Jangan Di Jemur! 6 Cara Ini Merawat Jaket Kulit Kamu Tetap Keren Sepanjang Masa

381
merawat jaket

Apa kamu pernah melakukan hal seperti ini sob, jaket kulit bau keringat atau basah kemudian kamu jemur di bawah panas matahari. Kalau kamu pernah melakukanya, kamu enggak sendirian sob. Banyak lho  yang sering melakukan kebiasan seperti itu. Katanya sih tujuanya buat jemur jaket supaya tidak bau keringat dan jamuran. padahal ada cara merawat jaket kulit yang lain yang lebih gampang dan tidak bikin jaket rusak.

Padahal kalau jaket di jemur di jemuran lama kelamaan justru bikin jaket kering dan kaku. Enggak percaya sob ? coba deh kamu rendam jaket kulit kamu kemudian jemur di bawah jemuran langsung. kamu bisa lihat bagaimana jadinya jaket yang kamu jemur itu.

merawat jaket

Sudah banyak pengalaman sobat-sobatku yang menjemur jaket kulit kemudian jadi kaku dan retak-retak. ada yang menjemur jaket karena jaketnya di cuci  istri, ada pula yang menjemur jaket karena jaketnya basah dan ada pula yang tidak tahu menahu menjemur jaket di bawah sinar matahari langsung untuk menghilangkan jamur.

Lalu bagaimana hasil pengalaman teman-temanku ? hasilnya, jaket kulit mereka kering layaknya keripik, kaku, lusuh dan bentuknya sudah jauh dari bentuk aslinya. Kalau kamu mengalami hal seperti ini juga lalu apa yang akan kamu lakukan ? waah, coba deh  6 cara merawat jaket kulit ini. siapa tahu bakal menyelamatkan jaket kamu yang sudah kaku dan kusut.

  1. Jangan di jemur di bawah terik sinar matahari. Cukup di angin-anginkan di tempat teduh
  2. Rajin menggunakan pelembab atau poles khusus untuk semir jaket kulit
  3. Simpan dengan cara di gantung jangan di lipat
  4. Bersihkan segera jika jaket kulit kotor
  5. Jika kotor sekali jangan di bersihkan dengan cara di rendam di dalam larutan detergen. Cukup di bersihkan bagian yang kotor
  6. Bersihkan bagian dalam jaket dengan larutan sabun bayi atau sampo bayi. Cukup menggunakan lap bersih yang di celupkan larutan sabun

Cara merawat jaket kulit point nomor 2 harus kamu perhatikan sob. Mengapa ? menggunakan poles khusus untuk jaket kulit sangat di anjurkan. Demi jaket kulit dalam kondisi lembut, lentur dan warnanya senantiasa cerah.merawat jaket

Namun, perhatikan pula produk poles jaket kulit yang kamu pilih. Jangan sampai menggunakan produk yang berbahaya bagi jaket kulit. gunakanlah produk yang menggunakan bahan alami. Biopolish leather care merupakan salah satu rekomendasi poles atau semir jaket kulit yang berbahan alami.

Merawat jaket kulit lebih penting ketimbang jaket kamu rusak duluan sob. Enggak mau bukan jaket kulit baru beli satu bulan udah tidak nyaman di pakai? Daripada kejadian hal semacam ini, mending merawat jaket kulit.