mempertahankan keindahan tersebut. Agar proses ini berjalan maksimal, sebaiknya dipilih produk polishing water resistant. Konsumen harus cerdik dalam memilih produk polishing, sebab tidak semua produk polishing memiliki keunggulan ini. Beberapa jenis produk untuk memoles kayu seperti Shellac dan Melamin memiliki sifat water resistant yang kurang baik.

Bioindustries mengembangkan semir kayu atau polishing water resistant yang terbuat dari bahan beeswax dan minyak alami yang sangat fobik terhadap air. Produk polishing water resistant dari Bioindustries akan membuat furnitur kayu Anda terlindungi dari ancaman kerusakan akibat paparan air karena sifatnya yang water resistant. Produk semir kayu dari Bioindustries yakni Biopolish® akan membentuk perlindungan dalam jangka waktu yang lebih lama dibanding bahan polishing lainnya seperti minyak lemon, sehingga membuat perabotan kayu lebih lama terlindungi.

Artikel "Knowledge"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.