begini cara jamur furniture kayu merusak kayu furniture dirumah anda

Keberadaan jamur pada furniture kayu memang berpotensi besar menyebabkan kerusakan. Jamur akan membuat estetika kayu menurun serta menyebabkan fungsi furniture tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sebenarnya, bagaimanakah organisme ini masuk dan menyerang furniture kita?

Jamur pada Furniture Kayu

Jamur pada Furniture Kayu

Berbagai produk furniture kayu sangat rentan terhadap serangan jamur. Jamur pada furniture kayu bisa menyebabkan kerusakan kompleks pada furniture kayu bersama dengan organisme lainnya.

Berdasarkan tempat tumbuhnya sendiri, terdapat dua jenis jamur pada furniture kayu. Yang pertama adalah jamur di bawah permukaaan dan yang kedua adalah jamur permukaan. Jamur di bawah permukaan furniture mengacu pada jamur yang tumbuh di bawah lapisan cat. Biasanya jamur tersebut tumbuh akibat kayu belum benar-benar kering saat dicat. Sedangkan jamur permukaan adalah jamur yang tumbuh di atas permukaan cat. Jamur seperti ini umumnya tumbuh karena kondisi lingkungan yang lembab dan kotor.

Bagaimana Jamur pada Furniture Kayu Bisa Tumbuh pada Permukaannya?

Keberadan jamur di bawah permukaan cat berasal dari kayu itu sendiri. Secara alami, kayu memang biasa menjadi media tempat hidup bagi spesies-spesies jamur. Lalu bagaimanakah jamur bisa tumbuh di atas lapisan cat kayu di dalam sebuah ruangan?

Jamur bisa menghasilkan spora yang akan tumbuh di tempat baru.

Jamur bisa menghasilkan spora yang akan tumbuh di tempat baru.

Pada dasarnya, spora jamur terdapat begitu banyak di udara terbuka. Spora-spora tersebut akan masuk ke dalam ruangan indoor dengan media angin dan organisme termasuk manusia. Ketika spora tersebut menempel pada permukaan furniture, jamur tidak akan serta merta tumbuh. Spora jamur pada furniture kayu hanya tumbuh bila lingkungannya mendukung. Kelembaban yang tinggi dan kotornya permukaan furniture adalah dua faktor yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan jamur.

Lebih Baik Mencegah dengan Biopolish

Kerusakan yang ditimbulkan jamur biasanya diketahui dalam jangka waktu yang lama. Hal ini disebabkan, bagian furniture yang tak terlihatlah yang menjadi tempat hidup jamur tersebut. Untuk mengatasinya, Anda akan memerlukan anti jamur yang ampuh. Sayangnya, penggunaan anti jamur tidak serta merta bisa memperbaiki kerusakan yang sudah ditimbulkan.

Oleh karenanya, akan lebih baik bila Anda menyiapkan langkah pencegahan yang tepat. Lakukan langkah pencegahan tumbuhnya jamur pada furniture dengan selalu membersihkan furniture tersebut. Pastikan pula kelembaban udara dalam ruangan tidak tinggi dengan memastikan sistem sirkulasi udara berfungsi dengan baik dan tidak ada rembesan air di dekat furniture.

Mencegah Jamur pada Furniture Kayu dengan Biopolish Linseed Oil

Kami juga merekomendasikan Anda menggunakan produk perawatan kayu Biopolish linseed oil untuk mengatasi jamur pada furniture kayu. Produk yang terbuat dari bahan-bahan alami tersebut mengandung antiseptik pine oil yang sangat efektif mencegah pertumbuhan jamur pada furniture. Furniture kayu pun juga akan semakin terlihat menawan dengan produk ini.

Berikut ini langkah-langkah mencegah jamur pada furniture kayu dengan Biopolish linseed oil :

  • Bersihkan dan pastikan furniture kering
  • Usapkan Biopolish interior secara merata menggunakan kain lap yang bersih dan lembut
  • Gosok dengan kain lain hingga mengkilap. Bila perlu gunakan lagi Biopolish.
  • Diamkan agar bahan Biopolish masuk ke dalam substrat kayu

Biopolish terbukti efektif mencegah jamur tumbuh di furniture.

Biopolish terbukti efektif mencegah jamur tumbuh di furniture.

Kontak dan Pemesanan

Pemesanan Biopolish interior bisa hubungi Customer Care kami di +6281225784920 dan email di info.biopolish@gmail.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published.