begini cara menghilangkan serta mencegah jamur di perabot kayu

Cara menghilangkan dan mencegah jamur di perabot kayu bukan sesuatu yang awam didengar. Informasi mengenai hal tersebut banyak tersedia di berbagai sumber karena masalah jamur memang umum ditemui.

Jamur sendiri pada dasarnya bisa hidup di banyak tempat asalkan syarat-syarat hidupnya terpenuhi. Sifatnya sebagai organisme yang tidak memiliki klorofil, menjadikannya harus bergantung dari sumber nutrisi lain, termasuk zat-zat yang menempel di permukaan perabot kayu. Untuk tumbuh dan berkembang di berbagai tempat termasuk perabot kayu, jamur memerlukan syarat-syarat tertentu. Mengetahui syarat-syarat tersebut merupakan hal yang penting untuk mengaplikasikan cara menghilangkan dan mencegah jamur di perabot kayu.

1. Ketersediaan Makanan

Kayu umumnya bukan merupakan sumber makanan untuk jamur. Kebiasaan manusia memegang perabot kayu, jatuhnya remah-remah makanan dan tumpahan air manis, hingga aktivitas serangga seringkali mendatangkan sumber makanan yang diperlukan jamur untuk tumbuh. Pada proses selanjutnya, jamur akan semakin merusak kayu dan mengundang serangga untuk beraktivitas pada area yang semakin cocok untuk menopang hidup tersebut.

2. Suhu

Suhu menjadi faktor yang menentukan mampu-tidaknya jamur untuk hidup. Secara umum, Indonesia yang terletak di daerah tropis menyediakan suhu ruangan yang baik bagi pertumbuhan jamur.

3. Air dan Kelembaban

Ketersediaan air dan kelembaban udara adalah dua faktor lain penentu kemampuan hidup jamur. Faktor ini terbilang sangat krusia. Cara menghilangkan dan mencegah jamur di perabot kayu sering menekankan pada pengaturan pada faktor ini.

Biopolish sebagai Bahan Efektif dalam Aplikasi Cara Mencegah

dan Menghilangkan Jamur di Perabot Kayu

Untuk mengaplikasikan cara mencegah dan menghilangkan jamur di perabot kayu,  tidak bisa dilakukan dengan semabarang. Padahal hal ini penting agar tidak terjadi kerusakan parah pada perabot, baik secara estetika maupun fungsional. Secara estetika serangan jamur akan membuat tampilan kayu menjadi buruk, sedangkan secara fungsional, komponen perabot kayu dapat rusak dan berpotensi mengakibatkan kerusakan secara keseluruhan. Oleh karena itu, diperlukan penanganan dan perawatan perabot kayu yang tepat. Dalam keseharian, sebaiknya perabot kayu dilap dan dipastikan kekeringannya. Sedangkan untuk perawatan yang lebih memadai, pemilik bisa mengaplikasikan polishing atau semir kayu yang memiliki sifat anti jamur. Saat proses finishing, sebaiknya juga diaplikasikan perlindungan untuk masalah jamur ini.

Pemilihan bahan semir kayu yang mengandung anti jamur sendiri sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Akan lebih baik bila bahan finishing tersebut terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak toksik sehingga aman digunakan saat Anda mengaplikaikan cara mencegah dan menghilangkan jamur di perabot kayu. Produk-produk dari Bioindustries menyediakan bahan polishing non toksik yang terbuat dari kombinasi beeswax dan minyak alami. Gunakanlah Biopolish® linseed Oil untuk melindungi perabot kayu Anda dari jamur karena mengandung natural anti septic berupa pine oil. Selain itu, lapisan polishing dari produk ini juga efektif memberikan perlindungan karena tidak mudah ditembus oleh air dan berbagai zat lainnya. Cara menghilangkan dan mencegah jamur di perabot kayu yang Anda lakukan pun akan lebih efisien.

Kontak dan Pemesanan

Pemesanan dan informasi Biopolish linseed oil lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Care kami di dan email di info.biopolish@gmail.com atau langsung membeli di marketplace berikut ini :

➡ BUKALAPAK : https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/biopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Leave a Comment

Your email address will not be published.