Bagaimana Cara Membersihkan dan Merawat Garden Furniture dari Kayu?

Bagaimana cara memastikan bahwa furniture taman dari kayu yang anda miliki mendapatkan perawatan yang benar, bahkan sejak hari pertama tiba di taman? Atau bagaimana furniture taman yang sudah anda miliki penampilanya tampak kembali indah seperti baru kembali? Lalu cara praktis seperti apa yang dapat dilakukan untuk memlakukan pekerjaan merawat dan membersihkan furniture taman dengan baik dan benar?

Ada banyak pertanyaan, namun satu hal yang pasti adalah jika anda mampu merawat furnitur kayu di taman ini dengan baik, menggunakan jenis kayu keras yang bagus tentu tidak akan di ragukan lagi, furniture taman yang anda miliki akan bertahan lama. Hal penting yang harus selalu di ingat adalah bahwa furniture tamaan dari kayu yang berada di daerah topis seperti indonesia ini cenderung akan sering terpapar sinar matahari dan hujan tanpa terprediksi. Nah jika anda tidak mampu mengetahui perawatan yang tepat tentu jamur dan tekstur bahan kayu itu sendiri yang akan terserang. Namun jika anda mampu memberikan perlakuan yang tepat pada garden furniture dari kayu ini, tentu furniture yang telah anda investasikan tersebut akan bertahan lama. Bahkan untuk furniture kayu di taman yang telah terlebih dahulu ada di taman.

garden furniture

Cara membersihkan garden furniture pada dasarnya tergantung pada jenis kotoran dan kelembapan permukaan kayu itu sendiri. Selain itu, intensitas proses pembersihan juga menyesuaikan dengan kondisi furniture. Kami akan memberikan panduan pembersihan garden furniture dari kayu mulai saat kondisinya masih baru, hingga sudah sangat kotor atau sudah membutuhkan penanganan yang intensif.

Jika anda ingin memastikan bahwa garden furniture dari kayu yang anda miliki berusia panjang, lakukan proses merawat dan membersihkan yang berkelanjutan secara menyeluruh. Ikuti panduan bagaimana cara merawat dan membersihkan garden furniture yang kami berikan dibawah ini.

Tips Membersihkan Garden Furniture Berbahan Kayu Dengan Benar

Membersihkan furnitur taman idealnya disesuaikan dengan kondisi furnitur tersebut. Sehingga kita tidak bisa menyamakan bagaimana caranya membersihkan furniture yang masih lama dengan furniture taman yang masih baru. Ikuti tips membersihkan furniture kayu taman sesuai dengan kondisinya seperti berikut ini:

  1. Membersihkan furniture taman dari kayu yang masih baru

Garden furniture yang masih baru juga perlu di bersihkan dan dirawat dengan baik, menggunakan polish furniture wax yang mampu menangkal radiasi sinar ultraviolet sangat bagus di palikasikan untuk menjaga kondisi furniture kayu. Hati hati dengan garden furniture yang di bungkus dengan plastik atau kardus selama masa pengiriman, pastikan ketika sampai di lokasi, pastikan furniture kayu bebas jamur. Pasalnya kadangkala untuk furniture dengan pengiriman mengunakan kontainer atau dengan packing yang lembab bisa memicu jamur. Oleh karena itu pembersihan awal sebelum di gunakan sangat penting untuk dilakukan.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit yang membandel

Bagaimana cara membersihkan garden furniture yang masih baru? Pada dasarnya untuk membersihkan furniture yang masih baru, sama halnya saat membersihkan furniture kayu di taman yang sudah kotor. Nah ikuti tips cara membersihkan garden furniture kotor berikut ini.

  1. Membersihkan furniture taman dari kayu yang kotor

perawatan furniture taman

Lingkungan yang lembab dan kadang kala hangat menjadi area tumbuh subur pertumbuhan lumut. Oleh karena itu membersihkan furniture kayu taman yang kotor sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya furniture taman dari kayu yang kotor justru mengandung kelembapan yang tinggi dibandingkan saat kondisi masih bersih. Sehingga, proses pembersihan secara rutin sangat dianjurkan untuk menyingkarkan kotoran serta mencegah pertumbuhan lumut ataupun penyebaran jamur pada furnitur.

Berikut langkah-langkah membersihkan garden furniture yang kotor:

  • Siapkan sikat, amplas, lap kain lembut kering dan bersih, air serta sabun cair yang tidak banyak mengandung detergen
  • Bersihkan noda dengan menggunakan sikat. Jika noda membandel gunakan amplas
  • Siapkan larutan air dan sabun cair, kemudian celupkan sikat kedalam larutan tersebut
  • Basahi furniture kayu kemudian sikat seluruh bagian furniture hingga bersih
  • Bilas dengan air bersih
  • Keringkan dengan lap kain sehingga bersih dan kering
  • Biarkan furniture kering dengan sendiri
  • Agar warna furniture kayu kembali nampak tajam, gunakan furniture polish dari bahan alami untuk menajamkan warna alami furniture
  1. Membersihkan furniture taman dari kayu yang sudah lama, warnanya memudar dan kotor

perawatan furniture taman

Garden furniture yang telah berusia tua bahkan terbengkalai biasnaya akan menunjukan warna yang memudar dan kotor. Jika anda memiliki furniture kayu yang demikian lakukan permberishan dan perawatan secara bertahap agar kotoran dan warna furniture kembali cerah sedia kala. Kotoran bahkan lumut tersebut tumbuh pada garden furniture akibat adanya perubahan cuaca dan fluktuasi suhu. Sangat penting untuk membersihkan dan merawat furniture yang sudah seperti ini agar tidak menyebar ketempat lain.

