Sejuta Manfaat Beeswax (Benefit) – Jadikan Perabot seperti Baru lagi!

Percaya atau tidak, yang kita duga cuma bahan tak banyak guna, faktanya bisa menghemat jutaan rupiah. Itulah beeswax atau yang dalam Bahasa Indonesia sering disebut lilin lebah madu. Manfaat beeswax (beeswax benefit) sungguh menakjubkan karena bisa dipakai sebagai bahan kosmetik hingga bahan pemoles perabot.

Biopolish® yang mengandung beeswax akan meningkatkan keindahan warna asli produk Anda

Hampir semua yang dibuat lebah dapat memberikan manfaat. Kita tentu sudah mengenal madu. Royal jelly, dan propolis sebagai bahan multifungsi yang berasal dari sarang lebah. Namun bukan cuma tiga bahan itu saja yang dapat diberikan lebah. Beeswax atau lilin lebah yang merupakan material penguat sarang, rupanya juga bisa dimanfaatkan oleh manusia. Tak banyak yang menyadari ini. Dulu, bahkan beeswax sering dianggap sampah atau tak memiliki guna banyak. Namun kesadaran akan fungsi bahan ini lama-lama meningkat, meski di Indonesia belum begitu maksimal. Saat ini sendiri, beeswax telah diperdagangkan antar negara karena fungsinya yang luar biasa di bidang:

  • Kosmetik
  • Makanan
  • Farmasi
  • Poles Serba Guna

Di bidang kosmetik, manfaat beeswax diaplikasikan dalam lip balm, lip gloss, lipstik, pelembab, dan berbagai produk perawatan tubuh lainnya. Di bidang makanan dan farmasi, beeswax banyak dimanfaatkan untuk melapisi buah-buahan agar tak busuk. Sedangkan sebagai poles, beeswax dapat membuat perabot tampak baru lagi. Bahan ini biasa dipakai sebagai poles kayu food grade seperti Biopolish® Interior-food grade and wood polish- dan Biopolish® Eksterior-wood polish and furnitur care- . Biopolish® hanya perlu digosokkan pada perabot kayu, dashboard mobil, sofa kulit, sepatu kulit, dan bahkan tas kulit agar benda-benda tersebut lebih mengkilap dan warnanya lebih tajam. Luar biasa bukan? Efek ini pun bisa bertahan lama dan menghemat jutaan rupiah yang sebelumnya Anda anggarkan untuk membeli barang-barang baru. Aplikasi produk ini pun tinggal digosokkan saja. Sangat praktis sekaligus hemat, bukan?

“Beeswax can be applied in many cosmetic products such as lip balm, lip gloss, moisturizer, etc. It also can be used to polish your products which made from wood, leather, vinyl, and other sintetic materials. Biopolish  is one of the best product using beeswax benefit to make your products look like a new one.”

Mengapa Manfaat Beeswax Begitu Luar Biasa?

Pertanyaan di atas sangat wajar muncul mengingat manfaat beeswax atau beeswax benefit yang luar biasa. Dari sisi senyawa komponennya sendiri, sebenarnya beeswax terdiri atas beragam zat yang berbeda-beda. Beeswax mengandung:

Kandungan Persen
Monoester 35%
Hidrokarbon 14%
Diester 14%
Asam Lemak Bebas 12%
Hidroksi Poliester 8%
Hidroksi Monoester 4%
Triester 3%
Asam Ester 1%
Asam Poliester 1%
Lain-lain 6%

Kaya dan beragamnya kandungan beeswax menjadikan bahan ini memiliki fungsi yang juga kaya dan beragam. Karenanya tak heran bahan ini bisa dipakai di berbagai bidang dari kosmetik sampai poles kayu. Luar biasa ya?

Bahkan karena fungsinya yang amat mengagumkan itu, nilai perdagangan beeswax mencapai angka menggiurkan. Tahun 2003 saja, WHO menyebut beeswax dapat dihargai 4 hingga 10 U$ Dollar. Ini jelas angka yang tak sedikit. Dalam satu bulan, Anda bisa meraup untung hingga milyaran rupiah dari manfaat beeswax yang menakjubkan ini.

Artikel "Knowledge"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.