Tips Merawat Sepatu Kulit Brodo Yang Mudah sesuai jenis bahannya

Tips merawat sepatu kulit brodo tentu anda butuhkan jika anda memiliki sepatu kulit brodo. Namun jika anda tidak memiliki sepatu kulit merk brodo, anda juga bisa mengaplikasikan tips merawat sepatu kulit yang kami berikan di bawah ini.

Sepatu kulit kini menjadi kebutuhan pria ataupun wanita saat ini. Jenis sepatu ini merupakan sepatu wajib dimiliki khususnya untuk acara formal. Walaupun kini banyak juga yang mulai menggunakan sepatu kulit untuk acara non formal dengan cara memadu padankan dengan daya yang kasual dan santai.

Siapa yang tidak tahu sepatu kulit brodo. Salah satu merk sepatu kulit yang popular di Indonesia ini adalah brodo. Brand ini memiliki banyak sekali jneis koleksi sepatu kulit bahkan kini mulai merambah membuat sepatu dengan bahan kain kanvas dan material lainya.

Jika anda memiliki sepatu kulit brodo, tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana merawat sepatu kulit brodo yang benar. Salah langkah malah justru merusak sepatu kulit kesayangan yang anda beli. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa langkah mudah dan tips merawat sepatu kulit brodo.

Tips Merawat Sepatu Kulit Brodo Yang Benar Dan Tepat

Ada banyak jenis bahan kulit yang digunakan untuk membuat sebuah sepatu kulit. Jika anda memiliki sepatu kulit brodo, biasaya sudah tercantum jenis kulit apa yang digunakan untuk sepatu kulit tersebut. Hal ini dikarenakan merawat atau membersihkan sepatu kulit tidak bisa dilakukan sembarangan.

Merawat sepatu kulit asli tentu berbeda dengan sepatu kulit imitasi atau kulit sintetis. Hal ini juga berlaku misalnya untuk perawatan sepatu kulit suede dan perawatan sepatu kulit pull up. Kedua nya memiliki karakteristik jenis bahan kulit yang berbeda sehingga diperlukan perawatan sepatu kulit yang sesuai dengan jenisnya.

Umumnya sepatu kulit brodo terlaris adalah yang menggunakan bahn kulit pull up. Jenis bahan kulit ini banyak di gunakan untuk sepatu kulit pantofel yang terlihat elegan dan tidak berbulu. Bahan pull up merupakan jenis bahan kulit yang memiliki karakteristik yang elastis namun juga kuat dan memiliki daya tahan yang baik.

Walaupun memiliki daya tahan yang baik, bukan berarti kita harus mengabaikanya. Perawatanya harus diperhatikan sebaik mungkin. Biasanya jenis bahan kulit pull up asli juga mahal harganya. Nah berikut ini kami berikan tips merawat sepatu kulit pull up merk brodo:

  • Pertama siapkan peralatan yang akan digunakan untuk merawat sepatu kulit seperti, sikat lembut, kain lap kering dan bersih, leather balsam atau poles sepatu kulit
  • Jangan lupa lepaskan terlebih dahulu tali sepatu yang mengikatnya
  • Bersihkan dengan sikat lembut yang telah disediakan sebelumnya
  • Oleskan poles sepatu kulit atau lotion sepatu kulit secara tipis merata. Hal ini perlu anda lakukan untuk mendapatkan kesegaran dan warna yang Nampak kembali tajam pada sepatu kulit. Selain itu lotion sepatu kulit juga memiliki manfaat untuk menjaga kelenturan dan kelembapan sepatu kulit terutama untuk menjaga kelenturan bahan kulit pull up.
  • Kemudian lap dengan menggunakan lap kain bersih dan kering
  • Langkah selanjutnya anda dapat mengaplikasikan semir sepatu kulit atau menghilangkan bagian ini, cukup mengelapnya menggunakan kain lap bersih dan kering.

Mengapa bagian menyemir sepatu kulit dapat dihilangkan? Karena tujuan menyemir ini hanya untuk menajamkan warna atau memeprtebal warna sepatu. Hal ini sudah dapat di peroleh manfaatnya dengan mengaplikasikan poles atau lotion sepatu kaulit. Jadi anda bisa menlewati tahapan semir sepatu kulit.

