Cara Membersihkan Sofa Berjamur Paling Praktis

Cara Membersihkan Sofa Berjamur

Cara membersihkan sofa berjamur siapa bilang sulit ? anda bisa melakukanya sendiri dirumah. Kami memberikan cara yang paling mudah untuk membersihkan jamur yang menmepl pada sofa kulit baik sintetis ataupun asli. Bagaimana caranya ? simak urainya dibawah ini.

Jamur pada sofa umumnya berbentuk bintik bintik putih yang menyebar. Kadang sebaranya hampir rata ke sleuruh bagian sofa namun kadang juga tidak. Hanya berbentuk bercak bercak saja. Jika anda mendapati sofa kulit di rumah anda sudah seperti ini, tandanya bahwa sofa kulit dirumah anda telah berjamur. Jangan khwatir jamur bintik putih putih seperti ini dapat dibersihkan dengan mudah. Tidak perlu pergi ke tempat service sofa kulit dan sebagainya.

Cara Membersihkan Sofa Berjamur Dari Bahan Kulit Asli Ataupun Sintetis

Cara Membersihkan Sofa Berjamur

Cara membersihkan sofa berjamur pada sofa kulit bahan asli atau sintetis sangat gampang. Umumnya jamur tumbuh karena udara yang lembab. Hal ini bisa di picu karena sofa di letakkan di tempat yang memang sirkulasi udaranya tidak bagus atau basah akibat kesalahan atau aktivtas manusia. Jika sudah berjamur  sofa kulit akan mudah rusak. Jamur akan mengurangi  kekuatan daya tahan sofa kulit. sehingga sofa akan mudah sobek atau retak.

Lalu bagaimanakah cara membersihkan jamur yang sudah terlanjur menempel pada sofa kulit ? kami merekomendasikan anda untuk melakukan  hal berikut ini :

  • Bersihkan sofa di luar rumah. hal ini penting dilakukan. Agar spora jamur tidak mudah kembali ke sofa. Spora merupakan sumber dari munculnya jamur pada sofa kulit. namun jangan pula membersihkan sofa di bawah paparan sinar matahari langsung. bersihkan sofa di luar ruangan di tempat yang teduh
  • Gunakan sarung tangan dan kemoceng untuk membersihkan jamur pada sofa
  • Gunakan sikat yang berbulu halus untuk menyikat bagian bagian yang sudah berbintik bintik putih terkena jamur. Sikat hingga bersih tidak ada noda dari jamur menempel
  • Bersihkan sofa dari bagian yang paling atas hingga bagian yang paling bawah agar jamur hilang sebanyak mungkin dari permukaan sofa.
  • Cara Membersihkan Sofa Berjamur
  • Jika anda memiliki vakum cleaner , vakumlah sofa hingga bersih
  • Setelah jamur dan bekasnya bersih, barulah poles sofa dengan poles khusus sofa kulit berbahan alami
  • Oleskan poles dengan kain lap bersih ke seluruh bagian sofa kemudian diamkan beberapa saat agar poles meresap ke dalam substrat sofa kulit
  • Gosok hingga bersih, tidak lengket dan lembut
  • Biarkan sejenak sofa berada di luar ruangan kurang lebih 10-12 menit agar kering dengan sempurna. Namun jangan sekali kali jemur dibawah paparan sianr matahari
  • Setelah bersih, segera bawa kembali sofa kedalam ruangan

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.