Cara Praktis Merawat Interior Mobil dari kulit dengan biopolish

Cara praktis merawat interior mobil bisa dilakukan siapa saja bahkan tanpa perlu membawa ke salon mobil. Interior mobil menjadi bagian penting yang harus dipastikan kebersihan dan kondisinya. Apalagi  jika mobil sering dibawa ke luar kota atau berkendara. Kondisi seperti ini membuthkan perawatan secara berkala.

Ada beberapa bagian interior mobil yang harus diperhatikan kondisinya. Bagian bagian penting interior mobil ini antara lain :

  1. Jok mobil

Merawat jok mobil nisacaya dilakukan agar interior mobil nyaman  dihuni. Untuk membersihkan jok mobil bisa dengan menggunakan sikat dan menggosoknya hingga bersih. Area yang sulit dijangkau bisa menggunakan penyedot debu untuk membersihkanya.  Jika terdapat noda gunakanlah cairan sabun bayi atau sampo bayi untuk membersihkanya.

Untuk jok mobil perhatikan jenis  bahan jok yang digunakan. Jangan sembarangan merawatnya. Jika jok mobil anda menggunakan bahan kulit sintetis atau asli  jangan lupa untuk menggunakan pelembab jok mobil. Pilihlah pelembab yang aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan.

  1. Dashboard
Cara Merawat Interior Mobil

Bagian interior mobil yang satu ini merupakan bagian yang paling terlihat jelas oleh para

penggunanya.  Karena merupakan bagian yang paling depan dari mobil, bagian ini yang paling mudah terpapar sinar matahari. Debu dan kotoran juga paling mudah menempel pada bagian ini.

Untuk membersihkan permukaan dashboard gunakan cairan pembersih dari sabun bayi atau sampo bayi  yang lembut. Setelah selesai dibersihkan segera keringkan dengan lap kering yang bersih. Selanjutnya jangan lupa oleskan pelembab untuk dashboard agar material dashboard tidak mudah rusak dan tetap terjaga kondisinya.

  1. Plafon mobil

Cara praktis merawat interior mobil tak akan lepas dari merawat bgaian interior mobil yang satu ini, plafon. Bagian ini lumayan sulit untuk dibersihkan kalau tidak berhati hati. saat membersihkan plafon jangan sampai cairan pembersihnya menetes hingga justru mengotori bagian bawahnya. Gunakan lap yang agak basah untuk mneyeka bagian palfon. Langsung keringkan dengan lap bersih dan kering setelah selesai diberishkan.

  1. Karpet

Karpet yang bersih membuat interior mobil menjadi bersih dan nyaman. Bagian depan mobil yang terdapat AC, jika karpet yang ada di mobil tersebut kotor tentunya kotoranya akan memenugi blowet dan system pendingin ruangan mobil tersebut. Jika hal ini terjadi tentunya akan membuat ruangan kabin menjadi tidak segar bahkan bisa jadi berbau apek. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan karpet dengan teratur. gunakan vacuum cleaner untuk mengangkat debu dan kotoran. Kemudian sikat searah dengan menggunakan air sabun. Setelah itu keringkan dengan baik sehingga tidak berbau apek.

Praktis Merawat Interior Mobil Dengan Biopolish Leather Care

Interior mobil membutuhkan perawatan yang menyeluruh. Cara praktis merawat interior mobil  dengan tidak menggunakan banyak produk  alternatifnya dengan menggunakan biopolish leather care. produk yang satu ini berperan sebagai semir atau polish bahkan pelembab. Bahkan biopolish bisa berperan sebagai pembersih, pelembab dan pemoles interior mobil yang terbuat dari bahan kulit sintetis, plastic ataupun kulit asli.

Cara Merawat Interior Mobil

Biopolish leather care bisa digunakan sebagai cara praktis merawat interior mobil  karena aplikasinya yang mudah dan praktis. Berikut ini langkah-langkah merawat interior  mobil dengan menggunakan biopolish leather care :

  • Bersihkan dashboard atau jok kulit dari bagian noda yang membandel
  • Setelah bagian tersebut bersih dari noda
  • Oleskan biopolish leather care dengan menggunakan kain bersih
  • Diamkan beberapa saat
  • Kemudian gosok searah dengan kain bersih hingga terlihat bersih, lembut dan lentur.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.