Alasan Tas Kulit Mudah Mengelupas dan Tips Mencegahnya dengan Biopolish®


( ! ) Notice: Undefined offset: 1 in /home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/biopolish/include/imgres.php on line 575
Call Stack
#TimeMemoryFunctionLocation
10.0001400312{main}( ).../index.php:0
20.0001400992require( '/home/biopolish.com/public_html/wp-blog-header.php' ).../index.php:17
30.04102753736require_once( '/home/biopolish.com/public_html/wp-includes/template-loader.php' ).../wp-blog-header.php:19
40.04172822832include( '/home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/biopolish/single.php' ).../template-loader.php:78
50.05122967632the_content( ).../single.php:29
60.05132967656apply_filters( ).../post-template.php:247
70.05132968056WP_Hook->apply_filters( ).../plugin.php:208
80.05493017344is_srcset_post( ).../class-wp-hook.php:286

Punya tas kulit merk apa saja kalau mengelupas tentu tidak menarik. Baik tas kulit warna hitam, putih atau warna apapun lama kelamaan bisa keras, retak dan mengelupas jika tidak dirawat. Apalagi jika anda membeli tas branded bekas, apapun merknya mau fossil, cath kidson bahkan merk lainya jika tidak pernah dirawat tentu akan mempercepat proses kerusakanya.

Tas kulit yang mengelupas merupakan bencana. Tas kesayangan yang sering dipakai jadi tidak menarik lagi ketika sudah mengelupas. Jika sudah ada bagian yang mengelupas biasanya jadi merembet ke bagian lainya. Kasus seperti ini paling banyak di temukan pada tas kulit sintetis. Mungkin anda bertanya tanya, mengapa tas kulit bisa mengelupas ? Bagaimana cara mencegah tas kulit mudah mengelupas ? Simak penjelasanya dibawah ini.

Mengapa Tas Kulit Bisa Mengelupas ?

Mengapa tas kulit mudah mengelupas? Lalu apa usaha yang bisa dilakukan untuk meminimalisir masalah ini?

Baik tas kulit yang asli maupun yang semi asli apalagi jenis kulit imitasi atau sintetis, sangat rentan mengalami kerusakan. Salah satu bentuk kerusakan tersebut adalah pengelupasan pada bagian permukaannya. Namun, di antara ketiga jenis bahan tas tersebut, yang paling rentan mengalami pengelupasan adalah tas kulit sintetis atau buatan.

Tas Kulit Retak

Ada banyak jenis tas bahan kulit sintetis di pasaran. Seperti bahan oscar, bahan polyurethane bahkan beberapa jenis bahan suede juga merupakan bahan kulit sintetik. Dibandingkan tas kulit asli, misal dari bahan kulit sapi, tas kulit berbahan sintetis memang menghadapi problem mudah mengelupas lebih tinggi. Mengapa demikian?

Faktor utama yang menyebabkan tas kulit mudah rusak adalah akibat tas kulit kehilangan kelembapan alaminya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan tas kulit mudah rusak. Penyebab utamanya salah satunya adalah paparan sinar ultraviolet.

Rincinya, ketika suhu naik, kelembaban tas akan berkurang jauh melebihi tas kulit asli sehingga permukaannya retak. Belum lagi ditambah dengan paparan intens sinar UV dari matahari dan kelembaban udara yang rendah. Tas yang awalnya hanya retak akan pecah dan mulai mengelupas. Faktor lain yang bersifat mekanis seperti tergores benda lain juga bisa memperparah atau malah menjadi penyebab tunggal tas kulit mudah mengelupas.

Awalnya sinar matahari tidak langsung menyebabkan mengelupas. Namun kerusakan ini dimulai dari perubahan tampilan seperti warna yang pudar dan kusam, kondisi yang kering hingga pada akhirnya retak.

Jangankan tas kulit sintetis, material keras seperti tembaga dan besi saja pada akhirnya akan menghadapi masalah ini. Paparan sinar UV, perubahan suhu hingga kelembaban sangat terkait dengan pengelupasan tas kulit sintetis karena ia mudah mengalami pengeringan.

Atasi Tas Kulit Mudah Mengelupas dengan Tips Perawatan yang Tepat

Ketika sudah mengelupas, jelas tas akan terlihat sangat buruk. Langkah untuk mengatasinya bisa dibilang tidak ada (kecuali mengganti bagian yang sudah mengelupas). Memperbaiki tas kulit yang sudah mengelupas lebih sulit dibandingkan dengan menggantinya dengan yang baru atau justru merawat sejak awal tas kulit beli.

