merawat sofa kulit

Komplit! Tips dan Trik Merawat Sofa Kulit Asli dan Sintetis dirumah

Merawat sofa kulit dirumah dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.  Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat sofa kulit. bahan bahan alami tersebut dapat digunakan untuk merawat dan menghilangkan noda yang menempel pada sofa. Namun bisa dibayangkan betapa repotnya anda jika merawat sofa dengan membuat sendiri bahan bahan perawatan tersebut.

Sofa kulit asli atau genuine leather merupakan furnitur yang membuat ruangan menjadi lebih elegan dan hangat. Namun karena dianggap perawatanya sulit, banyak yang bergnti menggunakan sofa kulit sintets.  Berikut ini kami berikan cara yang paling sederhana dan komplit dalam merawat dan membersihkan sofa kulit.

Baca juga : Punya Sofa Kulit? Yuk Dirawat dengan Biopolish Leather Care

Cara membersihkan dan merawat sofa kulit yang kotor

Sofa klt yang kotor dapat dialkukan dengan udah untuk membersihkanya. Pembersih sofa kulit juga bisa daru bahan bahan alami yang ada di sekeliling kita.  Namun selalu pastikan bahwa bahan tersebut tidak berbahaya bagi sofa kulit yang anda miliki.

Berikut ini cara membersihkan dan merawat sofa kulit dengan baik dan benar :

  1. Membersihkan sofa kulit yang kotor

Membersihkan sofa kulit yang kotor bisa dilakukan dengan mudah. Jika kotoranya tidak membandel alias tidak menempel, bersihkan sofa haya dengan cara diseka bagian yang kotor aja. Namun ketika kootoranya sudah mebandel, maka buatlah larutan sabun dan dibersihkan dengan cara berikut ini:

merawat sofa kulit

  • Buatlah larutan sabun atau sabun cuci piring dengan perbandingan antara air dan sabun 8 :1
  • Celupkan kain atau lap kedalam larutan sabun tersebut
  • Oleskan dan foosok kebagian sofa kulit yang kotor
  • Sikatlah dengan sikat lembut jika masih kotor alakukan hal ini secara berulang hingga bersih
  • Setelah nodanya hilang, bersihkan dengan lap kain yang bersih dan kering untuk mengeringkan sisa sabun dari bagian yang kotor tersebut
  1. Proses Merawat sofa setelah dicuci dengan baik dan benar
Baca Juga:  Produk Semir Tas Kulit Agar Awet dan Antiracking

Jika sofa yang kotor telah dibersihkan jangan lupa untuk perawatanya dengan menggunakan pelembab khusus untuk sofa kulit. gunakan pelembab khusus untuk bahan kulit yang bisa diaplikasikan dengan praktis dan mudah. Oleskan pelembab jika sofa kulit sudah benar benar bersih dan kering.

Baca juga : Pelembab Sofa Kulit Biopolish Leather Care untuk sofa kulit terbaik

Tips merawat sofa kulit dengan bahan alami

Merawat sofa kulit juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan bahan alami. Namun jangankhawatir, anda tidak perlu repot meracik bahan alami atau salah menggunakan bahan bahan yang ada di dapur untuk merawat sofa kulit kesayangan. Berikut ini cara merawat sofa kulit dengan menggunakan poles sofa kulit bahan alami dari biopolish leather care :

merawat sofa kulit

  • Bersihkan sofa kulit dari noda dan debu yang menempel
  • Setelah sofa bersih, oleskan biopolish leather care pada seluruh bagian sofa kulit. kemudian diamkan beberapasaat agar poles meresap
  • Gosok searah dengan serat sofa menggunakan kain bersih
  • Gosok hingga tidak terasa lengket dan bersih
  • Lakukan pemolesan secara rutin minimal dua kali seminggu agar kondisi soafa senantiasa terjaga

Biopolish leather care merupakan produk poles atau pelembab sofa kulit dengan bahan alami. Biopolish diaplikasikan untuk merawat sofa kulit dengan praktis dan mudah. Biopolish mampu mencegah keretakan pada sofa, jamur serta membuat sofa menjadi tahan terhadap cipratan air. penggunaan yang rutin akan membuat sofa menjadi lentur dan lembut sehingg awet dan tahan lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.