Finishing Food Grade Kayu Jati Belanda Hasil Natural

Kayu jati belanda merupakan kayu jati kualitas ekspor. Kayu yang satu ini umumnya berasal dari Negara jepang, korea, china dan jerman. Kualitas kayu jati belanda juga bermacam macam. Yang paling bagus biasanya berasal dari jerman. Kayu jati belanda juga bisa digunakan untuk berbagai furniture. Tak jarang juga ditemukan kayu jati belanda digunakan untuk tableware. Jika anda memiliki tableware dari kayu jati belanda maka gunakanlah finishing food grade kayu jati belanda.

Finishing Food Grade Kayu Jati Belanda

Kayu jati belanda baik jepang dan jerman memiliki ciri khasnya masing masing. Ciri khas kayu jati belanda jerman memilki tekstur kayu yang agak kasar, seratnya timbul, dan terlihat  kuat dan lurus. Biasanya tidak bengkok kalau terkena perubahan cuaca baik panas atau hujan. Kayu jati belanda dari jepang memiliki ciri tekstur kayu yang lebih halus dibandingkan jati belanda jerman, suratnya juga nmpak lebih halus. Jati belanda dari jepang biasanya banyak digunakan sebagai furniture.

Jika anda akan membuat furniture yang awet disarankan untuk menggunakan kayu jati belanda dari jerman, namun jika akan membuat furniture yang mengunggulkan keindahan estetikanya maka menggunakan kayu jati belanda jepang. Dipasaran harga kayu jati belanda jerman memang lebih mahal karena daya tahanya lebih kuat dibandingkan dengan kayu jati belanda jepang. Namun ini semua bisa tergantung kebutuhan anda akan memilih kayu jati belanda yang kuat atau memiliki serat kayu yang indah.

Aplikasi Finishing Food Grade Kayu Jati Belanda Untuk Furniture Interior

Warna khas kayu jati belanda berwarna krem atau putih kekuningan. Biasnaya kayu Nampak pucat jika tidak difinishing. Kebanyakan orang menggunakan finishing natural untuk kayu jati belanda. Namun untuk furnitur  yang digunakan sebagai peralatan makan dari kayu mengunakan finishing yang berbahan kimia tentu akan berbahaya untuk kesehatan. Oleh karena itu pilihanya adalah menggunakan finishing food grade kayu jati belanda.

Aplikasi untuk finishing food grade kayu jati belanda dengan mudah bisa menggunakan biopolish beeswax. Produk yang satu ini merupakan wax alami dari lebah. Formulasinya tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun. Sehingga aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan. Namun kekurangan menggunakan finishing biopolish beeswax tidak melapisi permukaan kayu jati belanda. Biopolish meresap kedalam substrat kayu sehingga menaikan warna serat kayu. tak hanya itu biopolish memiliki daya tahan terhadap air yang tidak lama. maksimal satu bulan. Namun jika anda membutuhkan finishing yang aman untuk kesehatan dan digunakan sebagai perawatan kayu jati belanda, maka biopolish beeswax adalah solusi yang tepat.

Finishing Food Grade Kayu Jati Belanda

Berikut aplikasi finishing food grade kayu jati belanda dengan biopolish beeswax:

  • Pastikan kayu dalam kondisi kering
  • Bersihkan media yang akan dipoles dengan biopolish beeswax sehingga tidak ada debu atau noda yang menempel
  • Amplas bagian media yang akan di poles jika bagian tersebut tidak rata
  • Setelah di amplas dan kondisi media bersih, oleskan biopolish beeswax dengan menggunakan kain bersih
  • Oles secara tipis dan merata, diamkan beberapa saat
  • Poles dengan kain sehingga terlihat bersih dan tidak lengket

 

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.