Hidup Sehat dengan Perawatan Perabot Kayu yang Benar

Perawatan perabot kayu yang benar menjadi alternatif yang baik untuk menjaga agar perabot berbahan kayu Anda senantiasa menawan. Perabot kayu yang bagus merupakan solusi atas permasalahan penggunaan bahan plastik BisPhenol-A yang bersifat karsinogenik atau bisa menimbulkan kanker.

Prosentase jumlah perempuan yang menderita kanker payudara di Inggris pada tahun 2010 mejadi dua kali lipat dibanding pada tahun 1971. Banyak pihak yang menduga bahwa peningkatan penderita kanker payudara terjadi karena perubahan gaya hidup masyarakat inggris. Diantaranya adalah gaya hidup menggunakan produk-produk berbahan plastik. Bila dulu warga Inggris sibuk untuk melakukan perawatan perabot kayu yang benar yang telah digunakan sejak dulu. Kini pemandangannya mulai bergeser dengan peningkatan pengguna produk berbahan plastik.

Bahaya BPA.

Komponen yang dianggap membahayakan di dalam bahan plastik adalah BisPhenol-A atau yang lebih dikenal dengan nama BPA.  Ada banyak pihak yang telah meneliti efek BPA terhadap kesehatan manusia. Diantaranya penelitian dari Universitas Duke menemukan indikasi bahwa BPA menimbukan gangguan genetis yang mengakibatkan kanker, asma, dan obesitas.

Sedangkan penelitian dari Universitas Cincinnanti   yang menemukan adanya indikasi bahwa BPA menyebabkan gangguan jantung pada perempuan. Sebuah penelitian yang diterbitkan di situs Pemerintah Ameriak Serikat, yaitu Environmental Health Perspective, menyebutkan bahwa BPA berpengaruh pada kesuburan perempuan.

Banyaknya penelitian tentang dampak negatif BPA membuat banyak negara melarang peredaran plastik yang mengandung BPA, dinataranya Kanada serta Prancis dan negara-negara uni eropa lainnya.

Memang, penggunaan bahan-bahan sintesis telah menghasilkan berbagai produk yang praktis dan ekonomis. Namun, apalah artinya keekonomisan dan kepraktisan jika menimbukan kerugian yang lebih besar dikemudian hari?

Oleh karena itulah menggunakan perabot perabot keramik, kaca, stainless steel dan kayu adalah alternatif terbaik untuk menghindari dampak negatif bahan-bahan sintesis plokarbonat.  Untuk merawat bahan keramik, kaca dan stanless steel relatif lebih mudah. Tapi bagaimana dengan cara merawat perabot kayu? Adakah perawatan perabot kayu yang benar yang bisa diikuti?

Gunakan Biopolish untuk Perawatan Perabot Kayu yang Benar

Kayu makin indah dengan biopolish.

Diperlukan perawatan kayu yang tepat untuk menjaga sifat-sifat natural kayu yang aman bagi manusia. Perawatan perabot kayu yang benar bisa dilakukan dengan produk pemoles kayu BioPolish. Kandungan alami linseed oil dan pine oil menjamin BioPolish mampu memunculkan keindahan serat kayu sekaligus menjaga kayu dari jamur dan bakteri.

Artikel "Green And Healthy Issue"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.