Dibandingkan anda harus mengantarkan tas kulit kesayangan di tempat reparasi atau permak, sebaiknya anda cegah dan rawat dengan baik sebelum itu semua terjadi. Untuk itulah jika ingin memiliki tas kulit yang awet, sangat penting mencegah tas kulit mengelupas dengan langkah-langkah yang tepat. Aplikasikan tips-tips di bawah ini agar tas bisa bertahan lebih lama tanpa mengalami pengelupasan:

  1. Hindarkan tas dari paparan sinar matahari yang terik dalam waktu lama. Paparan terik sinar mentari yang terlalu lama bisa membuat kelembaban tas berkurang sehingga lapisan tas pecah.
  2. Segera bersihkan tas kulit jika kotor. Membersihkan dan menghilangkan kotoran dengan segera menghindarkan dari bau dan kotoran yang mengeras menjadi sulit untuk di bersihkan. Mencuci tas kulit sebaiknya dengan pembersih yang direkomendasikan jangan asal menggunakan detergen. Bahan kimia pada detergen mungkin bisa membersihkan noda kotor pada tas, namun jika lama lama digunakan akan membuat keras tekstur dari tas tersebut.
  3. Simpan tas di tempat yang ruangnya cukup. Jika anda menyimpan didalam lemari pastikan lemari tersebut memiliki sirkulasi udara yang bagus. Lemair yang lembab bisa menjadi penyebb tas jadi berjamur. Selain itu Jangan menyimpan tas dengan menumpuknya bersama benda lain. Tekanan serta goresan akibat bersentuhan dengan benda lain bisa membuat lapisan tas kulit mudah mengelupas.
  4. Wadah penyimpanan tas juga harus di perhatikan. Jangan pernah menyimpan tas di dalam plastik. Tekanan, kelembaban, dan suhu yang besar di dalam plastik bisa membuat tas kulit mudah mengelupas. Sebaiknya simpan tas kulit pada wadah dusty bag yang berbahan spounbond atau katun yang tidak menyerap warna dari tas.

Perawatan Rutin Tas Kulit Agar Tetap Lembut Dan Lentur

Merawat tas kulit secara rutin perlu dilakukan guna menjaga agar tas kulit tetap lentur dan lembut. Perawatan ini dapat dilakukan secara berkala semisal mingguan. Perawatan rutin seperti ini wajib dilakukan untuk menjaga agar tas kulit tidak mudah terkelupas. Tas yang mengelupas disebabkan karena adanya proses oksidasi akibat paparan sinar matahari sehingga membuat tekstur tas kulit jadi kaku, keras sehingga mudah mengelupas.

Kunci untuk mencegah tas kulit mengelupas adalah dengan cara menjaga kelembapan tas kulit. Untuk masalah kelembapan tas kulit, anda dapat menggunakan lotion khusus tas kulit yang bertujuan untuk melembabkan dan melenturkan bahan kulit. Apalagi jika tas kulit anda merupakan tas kulit sintetis atau imitasi. Jenis bahan kulit yang satu ini lebih rentan kaku dan kering sehingga akan lebih mudah mengelupas.

Perawatan rutin tas kulit agar tidak mudah mengelupas yang paling tepat adalah dengan melakukan proses conditioning atau proses melembabkan tas kulit. Proses ini dapat dilakukan secara berkala dan teratur. Caranya sangat mudah. Anda hanya membutuhkan lotion khusus untuk tas kulit berbahan alami. Lotion ini berfungsi untuk menjaga dan melindungi tas kulit agar tidak mudah kaku dan terkelupas.

Melembabkan Tas Kulit

Perawatan rutin tas kulit agar tidak mudah mengelupas yang paling tepat adalah dengan melakukan proses conditioning atau proses melembabkan tas kulit. Proses ini dapat dilakukan secara berkala dan teratur. Caranya sangat mudah. Anda hanya membutuhkan lotion khusus untuk tas kulit berbahan alami. Lotion ini berfungsi untuk menjaga dan melindungi tas kulit agar tidak mudah kaku dan terkelupas.

Kami menyarankan anda untuk menggunakan lotion berbahan alami bukan lotion berbahan kimia. Terutama lotion yang berbahan silicon, mineral oil (minyak bumi) dan mengandung stoddart. Lotion alami terbaik yang digunakan untuk melembabkan tas kulit adalah beeswax atau lilin lebah. Namun beeswax saja tidak cukup. Pasalnya untuk mendapatkan nutrisi lain seperti perlindungan terhadap paparan sinar matahari juga diperlukan berbagai natural oil lainya.

