Inilah Pengganti Semir Ban Untuk Jaket Kulit, Langkah Tepat Hitamkan Jaket Kulit

Masih menggunakan semi ban untuk jaket kulit? Tahukah anda bahaya menggunakan semir ban pada jaket kulit?

Sudah saatnya anda ganti cara tersebut. Karena ada cara yang lebih praktis, aman dan hasilnya lebih baik.

Jaket kulit warna hitam memang paling mudah memudar warnanya. Selain karena faktor pemakain warna hitam sendiri pada dasarnya memang menyerap cahaya sehingga membuat jaket mudah memudar.

Apalagi jika anda sering memakai jaket tersebut. Sehingga wajar jika warna jaket hitam mudah pudar.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengembalikan warna jaket kulit yang memudar. Banyak yang salah kaprah tentang perawatan jaket kulit ini.

Bahkan banyak yang nekat dan coba coba menggunakan semir atau poles ban mobil atau motor untuk menghitamkan jaket kulit yang pudar.

Cara menghitamkan jaket kulit yang pudar dengan menggunakan produk yang tidak sesuai dengan fungsi aslinya tentu akan beresiko.

Apalagi jika kondisi tekstur jaket kulit masih kuat dan bagus dan masalahnya hanya ada pada warnanya yang pudar, menggunakan cara pintas seperti memakai semir ban adalah cara yang keliru.

Lalu apa bahaya untuk mobil anda. Apalagi menggunakan semir ban pada jaket serta bagaimana menghitamkan kembali jaket kulit hitam yang sudah memudar warnanya? Baca artikel diawah ini hingga selesai untuk menemukan jawabanya.

Bahaya Gunakan Semir Ban Untuk Jaket Kulit

Semir ban yang menggunakan bahan silikon banyak di jual di pasaran. Umumnya semir ban seperti ini memang memberikan efek kilap yang instan. Namun bukan berarti tidak ada efek samping dari penggunaan produk instan tersebut.

Banyak situs dan majalan otomotif yang tidak merekomendasikan untuk menggunakan semir ban pada motor atau mobil anda apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Mengapa larangan ini muncul?

Larangan tersebut muncul tenunya bukan tanpa alasan. Bahan bahan yang terkandung dalam semir ban jika digunakan terus terus menerus justru akan membuat karet lapisan ban terluar mudah getas atau mudah retak.

Pemakaian dalam jangka panjang justru membuat tipis dan menimbulkan potensi untuk slip jadi lebih besar. Artinya taruhan keamaman dan keselamatan pengguna yang dipertaruhkan.

Jika pada karet ban motor atau mobl saja penggunaanya dibatasi dan sebaiknya di hindari, mengapa anda justru akan menggunakanya untuk jaket kulit?

Bahaya menggunakan semir ban untuk ban motor atau mobil sudah terbukti, jadi sebaiknya anda tidak menggunakanya untuk jaket kulit kesayangan anda.

Menyemir atau menghitamkan kembali jaket kulit yang pudar dengan semir ban memiliki efek yang buruk. Semir ban yang keras ketika dipakai pada jaket kulit justru akan membuat jaket kulit jadi rusak.

Bahaya semir ban untuk jaket kulit bisa dilihat dari komposisi bahan semir ban itu sendiri. Jika semir ban tersebut mengandung silikon serta bahan bahan kimia lainya, sebaiknya jangan di gunakan.

Efek yang nyata jika dipalikasikan untuk jaket kulit biasanya akan membuat jaket kulit jadi mudah kaku. Jaket kulit yang mudah kaku akan mudah tertekuk sehingga mudah terkelupas dan rusak.

Jika sudah begini masih mau memakai semir ban untuk semir jaket kulit anda. Selain itu efek yang perlu diwaspadai adalah jaket tentu akan mudah tipis dan rusak. Jika ban saja memiliki masalah seperti itu apalagi pada jaket kulit.

Pengganti Semir Ban Untuk Jaket Kulit

Jika anda memiliki jaket kulit yang sudah mulai pudar, jangan khawatir. Ingat pula, jangan menggunakan semir ban untuk menghitamkan jaket kulit.

