Cara Mengkilapkan Meja Kayu Kusam Paling Gampang dengan biopolish

Cara mengkilapkan meja kayu paling gampang dengan menggunakan bahan alami berikut ini. aman tidak menganddung bahan kimia berbahaya dan sangat praktis. cara apalikasinya cukup di oles dengan kain dan di gosok.

Furnitur kayu seiring dengan berjalanya waktu akan tampak memudar. Untuk mengatasi halini digunakan polish atau wax kayu sehingga furntiur kayu tampak cerah kembali. Keuntungan menggunakan wax kayu anda tidak perlu melakukan pengecatan ulang.

Recoating atau pengecatan ulang jelas memakan biaya layaknya anda mengcat pada saat awal finishing furnitur meja kayu. hal ini dapat anda hindari dengan menggunakan polish atau wax kayu. tentunya pilihlah wax kayu yang berbahan alami sehingga aman untuk kesehatan.

Apalagi jika sebelumnya meja kayu tersebut di finishing dengan resin atau melamin. Hal ini jika dibiarkan justru menimbulkan masaalh untuk kesehatan. Bahan kimia semacam resin atau melamin dapat ikut tertelan dan mengkontaminasi makanan yang ada.

Oleh karena itu jika anda memiliki meja kayu sebaiknya jangan lupa polish atau wax dengan polish yang bersifat food grade sehingga aman untuk kesehatan. Hal ini juga berguna bagi furnitur meja kayu yang telah kusam dan akan dikilapkan kembali.

Menggunakan wax kayu merupakan cara yang paling gampang di bandingkan dengan menggunakan produk lainya atau melakukan pengecatan ulang. Nah seperti apa langkah langkah mengkilpakan meja kayu yang kusam ? simak artikel berikut ini.

Cara Mengkilapkan Meja Kayu Kusam Dengan Praktis Dan Mudah

Cara mengkilapkan meja kayu yang praktis dan mudah dengan menggunakan wax kayu. produk yang satu ini efektif untuk mengkilapkan meja kayu yang telah kusam. Baik telah di finishing ataupun belum di finishing.

Furnitur kayu yang kusam daripada di cat ulang sebaiknya kilapkan kembali dengan wax kayu. namun pastikan bahwa anda memilih wax kayu yang tidak berbahaya. Selian itu pastikan pula bahwa produk tersebut mudah aplikasinya.

Nah berikut ini cara dan langkah-langkah mengkilapkan meja kayu yang kusam dengan menggunakan wax kayu berbahan alami :

    Cara Mengkilapakan Meja Kayu
  1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan seperti amplas, kain lap bersih, wax kayu alami dan sikat
  2. Jika cat yang menempel pada meja kayu banyak yang telah mengelupas sebaiknya amplas saja hingga bersih
  3. Namun jika mejaa kayu tersebut hanya kotor, sebaiknya cuci dan bersihkan dengan sikat. Cuci hingga benar benar bersih dan kering
  4. Setelah meja dalam kondisi bersih dan kering, oleskan wax kayu bahan alami ke seluruh bagian meja secara tipis merata
  5. Diamkan beberapa saat kemudian gosok searah dengan serat kayu menggunakan kain
  6. Gosok hingga warnanya terlihat lebih tajam, bersih dan halus
  7. Lakukan perawatan dengan wax kayu secara teratur untuk menghasilkan tampilan yang cerah natural

Wax kayu dapat digunakan pula sebagai perawatan untuk meja kayu. sehingga anda dapat menggunakanya secara teratur. misalnya seminggu sekali sehingga meja kayu akan senantiasa bersih dan warnanya cerah.

Cara Mengkilapakn Meja Kayu Yang Aman Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Cara mengkilapkan meja kayu dengan wax kayu bahan alami yang manakah yang terbaik ? kami merekomendasikan untuk menggunakan biopolish linseed oil atau biopolish beeswax. Tergantung meja kayu yang akan di kilapakan kembali.

Cara Mengkilapakan Meja Kayu

Jika anda hendak mengkilapkan meja kayu di ruang maakan, kami merekomendasikan menggunakan biopolish beeswax. Produk tersebut merupakan wax kayu bahan alami yang aman bersingggungan langsung dengan makanan.

Furnitur kayu akan Nampak mengkilap alami, bersih, warna alsinya tampak tajam dan lembut. Lakukan perawatan dengan biopolish beeswax agar meja makan kayu senantiasa higienis dan bersih. Tak hanya itu, anda tak perlu khawatir meja akan mengkontasimasi makanan anda.

Namun jika meja kayu yang akan anda kilapkan kembali seperti meja taman atau meja di ruang keluarga, kami merekomendasikan meggunakan biopolish linseed oil. produk tersebut juga di buat dengan bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia.

Biopolish linseed oil pada dasarnya tetap aman untuk kesehatan manusia dan makanan. Hanya saja untuk biopolish linseed sedikit berbau pine oil. sehingga tidak cocok jika di aplikasikan di meja makan. Namun, biopolish tetap dapat mengkilapkan dan mencerahkan meja kayu secara alami.

Cara mengkilapkan meja kayu dengan biopolish merupakan cara yang paling mudah dan praktis untuk mengembalikan kondisi meja kayu yang anda miliki. Nah bagaimana cara menggunakan biopolish untuk mengembalikan kilau meja kayu ? ikuti langkah-langkah di bawah ini :

    Cara Mengkilapakan Meja Kayu
  • Bersihkan meja kayu yang akan di poles dengan biopolish
  • Sikat atau cuci meja jika terdapat noda yang menempel. Pastikan setelah selesai di cuci, keringkan meja dengan menggunakan lap kain yang bersih dan kering
  • Setelah meja dalam kondisi benar-benar bersih dan kering, oleskan biopolish secara tipis dan merata
  • Oleskan biopolish ke seluruh bagian meja kemudian diamkan beberapa saat
  • Gosok meja kayu dengan kain hingga terlihat bersih, warnanya tampak tajam dan tidak lengket

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.