Biopolish Leather Care solusi terbaik lotion berbahan alami terbaik di indonesia. Biopolish leather care mengandung beeswax dan berbagai natural oil. Bahan utama ini mampu melembutkan dan melenturkan tas kulit serta memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari, cairan atau air serta organisme perusak lainya. biopolish leather care memiliki kemampuan untuk mencegah proses oksidasi pada tas kulit, memberikan minyak alami tas kulit serta menjaga permukaan tas kulit tahan terhadap rembesan air.

Perawatan Tas Kulit dengan Lotion Bahan Alami Biopolish Leather Care

Selain ketiga tips di atas, gunakan pula produk perawatan khusus pada tas kesayangan Anda. Gunakan semir serbaguna Biopolish® Leather Care yang bisa membuat tas lebih tahan lama. Biopolish® Leather Care terbuat dari lilin lebah, minyak biji rami, minyak pinus, dan minyak nabati lainnya. Ketiganya akan membuat kelembaban tas terjaga tanpa menimbulkan jamur. Beeswax atau lilin lebah dalam Biopolish® akan meresap ke susbtrat tas dan menjaga serat tas selalu fleksibel sehingga tak mudah rusak. Produk ini juga mengandung pine oil yang menyebabkan organisme pembusuk tak bisa tumbuh pada tas yang dipoles.

Biopolish leather care tidak hanya digunakan untuk merawat tas kulit, melainkan juga dapat digunakan sebagai perawatan koleksi jaket, dompet, sepatu baik pria atau wanita bahkan untuk sofa kulit, jok motor dan body kulit jeruk motor.

Biopolish tidak seperti semir atau cat yang melapisi warna dari tas kulit itu sendiri, namun mampu menghitamkan warna tas yang hitam dan menajamkan dan mengkilapkan warna tas kulit lainya. selain itu biopolish juga dapat mencegah koleksi kerajinan bahan bahan kulit yang anda miliki tidak jamuran, lentur, warnanya tajam, menawan dan mengembalikan yang sudah pudar warnanya menjadi seperti baru.

Bagaimana cara memakai biopolish untuk merawat tas kulit? caranya mudah sekali, anda tidak perlu menggunakan banyak peralatan untuk mengaplikasikan biopolish. Biopolish berbentuk cream padat yang berfungsi layaknya balsem atau lotion pelembab. Berikut ini cara menggunakan Biopolish® Leather Care:

  1. Bersihkan dan keringkan tas
  2. Usapkan Biopolish® Leather Care dengan kain bersih yang lembut secara merata di atas permukaan tas kulit sintetis
  3. Tunggu hingga kurang lebih 10 menit agar Biopolish Leather Care bisa merasuk dengan sempurna
  4. Gosok permukaan tas dengan kain lain yang juga bersih dan lembut hingga mengkilap
  5. Lakukan secara rutin.

Demikian cara efektif mencegah tas kulit mudah mengelupas dengan Biopolish Leather care. Semoga bermanfaat!

Jual Biopolish Leather Care Untuk Perawatan Tas Kulit

Harga biopolish leather care sangat terjangkau, mengingat ada banyak sekali manfaat yang anda peroleh. Untuk  pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di 081225784920 dan email di [email protected] selain itu, anda bisa mendapatkan biopolish leather care di marketplace berikut ini:

➡ BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolish

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/biopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Selain Membeli di marketplace, anda juga bisa membeli biopolish leather care di website biopolish langsung. berikut ini langkah-langkah order biopolish di website langsung:

  • silahkan klik menu shop atau menuju www.shop.biopolish.com
  • pilih produk biopolish leather care
  • kemudian klik add to chart
  • lengkapi data diri dan lakukan pembayaran sesuai dengan totalan yang telah disertakan
  • konfimasi pembayaran atau setelah pembayaran masuk ke rekening kami produk akan kami kirim
  • tunggu dirumah dan produk akan sampai di tangan anda

Biopolish leather care tidak hanya di jual online, untuk pembelian offline bagi anda yang berada di Yogyakarta, silahkan datang ke kantor pusat kami di  yogyakarta. tepatnya di jl. sidikan no.94 sorosutan kec. umbulharjo, yogyakarta. selain itu, anda dapat menghubungi agen/ reseller biopolish langsung yang paling dekat dengan lokasi anda. untuk mengetahui lokasi agen/ reseller biopolish, silahkan klik gambar di bawah ini.

Alamat Agen Biopolish Di Seluruh Indonesia klik gambar untuk mengetahui lokasi agen biopolish di seluruh indonesia

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.