Dalam beberapa kondisi mengaplikasikan semir sepatu kulit terus menerus juga berefek buruk pada sepatu kulit. Pasalnya sepatu justru Nampak kaku dan kering. Oleh karena itu lebih baik mengoleskan poles sepatu kulit dibandingkan menggunakan semir sepatu kulit knvensional yang memiliki pigmen warna.

Tips Memiliki Lotion Perawatan Sepatu Kulit Brodo Yang Terbaik

Memilih pelembab sepatu kulit atau lotion untuk sepatu kulit akan menunjang proses perawatan sepatu kulit brodo yang anda miliki. Hal ini tentunya merupakan salah satu investasi jika anda juga memiliki pelembab sepatu kulit yang tepat.

Kami merangkum hal ini untuk memudahkan anda memilih pelembab sepatu kulit yang tepat guna diapliaksikan untuk perawatan sepatu kulit:

  1. Pilih lotion untuk sepatu kulit yang berbahan alami

Bahan alami tentu dapat merawat dan menjaga kondisi bahan kulit yang digunakan untuk sepatu. Oleh karena itu paling bagus memilih lotion yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben atau pewarna yang justru merusak material bahan kulit asli.

  1. Pilih pelembab atau lotion sepatu kulit yang tidak berwarna

Keuntungan terbesar memiliki lotion untuk sepatu kulit yang tidak berwarna, hal ini dapat anda aplikasikan kesmeua warna sepatu kulit yang anda miliki. Jadi sangat hemat dan efektif. Anda cukup membeli satu produk perawatan sepatu kulit dan di gunakan untuk banyak jenis dan warna sepatu kulit anda.

  1. Pilih jenis poles sepatu kulit atau pelembab sepatu kulit yang memiliki banyak manfaat

Manfaat yang ditawarkan oleh poles sepatu kulit tersebut tentunya menguntungkan anda. Misalnya selain digunakan untuk sepatu kulit, lotion tersebut dapat digunakan untuk perawatan tas kulit, perawatan jaket kulit, bahkan untuk perawatan sofa kulit rumah anda sekalipun. Memilih jenis lotion yang memiliki banyak manfaat seperti ini harus anda pertimbangkan.

Catatan yang perlu digaris bawahi dari penggunaan lotion untuk sepatu kulit adalah bahwa jenis lotion ini sebaiknya tidak diaplikasikan pada jenis sepatu kulit suede dan nubuck. Kedua jenis bahan ini tidak cocok diaplikaskan menggunakan lotion sepatu kulit. Bahan kulit suede dan nubuck cukup dibersihkan mengunakan sikat lembut atau menggunakan penghapus yang memang direkomendasikan untuk pembersih bahan kulit suede dan nubuck.

Lotion pelembab sepatu kulit direkomendasikan untuk jenis bahan kulit pull up, crazy horse, ataupun jenis lainya yang memiliki tekstur licin ataupun doft atau bertekstur namun tidak berbulu. Hal ini penting diperhatikan karena umumnya jenis pelembab untuk perawatan sepatu kulit alami menggunakan bahan beeswax. Bahan ini akan meresap kedalam substrat bahan kulit, nah jika bahan kulit tersebut berbulu hal ini justru akan membuat semacam bercak atau noda.

Jika anda mencari rekomendasi merk lotion sepatu kulit asli dapat mencarinya disini. Silahkan klik kata disini dan anda akan diarahkan untuk menuju produk yang kami rekomendasikan. selain itu anda dapat membeli biopolish leather care langsung di marketplace berikut ini :

SHOPEE  : HTTPS://WWW.SHOPEE.CO.ID/BIOPOLISHOFFICIAL
HTTPS://WWW.TOKOPEDIA.CO.ID/BIOPOLISHOFFICIAL
BUKALAPAK :  HTTPS://WWW.BUKALAPAN.CO.ID/BIOPOLISHOFFICIAL

Kami merekomendasikan produk yang berbahan alami tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan memiliki banyak manfaat. Untuk urusan harga juga sangat terjangkau.