Ada cara yang lebih tepat dan efektif mengembalikan warna jaket kulit. Menghitamkan jaket kulit paling mudah dengan menggunakan semir jaket kulit atau lotion jaket kulit. Namun perhatikan dengan baik saat memilh produk semir yang digunakan.

Pastikan bahwa semir tersebut memang direkomendasikan untuk jaket kulit atau bahan bahan kulit baik sintetis ataupun kulit asli.

Jangan sampai salah memilih produk semir jaket kulit karena tergiur oleh harga. Banyak merk semir jaket kulit dipasaran yang tersedia. Namun pastikan bahwa semir tersebut tidak memberikan noda warna jaket kulit.

Oleh karena itu pastikan menggunakan semir yang netral dan tidak berwarna. Selain lebih ekonomis karena bisa digunakan untuk semua warna jaket hal ini juga tidak memberikan noda warna pada jaket kulit.

Cara Menghitamkan Jaket Kulit Dengan Bahan Alami

Jaket kulit yang warnanya pudar memang menjadi masalah. Apalagi jika terjadi pada jaket kulit asli. Umumnya bahan kulit akan kuat sehingga tidak mudah retak. Namun warnanya gampang pudar karena sering dipakai.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya anda tidak perlu bingung. Ada cara yang praktis dan mudah mengembalikan warna hitam jaket kulit dengan praktis. Solusinya dengan menggunakan semir jaket kulit yang berbahan alami.

Cara menghitamkan jaket kulit dengan bahan alami, bisa dilakukan dengan menggunakan semir jaket yang berbahan alami. Jika anda belum tahu ada produk semir jaket kulit berbahan alami, kami rekomendasikan semir tersebut.

Kami menyarankan anda untuk menggunakan biopolish leather care guna mengambalikan warna hitam jaket kulit anda. Biopolish leather care juga bisa digunakan sebagai pengganti semir ban.

Biopolish leather care berbahan alami terbuat dari beeswax dan beragam natural oil. Sehingga sangat tepat digunakan untuk menghitamkan kembali jaket kulit yang telah memudar.

Mengapa menggunakan biopolish leather care? Produk yang satu ini, selain terbuat dari bahan alami, juga memiliki banyak kelebihan lainya. Warnanya netral sehinga dapat diaplikasikan untuk semua warna jaket kulit, tidak hanya hitam.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga adpat digunakan sebagi pelentur, pelembut dan menjaga fleksibilitas bahan kulit sehingga tidak mudah retak.

Hal ini sangat bermanfaat untuk bahan bahan kulit sintetis. Sehingga akan lebih awet. Nah bagaimana cara menghitamkan jaket kulit dengan menggunakan biopolish leather care?

Caranya mudah sekali. Berikut ini kami berikan tutorialnya:

  • Bersihkan jaket kulit dari noda yang menempel, seperti noda tanah, minyak dan kotoran lainya
  • Pastikan jaket kulit dalam kondisi bersih dan kering
  • Siapkan lap kain yang bersih
  • Oleskan biopolish leather care dengan lap kain tersebut ke sleuruh bagian jaket kulit
  • Diamkan sejenak agar meresap
  • Gosok hingga terlihat hitam dan bersih
  • Lakukan beberapa kali aplikasi sesuai dengan kebutuhan

Mudah sekali bukan cara pemakaian biopolish leather care untuk menghitamkan kembali jaket kulit yang sudah pudar. Untuk perawatan sebaiknya gunakan biopolish leather care secara teratur. Minimal seminggu sekali untuk menjaga agar warna hitam tidak mudah pudar.

Jika anda tidak ingin jaket kulit warnanya memudar, ada baiknya menggunakan biopolish leather care secara teratur setiap hari.

Hal ini sagat bagus dilakukan karena biopolish leather care mengandung anti sinar utraviolet yang mampu mencegah paparan radiasi ultraviolet merusak pada jaket kulit. Dengan cara seperti ini warna jaket kulit akan tetap terjaga.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.