Tips Merawat dan Membersihkan Perabot Kayu agar Higienis dan sehat

Gunakan tips merawat dan membersihkan perabot kayu agar selalu higienis. Perabot kayu merupakan salah satu benda yang menjadi sumber penyakit tanpa Anda sadari.

Gunakan tips merawat dan membersihkan perabot kayu agar selalu higienis.

Tahukah Anda berbagai paparan merugikan bisa Anda dapati dari sumber-sumber yang tidak Anda duga? Salah satunya adalah perabot kayu di rumah Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Charles Gerba dari Universitas Arizona menemukan bahwa terdapat lebih banyak bakteri di meja kerja Anda daripada di dudukan toilet di kantor yang sama. Penelitian ini menentang anggapan banyak orang bahwa tempat-tempat seperti toilet yang dipersepsikan lebih kotor mengandung lebih banyak bakteri. Penelitian ini memang tidak menyebut secara langsung bahwa terdapat banyak bakteri di perabot kayu. Akan tetapi, penelitian ini merupakan alarm bahwa produk yang banyak kontak dengan manusia umumnya lebih banyak mengandung bakteri, termasuk perabot kayu.

Perabot kayu sendiri termasuk benda yang sangat banyak digunakan dalam kehidupan manusia. Dari meja hingga lemari, perabot kayu mendominasi dibanding perabot berbahan lainnya. Oleh karena itulah, perawatan dan pembersihan perabot kayu sangat penting Anda lakukan. Namun, tentunya perawatan dan pembersihan yang Anda lakukan harus tepat agar tercipta perabot higienis yang tidak membahayakan kesehatan.

5 Tips Merawat dan Membersihkan Perabot Kayu

Terapkan tips merawat dan membersihkan perabot kayu berikut ini agar Anda terhindar dari kerugian akibat paparan bakteri di perabot-perabot tersebut:

  1. Tempatkan perabot kayu Anda pada lingkungan yang tidak lembab dan tidak berdebu sehingga tidak menjadi tempat tumbuh bakteri dan organisme lainnya yang baik.
  2. Lakukan perawatan dengan produk perawatan kayu khusus yang mengandung antiseptik seperti Biopolish eksterior Dengan kandungan antiseptiknya, Anda akan terhindar dari paparan merugikan bakteri yang terdapat pada perabot kayu. Cara aplikasi tips merawat dan membersihkan perabot kayu dengan produk ini pun mudah. Sebab, hanya tinggal dioleskan dengan kain lembut dan bersih.
  3. Bersihkan perabot kayu secara berkala dari berbagai debu dan kotoran. Gunakan kain lap lembut atau kemoceng agar Anda tidak menimbulkan cacat tekstur yang malah membuat estetika perabot menurun.
  4. Bila perlu, gunakan air untuk membersihkan noda yang membandel. Untuk tips merawat dan membersihkan perabot kayu yang lebih tepat, sebaiknya gunakanlah kain lap lembut dan jangan gosok terlalu keras. Pastikan pula perabot Anda kering setelah Anda lap dengan air.
  5. Lakukan pengecatan ulang bila cat perabot kayu Anda mulai mengelupas cat. Lapisan cat dapat menghambat pertumbuhan organisme seperti bakteri dibanding bila perabot kayu dalam keadaan tidak tercat atau catnya sudah rusak.

Demikian 5 buah tips merawat dan membersihkan perabot kayu yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat!

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.