Kelebihan Finishing Kayu Natural dengan Biopolish® Dibanding Bahan Lainnya

Apa kelebihan finishing kayu natural dengan Biopolish® dibanding finishing dengan bahan lainnya? Berikut akan dijelaskan tiga keunggulan utama Biopolish® dibanding furniture wax polish lain.

3 Kelebihan Finishing Kayu Natural dengan Biopolish®

  • Food Grade

Perbandingan Sebelum Dan Sesudah Aplikasi Biopolish Untuk Finishing Natural Kayu

Pertama, Biopolish® merupakan produk yang terbuat dari bahan alami. Biopolish® Linseed Oil dan Biopolish® Beeswax terbuat dari beeswax (lilin lebah) dan natural oil. Artinya bahan ini sangat aman digunakan dan bahkan sangat direkomendasikan untuk finishing alat makan yang food grade seperti talenan, sendok, mangkuk kayu, baki kayu, cobek kayu, dll.

Biopolish® bahkan merupakan satu-satunya produk yang cocok untuk finishing alat makan, boks bayi, dan peralatan yang mensyaratkan standar food grade. Di pasaran, selain Biopolish® terdapat produk Furniture Wax Polish. Bahan tersebut sama sekali tak bisa digunakan untuk finishing maupun polishing alat makan, sebab terbuat dari parafin yang sangat membahayakan kesehatan.

  • Meningkatkan Estetika Kayu

Kelebihan Finishing Kayu Natural Dengan Biopolish

Kedua, meski menggunakan bahan-bahan natural, Biopolish® dapat bekerja efektif meningkatkan keindahan kayu. Dari segi warna, produk ini akan menguatkan warna asli kayu sehingga tampilannya makin indah namun terlihat natural. Keindahan seperti ini tak akan Anda dapatkan pada aplikasi finishing cat, sebab sifat cat yang melapisi kayu. Aplikasi finishing furniture wax polish pun demikian. Sebab, kebanyakan wax polish terbuat dari parafin yang akan membentuk lapisan putih di atas kayu. Sedangkan Biopolish® akan meresap ke dalam substrat kayu dan menguatkan warna asli material tersebut, bukannya mewarnainya atau menimpanya dengan lapisan lain.

Dari segi kilau, warna kayu akan tampak lebih cerah. Meski demikian, tingkat kilaunya tidak sampai glossy. Sedangkan dari kehalusan permukaannya, Biopolish® akan membuat permukaan kayu lebih smooth. Pasalnya, kandungan beeswax dalam produk ini dapat melenturkan serat kayu yang timbul dan retak-retak.

  • Memberikan Proteksi Ekstra pada Kayu

Biopolish Poles Kayu Anti Air

Ketiga, proteksi yang diberikan bio polish kayu jauh lebih baik dibanding polish wax furniture yang lain. Di alam, beeswax digunakan lebah untuk membuat sarang yang tak tembus hujan. Fungsi ini pun dapat dimanfaatkan ketika Anda menggunakannya sebagai bahan finishing. Kayu yang dipoles dengan Biopolish® akan menjadi tahan air sehingga tidak mudah rusak karena lapuk.

Biopolish® juga mengandung natural oil yang mampu menangkal radikal bebas. Anti radikan bebas pada bio polish kayu akan mengikat molekul radikal bebas sehingga kayu akan tetap cerah meski terpapar sinar UV. Warna kayu yang dipoles dengan bahan ini tak akan terlihat kusam sebagaimana kayu lain yang dipoles dengan furniture wax.

Kandungan pine oil pada produk ini akan menambah perlindungan yang diberikan. Pine oil sebagai antiseptik alami akan membuat produk yang dipoles dengan produk ini tak penuh kuman sehingga lebih higienis. Kelebihan ini sama sekali tak akan Anda temukan di furniture wax lain, apalagi yang berasal dari bahan parafin.

Harus Diaplikasikan Berkala

Di luar kelebihannya tersebut, pengguna Biopolish® juga harus memahami karakter bahan ini. Meski Biopolish® merupakan bahan finishing, produk ini tidak seperti cat. Bahan Biopolish® akan meresap ke dalam kayu sehingga aplikasinya harus dilakukan berkala. Namun Anda tak perlu khawatir repot-repot mengaplikasikan bahan ini. Kelebihan finishing natural dengan Biopolish® lainnya adalah kepraktisannya saat diaplikasikan. Anda hanya perlu menggosokkannya dengan kain bersih atau kuas untuk mendapat hasil yang diinginkan.


( ! ) Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php on line 72
Call Stack
#TimeMemoryFunctionLocation
10.0002401992{main}( ).../index.php:0
20.0002403608require( '/home/biopolish.com/public_html/wp-blog-header.php' ).../index.php:17
30.231528441896require_once( '/home/biopolish.com/public_html/wp-includes/template-loader.php' ).../wp-blog-header.php:19
40.232728463232include( '/home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php' ).../template-loader.php:106

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.