Begini Caranya Agar Jaket Kulit Tetap Mengkilap Menawan

41
cara mengkilapkan jaket kulit
jaket kulit menjadi banyak pilihan untuk tetap tampil gaya

Jaket kulit dari jenis bahan tertentu memberikan tampilan yang mengkilap sejak awal. Hal ini memberikan kesan mewah dan modis bagi si pemakai. Jaket kulit imitasi seperti patent leather juga umumnya mengkilat. Namun bukan berarti jaket kulit asli juga tidak ada yang mengkilap. Banyak pengrajin jaket kulit yang kini memproses finishing jaket kulit menjadi mengkilap.

Jaket kulit berkualitas tinggi merupakan investasi yang tidak bisa dianggap sepele. Apalagi jika anda seorang kolektor, fashionista atau seorang rider yang sering touring bepergian jauh. Menjatuhkan pilihan bagi jaket kulit tentu pilihan yang tepat.

Jaket kulit bertekstur mengkilap dan gelap menjadi pilihan banyak pemakai jaket kulit. perpaduan warna jaket kulit gelap dan mengkilap menjadi pilihan dengan gaya yang menawan. Memakai jaket kulit merupakan paduan gaya yang tidak lekang oleh waktu. Namun, jaket kulit yang mengkilap bisa saja akhirnya jadi kusam dan tidak menarik. Mengapa hal ini terjadi?

Ada beberapa faktor utama yang menyebabkan kilau jaket kulit kesayangan anda memudar. Guna mencegah hal ini terjadi, anda sebaiknya tahu mengapa hal ini terjadi dan bagaimana cara untuk mencegahnya. Mau tahu bagaimana? Simak penjelasan kami dibawah ini.

Tips Menjaga Kondisi Jaket Kulit Tetap Mengkilap

Bagaimana cara menjaga jaket kulit tetap mengkilap dan menarik? Nah berikut ini kami berikan tips untuk membuat jaket kulit tetap menawan dan mengkilap.

  1. Jauhkan dari sinar matahari

Untuk menjaga kondisi jaket kulit tetap menawan dan mengkilap, hal yang harus anda perhatikan adalah menjaga dari paparan sinar matahari secara langsung. Sebaiknya, batasi waktu paparan sinar matahari secara langsung pada jaket kulit. semakin lama terpapar sinar matahari, semakin beresiko untuk kerusakan dari jaket kulit tersebut.

Jaket kulit yang sering terpapar sinar matahari, perlahan lahan memudar. Hal ini disebabkan karena adanya sinar ultraviolet dari matahari. Sinar ultraviolet inilah yang merusak tekstur bahan kulit itu sendiri. Seiring berjalan waktu, paparan sinar ultraviolet memecah finishing pelindung dari bahan kulit itu sendiri.

Mencegah paparan sinar matahari, bukan berarti mencegah anda untuk memakai jaket kulit dibawah paparan sinar matahari atau saat dipakai diluar ruangan. Anda tetap dapat memakai jaket kulit ketika diluar ruangan. Hal ini dapat anda lakukan dengan melakukan perawatan yang tepat.

Yang harus anda perhatikan betul untuk menjaga jaket tetap mengkilap adalah mencegah jaket di jemur dibawah paparan sinar matahari langsung, di panaskan secara sengaja atau basah kemudian anda keringkan dibawah sinar matahari langsung. Hal ini mungkin tidak akan terjadi perubahan menjadi kusam dan kering dalam waktu singkat. Namun pada akhirnya lama kelamaan akan menjadi kaku, keras dan kusam.

  1. Poles atau semir dengan lotion secara teratur

Lakukan pemolesan secara teratur dengan menggunakan lotion atau semir terbaik untuk jaket kulit. pastikan anda tidak menggunakan semir sepatu untuk mengkilapkan atau menajamkan warna dari jaket kulit. menggunakan semir sepatu hanya akan menyebabkan kaku dan kering.

Hasil kaku dan kering tersebut juga tidak akan terlihat langsung namun perlahan lahan. Karena efek penggunaan stoddart dan bahan kimia lainya yang ada di dalam semir sepatu. Untuk mencegah hal itu terjadi, gunakan lotion yang berbahan alami sehingga tidak menyebabkan kaku dan kering. Pilih lotion yang memang direkomendasikan khusus untuk jaket kulit.

cara mengkilapkan jaket kulit
agar jaket kulit awet, pastikan bahwa jaket yang dibeli adalah jaket kulit asli
  1. Pastikan bahwa jaket tersebut merupakan jaket kulit asli

Jika anda ingin memiliki jaket yang tahan lama dan awet, maka pilihlah jaket kulit asli yang memiliki tekstur bahan yang mengkilap sejak awal. Hal ini akan memperpanjang usia pemakaian jaket yang anda miliki.