Baca Juga:  Ketahui Manfaat Furniture Wax Biopolish Beeswax

Lalu apa yang harus anda lakukan ? ikuti langkah-langkah yang kami berikan berikut ini:

  • Siapkan sikat, sabun cair cuci piring, pemutih kayu (WA 250), lap serta air untuk membilas
  • Sikat furniture kayu hingga kotoran yang menempel terangkat
  • Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan proses pembersihan selanjutnya dengan menggunakan cairan sabun cuci piring
  • Masukkan sikat pada cairan sabun cuci piring tersebut kemudian sikat kembali furniture yang telah di bilas dengan air bersih. Kemudian bilas hingga sabun hilang
  • jika furniture warnanya menjadi tidak seragam akibat adanya jamur dan lumut, gunakan pemutih kayu (WA 250).
  • Buat larutan pemutih kayu dengan perbandingan pemutih dan air 50:1 . anda bisa menggunakan kuas untuk melakukan proses perataan warna kayu
  • Kuas sleuruh bagian furniture kayu dengan kuas yang telah dicelupkan pada larutan pemutih kayu. Diamkan hingga semalaman. Saat proses ini jangan di jemur atau terkena sinar matahari langsung. Anda dapat melakukanya di tempat yang teduh atau terlindungi dari paparan sinar matahari
  • Lihat keesokan harinya jika warna kayu sudah rata anda dapat kembali membilas garden furnitur. Kemudian keringkan dengan cara di angin anginkan
  • Jangan lupa setelah furniture kering oleskan polish furniture untuk mendapatkan warna kayu yang kembali tajam dan indah tanpa melakukan re finishing

Tips Perawatan Garden Furniture Dari Kayu Agar Selalu Nampak Eksotis

biopolish

Dengan perawatan yang tepat garden furniture akan nampak indah dan tetap terlindungi dengan baik hingga bertahun-tahun lamanya. Oleh karena itu setiap kali membersihkan furniture jangan lupa untuk menggunakan furniture polish guna memberikan perlindungan pada funriture kayu. Hal ini akan memperpanjang daya tahan furnitur dan memberi jaminan perlindungan yang maksimal terhadap paparan sinar matahari serta cuaca.

Baca Juga:  Waspadai Mainan Anak Berbahaya Akibat Dua Bakteri Pathogen Ini!

Menggunakan furniture polish akan memberikan perlindungan pada garden furniture, apalagi jika furniture sudah nampak mulai kusam dan memudar warnanya. Namun pastikan menggunakan furniture polish yang berbahan alami dan direkomendasikan khusus untuk melindungi dan menjaga furniture kayu.

Kami merekomendasikan untuk menggunakan furniture polish berbahan alami dari beeswax, linseed oil serta berbagai natural oil dari Biopolish linseed oil. Produk yang satu ini memberikan perlindungan terhadap perubahan cuaca, paparan sinar matahari, melindungi dari percikan air, serta mampu menjaga ketajaman warnanya. Biopolish linseed oil merupakan kategori funriture wax polish yang berbentuk wax padat. Cara aplikasinya sangat sederhana cukup dengan di gosok menggunakan kain atau mesin pemoles.

Nah berikut ini langkah-langkah merawat garden furniture dengan menggunakan biopolish linseed oil:

perawatan furniture

  • Pastikan garden furniture yang akan di poles biopolish linseed oil dalam keadaan bersih dan kering
  • Oleskan biopolish linseed oil dengan kain yang bersih dan kering, ke seluruh bagian garden furniture secara tipis merata
  • Gosok dengan kain bersih hingga terlihat bersih, mengkilap, tidak lengket dan warna furniture lebih cerah
  • Untuk menggosok anda juga bisa menggunakan mesin pemoles atau hand polisher
  • Lakukan perawatan dengan biopolish linseed oil secara teratur minimal dua minggu sekali untuk menjaga tampilan menawan warna garden furniture anda

Untuk melihat contoh aplikasi biopolish linseed oil pada furniture kayu, anda bisa melihat contoh tutorial pemakain biopolish linseed oil pada meja kayu natural berikut ini. Jangan lupa like, subscribe dan comment di channel youtube kami.

Lalu dimanakah anda bisa mendapatkan Biopolish linseed oil? Biopolish untuk sementara ini dapat anda dapatkan di seluruh agen resmi biopolish di kota kota besar di indonesia. Untuk mengetahui dimana saja alamat agen biopolish, silahkan klik tautan dibawah ini.

Alamat Agen Biopolish Di Seluruh Indonesia

Untuk melakukan pembelian online, anda dapat menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 atau langsung membeli di akun marketplace kami di bawah ini:

BUKALAPAK               : https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/

TOKOPEDIA                : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

SHOPEE                       : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA                      : https://www.lazada.co.id/biopolish

Leave a Comment

Your email address will not be published.