Langkah – Langkah Cara Melemaskan Kulit Sepatu Yang Kaku

Sepatu kulit yang kaku membuat tidak nyaman dipakai. Bahan kulit yang kaku juga membuat mudah rusak. Pasalnya retak dan mengelupas tidak akan bisa di kendalikan. Oleh karena itu banyak orang merasa sepatu kulit tersebut harus segera diganti. Padalah hal semacam ini bisa di cegah dengan menggunakan kondisioner khusus untuk sepatu kulit. Kulit sepatu kulit kaku tidak hanya terjadi pada sepatu kulit yang telah lama. Namun untuk sepatu kulit imitasi kadang kala saat masih baru juga terasa kaku. Namun tenang saja sepatu kulit yang kakutersebut dapat dilenturkan dengan mudah.

Nah seperti apa cara melemaskan kulit sepatu yang kaku dengan melakukan  lngkah yang tepat untuk membuat sepatu kulit melunak sehingga nyaman di kenakan. Memilih langkah yang tepat untuk melunakkan sepatu kulit kami memiliki beberapa tips mudah untuk melunakkan sepatu kulit sehinga kembali lentur dan nyaman dipakai.  Lalu bagimana cara terbaik untuk melunakkan kulit sepatu yang kaku ? baca trik yang kami berikan berikut ini hingga selesai.

Apa Cara Terbaik Untuk Melemaskan Atau Melenturkan Kulit Sepatu Yang Kaku ?

Banyak informasi yang menjelaskan bagaimana caranya untuk melemaskan sepatu kulit yang kaku. Namun kami tetap merekomendasikan untuk menggunakan bahan alami. Jangan sekali kali menggunakan produk dari campuran minyak bumi, pelumas serta mineral oil. Hal ini justru akan membuat kerusakan pada kulit sepatu. Gunakan produk yang benar benar aman dan telah teruji.

Cara terbaik untuk melunakkan kulit sepatu yang keras adalah dengan menggunakan leather conditioner pelembab khusus untuk bahan kulit.  Gunakan kondisioner dari bahan alami yang terbuat dari beeswax. Bahan yang satu ini terkenal memiliki banyak manfaat untuk merawat dan menjaga agar kondisi bahan kulit tetap lembut, lentur dan lembab. Tak hanya itu beeswax alami juga memiliki manfaat dalam memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari. Jangan sampai salah memilih produk berbahan beeswax. Akan sayang sekali jika bahan utama pelembab tersebut menggunakan beeswax namun campuran yang diberikan menggunakan mineral oil. Oleh karena itu pastikan menggunakan kondisioner khusus untuk bahan kulit yang 100 % terbuat dari bahan alami.

Mengapa menggunakan beeswax ? mungkin anda bertanya tanya demikian. Beeswax merupakan lilin yang dihasilkan oleh lebah. Hal ini sangat berbeda dengan lilin dari parafin atau malam. Lilin lebah atau beeswax mampu merasuk jauh kedalam substrat kulit sepatu walaupun sepatu tersebut kelihatan tidak berpori. Sehingga beeswax mampu menjadi perantara untuk menutrisi atau memperbaiki kondisi tekstur matrial bahan kulit dari dalam.

Langkah Langkah Untuk Melemaskan Sepatu Kulit Yang Kaku Dengan Kondisioner Bahan Kulit

Nah bagaimana cara melemaskan kulit sepatu yang kaku dengan menggunakan pelembab khusus bahan kulit? Ikuti langkah langkah yang kami berikan berikut ini:

  • Pastikan sepatu yang akan dilembutkan dalam kondisi bersih dan kering. Jika sepatu kotor bersihkan terlebih dahulu.
  • Siapkan kondisioner atau pelembab khusus sepatu kulit dan kain lap yang lembut , bersih dan kering
  • Oleskan kondisioner secara tipis dan merata dengan menggunakan lap kain bersih dan kering
  • Gosok hingga sepatu kulit tampak bersih dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan dengan pelembab khusus sepatu kulit secara teratur minimal tiga hari sekali untuk melenturkan sepatu kulit

Sepatu kulit yang kaku tentu membutuhkan waktu untuk lembut dan lentur. Sehingga pekerjaan seperti ini tidak bisa dikerjakan dalam sekali waktu. Oleh karena itu anda harus tetap rutin dan teratur menggunakan pelembab atau kondisioner yang khusus untuk sepatu kulit. Namun setelah lembut kembali dan lentur, jangan lupa untuk tetap memakai produk pelembab sepatu kulit ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar sepatu kembali kaku dan tidak nyaman di pakai.

Rekomendasi Produk Kondisioner Sepatu Kulit Terbaik Berbahan Alami

jika anda masih bingung untuk memilih kondisioner terbaik dari bahan alami untuk sepatu, kami memiliki produk yang sangat kami rekomendasikan. Produk ini dibuat dengan bahan utama beeswax dan berbagai natural oil. Dapat digunakan untuk semua warna sepatu karena tidak menggunakan pewarna. Jangan khawatir selain melembabkan, produk yang satu ini juga mampu menajamkan warna dan juga melembutkan sepatu kulit yang keras.

Kandungan beeswax dan berbagai natural oil yang ada pada produk kondisioner tersebut mampu memberikan proteksi dan juga menjaga kondisi tekstur bahan kulit sepatu. Kandungan antioksidan sangat membantu melindungi dari paparan sinar matahari sehingga tidak membuat warna sepatu memudar serta membuat kulit sepatu tetap lentur dan lembut. Manfaat seperti ini sangat di butuhkan untuk menjaga agar kondisi sepatu kulit tetap lembut, lentur dan awet tahan lama.

Jika anda masih bertanya-tanya produk seperti apa yang kami rekomendasikan? silahkan klik tautan yang kami berikan dibawah ini untuk mengetahui produk yang kami rekomendasikan.

Produk Rekomendasi Kondisioner Terbaik Bahan Alami

Jangan biarkan kulit sepatu yang anda miliki berkerut, kaku, serta kasar. Rawat sekarang juga sebelum sepatu kulit anda kaku dan rusak!

 

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.