Jaket kulit asli yang mengkilap walaupun lama kelamaan akan memudar, namun jika anda merawatnya dengan baik proses pemudaran kilau yang terjadi akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan jaket kulit sintetis. Jangan sampai salah memilih jaket kulit asli untuk mendapatkan kualitas jaket terbaik.

Rekomendasi Produk Perawatan Jaket Terbaik Di Indonesia

cara mengkilapkan jaket kulit
biopolish leather are sebagai lotion untuk mengkilapkan jaket kulit

Produk perawatan yang khusus digunakan untuk jaket kulit kami rekomendasikan berbahan alami. Produk yang digunakan dapat menggunakan lotion atau pelembab ataupun polish alami. Produk produk seperti ini akan sangat bermanfaat dalam menjaga dan merawat kondisi jaket kulit. baik dari warna, tekstur hingga menjaga bentuk jaket agar tidak mudah berkerut.

Produk perawatan jaket kulit dari bahan alami yang kami rekomendasikan dari natural beeswax. Mengapa menggunakan produk dari natural beeswax? Hal beeswax memiliki banyak manfaat mulai dari melembutkan dan meenturkan  bahan kulit. selain itu beeswax mampu masuk merasuk jauh kedalam substrat bahan kulit. beeswax memiliki banyak kandungan mulai dari vitamin e hingga natural plastilizer.

Di indonesia anda tidak perlu bingung mendapatkan produk berbahan alami untuk perawatan jaket kulit. Biopolish Leather Care,merupakan solusi produk untuk perawatan jaket kulit bahan alami dengan kandungan beeswax dan berbagai natural oil lainya.

Kandungan bahan bahan alami dari biopolish leather care inilah yang membuat proteksi jaket kulit. jika anda memiliki jaket kulit, kini saatnya anda merasakan manfaat dari biopolish leather care pada jaket anda. Ada banyak manfaat menggunakan biopolish leather care untuk jaket kulit.

Berikut ini manfaat menggunakan biopolish leather care untuk perawatan jaket kulit:

cara mengkilapkan jaket kulit
biopolish leather care solusi perawatan jaket kulit
  • Melembutkan Dan Melenturkan Jaket Kulit

Manfaat yang paling terasa saat menggunakan biopolish leather care untuk jaket kulit adalah kondisi lentur dan lembut pada jaket kulit. biopolish leather care diperkaya dengan vitamin E yang mampu menutrisi substrat bahan kulit sehingga lentur dan lembut.

  • Menajamkan Warna Jaket Kulit

Warna jaket kulit memudar, sudah tidak mengkilap lagi? Jangan khawatir. Gunakan biopolish leather care untuk menajamkan kembali warna jaket yang memudar dan mengkilapkan warnanya. Lakukan proses penajaman warna dengan biopolish secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biopolish leather care tidak memiliki warna sehingga dapat diaplikasikan kesemua warna jaket kulit.

  • Menjaga Dari Paparan Sinar Matahari

Kandungan antioksidan pada biopolish leather care menjaga jaket kulit dari paparan sinar matahari. Akibatnya jaket kulit tidak mudah retak atau rusak. Anda kini tidak perlu khawatir berlama lama diluar ruangan menggunakan jaket kulit setelah mengaplikasikan biopolish leather care untuk jaket kulit. biopolish leather care mampu melindungi kondisi jaket kulit dibawah paparan sinar matahari ataupun ketika anda berada diluar ruangan tanpa takut kering dan kaku.

  • Mencegah Rembesan Air Masuk Kedalam Subtrat Bahan Kulit

Air menjadi salah satu masalah yang krusial merusak jaket kulit. oleh karena itu perlindungan terhadap percikan dan rembesan air mampu menjaga jaket kulit tetap kering dan tidak mudah terserang jamur. Biopolish leather care mampu mencegah rembesan air sehingga jaket tidak mudah lembab dan masah. Jaket yang lembab dan basah menjadi area yang paling mudah terkena serangan jamur.

Berbagai manfaat dari biopolish leather care dapat anda aplikasikan pada jaket kulit anda. Caranya tentu dengan menggunakan biopolish leather care secara teratur. Biopolish leather care dapat diaplikasikan dengan cara di gosok menggunakan kain sehingga warna jaket terlihat benar benar tajam dan tidak lengket.