Cara Mencegah Munculnya Jamur Permukaan pada Furniture kayu yang benar

Cara mencegah jamur permukaan bisa dilakukan dengan mengkondisikan lingkungan yang tidak disukai jamur serta menggunakan produk perawatan kayu yang tepat.

Cara mencegah jamur permukaan

Cegah jamur permukaan dengan Biopolish.

Jamur merupakan salah satu jenis organisme yang memiliki potensi besar merusak perkakas yang terbuat dari kayu. Serangan organisme ini seringkali diikuti dengan serangan organisme lainnya. Jamur yang tumbuh pada permukaan kayu akan menyebabkan kayu menjadi lebih lembab sehingga cocok untuk tumbuh organisme lain seperti bakteri dan serangga. Akibatnya, kerusakan kayu akan bertambah semakin parah.

Baca Juga : Apa itu Kayu MDF

Selain menyebabkan kerusakan pada furniture kayu, keberadaan jamur pada ruangan juga bisa menjadi penyebab gangguan kesehatan pada manusia. Dikutip dari EPA, beberapa jenis jamur diketahui mampu menyebabkan gangguan kesehatan seperti:

  1. Bersin-bersin
  2. Iritasi saluran nafas
  3. Iritasi mata serta kulit
  4. Asma

Gangguan-gangguan kesehatan di atas, umumnya dikarenakan spora hingga racun jamur atau mikotoksin. Pada anak-anak, efek paparan biasanya lebih berat karena tubuh anak yang masih kecil, metabolismenya yang tinggi, hingga perilakunya yang tidak hati-hati.

Oleh karenanya, serangan jamur harus diantisipasi dengan langkah yang tepat. Salah satu jenis jamur yang umum ditemui pada furniture adalah jamur permukaan. Jamur permukaan adalah jenis jamur yang tumbuh pada permukaan furniture di atas lapisan catnya. Cara mencegah jamur permukaan yang bisa Anda terapkan adalah:

  1. Menciptakan lingkungan dalam ruangan yang tidak lembab. Pastikan sirkulasi udara berfungsi dengan baik dan tidak ada rembesan air di sekitar furniture kayu.
  2. Kebersihan furniture terjaga. Kotoran-kotoran seperti remah roti bisa menyebabkan tumbuhnya jamur di permukaan furniture.

Cara Mencegah Jamur Permukaan Furniture dengan Semir Kayu Biopolish Linseed Oil

Anda bisa menggunakan Biopolish Linseed Oil untuk merawat produk dari MDF.

Biopolish Linseed Oil

Selain menerapkan cara mencegah jamur permukaan di atas, gunakan pula produk perawatan kayu yang sekaligus mengandung anti jamur efektif seperti Biopolish Linseed Oil. Produk perawatan kayu ini bisa Anda manfaatkan untuk mencegah tumbuhnya jamur permukaan karena mengandung antiseptik pine oil. Biopolish yang terbuat dari bahan alami ini juga akan meningkatkan keindahan furniture kayu. Keamanan produk ini juga sangat terjamin karena diformulasikan dengan standar ECHA (European Chemicals Agency) dan US-EPA (United States Environmental Protection Agency).

Biopolish terbukti efektif mencegah jamur tumbuh di furniture.

Biopolish terbukti efektif mencegah jamur tumbuh di furniture.

Kontak dan Pemesanan

Dapatkan Biopolish Linseed Oil sebagai cara mencegah jamur permukaan pada furniture mulai dari harga Rp. 35.000,-. Untuk pemesanan silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di info.bioindustries@gmail.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published.