Cara dan Tips Merawat Lantai Kayu Parket

Aplikasikan tips merawat lantai kayu parket agar selalu terlihat menawan. Pastikan pula Anda menggunakan produk perawatan lantai parket yang berkualitas yang mengandung antibiotik alami.

Aplikasikan tips merawat lantai kayu parket agar selalu terlihat menawan

Lantai parket adalah lantai yang terbuat dari panel atau potongan-potongan kayu. Tak ubahnya seperti lantai kayu pada umumnya, perawatan lantai ini pun harus memperhatikan karakter kayu sebagai bahan penyusunnya. Namun demikian, struktur lantai yang bersekat harus dtangani dengan tepat karena bisa menjadi titik rusaknya lantai maupun menjadi sarang organisme merugikan.

Tips Merawat Lantai Kayu Parket yang Benar

Berikut ini tips merawat lantai kayu parket yang bisa Anda terapkan:

  1. Bersihkan lantai setap hari untuk menghindari debu yang menumpuk dan menempel pada lantai. Gunakan sapu maupun vacuum cleaner.
  2. Jangan mengepel lantai parket karena air yang tergenang atau masuk dalam pori-pori lantai bisa menimbulkan kelembaban. Kelembaban tersebut bisa menyebabkan lantai lapuk serta tumbuh suburnya organisme seperti bakteri dan jamur.
  3. Segera lap ketika air tertumpah di lantai parket. Meskipun Anda membeli lantai parket yang tahan air, akan tetapi akan tetap lebih baik bila Anda menjauhkan segala jenis paparan air pada jenis lantai ini.
  4. Kalaupun ada kotoran yang membandel yang menempel pada lantai gunakanlah produk pembersih khusus untuk lantai parket. Pastikan pula Anda menggunakan alat yang tidak akan menggores lantai saat membersihkan, seperti menggunakan kain yang lembut atau tissue.
  5. Hati-hati saat memindahkan barang. Gesekan yang ditimbulkan saat Anda memindahkan barang bisa menyebabkan lantai menjadi tergores. Sebaiknya, Anda mengangkat barang yang Anda pindahkan atau menggunakan alas lembut saat hendak menggesernya.
  6. Gunakan karpet untuk melindungi bagian lantai yang sering dilalui. Tips merawat lantai kayu parket ini mungkin akan mengurangi keindahan lantai parket Anda karena tersembunyi di balik karpet. Namun, Anda bisa mengaplikasikannya saat sedang menerima banyak kunjungan saja.
  7. Saat memasang lantai parket, akan lebih baik bila Anda mengapliksikan pengawetan kayu dengan sistem pipa injeksi agar lantai lebih aman terhadap bahaya organisme perusak seperti rayap dan kecoa.
  8. Tips merawat lantai kayu parket terakhir yang tak kalah penting adalah penggunaan produk perawatan untuk meningkatkan estetika maupun untuk menjaga lantai parket dari berbagai serangan merugikan. Aplikasikan produk pemoles kayu Biopolish Interior-food grade and wood polish-. Selain bisa meningkatkan keindahan lantai parket, produk ini juga bisa menghambat pertumbuhan berbagai organisme perusak seperti bakteri dan jamur karena mengandung pine oil yang merupakan antiseptik alami. Cara aplikasinya pun mudah. Sebab Biopolish hanya perlu digosokkan menggunakan kain yang lembut dan bersih.

Demikian 8 tips merawat lantai kayu parket. Semoga bermanfaat!

Artikel "Finishing Dan Perawatan Lantai Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.