Butuh Leather Care Untuk Sepatu Kulit? Ini Jawabanya

466
leather care untuk sepatu

Sepatu kulit tidak hanya butuh dilap dan dibersihkan saja. Jenis sepatu ini ada kalanya juga butuh disemir. Tak hanya itu untuk menjaga bebas dari kerutan, sepatu kulit juga butuh leather care untuk sepatu.

Jenis leather care untuk sepatu ini ada lotion ataupun leather balsam. Nah berbicara mengenai produk perawatan sepatu kulit ini , jangan sampai anda salah beli. Ada banyak sekali merk dipasaran yang menjual leather care untuk sepatu. Namun pastikan cermat dan teliti sebelum membelinya.

Sepatu kulit yang dipakai sehari hari tentu harus dirawat agar tidak mudah retak, berkerut atau bahkan mengelupas. Guna mengatasi hal ini tidak ada salahnya untuk memberikan perawatan optimal pada sepatu kulit anda. Apa saja yang harus anda lakukan dan bagaimana caranya? Ikuti tips kami berikut ini.

Rekomendasi Merk Leather Care Untuk Sepatu Kulit

Perawatan untuk sepatu kulit penting dilakukan. Namun apa saja yang harus dilakukan untuk merawat sepatu kulit agar awet? Nah berikut ini kami berikan panduan untuk perawatan sepatu kulit:

  1. Sepatu kulit butuh di bersihkan secara teratur. Lakukanlah setiap kali hendak dipakai atau secara berkala misalnya tiga hari sekali. Anda bisa menyikatnya untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel.
  2. Selain di bersihkan, jangan lupa pula untuk memoles sepatu anda. Tujunya untuk menjaga agar tidak mudah berkerut dan juga warnanya tidak mudah pudar. Untuk memoles sepatu anda membutuhkan leather care.
CS Biopolish

Perawatan sepatu kulit untuk nomor satu anda hanya membutuhkan lap kering dan sikat halus. Gunakanya untuk menghilangkan debu yang menempel dan menyekanya menggunakan lap kering tersebut. Lalu bagaimana untuk perawatan yang kedua? Perawatan ini membutuhkan produk yang disebut dengan leather care. Anda bisa menggunakan leather lotion atau leather balsam khusus untuk sepatu.

Memilih perawatan untuk sepatu tidak bisa sembarangan. Apalagai jika anda ingin sepatu awet dan tidak mudah pudar warnanya dan tidak mudah berkerut. Ada banyak produk leather balsam di pasaran. Jangan sampai salah pilih. Semir sepatu konvensional berbeda dengan leather lotion atau leather balsam.

Semir sepatu konvensional yang memiliki pigmen warna biasanya meninggalkan warna. Selain itu juga terbatas pada satu warna saja. Jadi jika warnanya hitam tidak bisa digunakan untuk sepatu warna coklat. Harus digunakan untuk sepatu warna hitam.

Berbeda dengan leather balsam atau leather lotion, produk yang satu ini justru memiliki banyak manfaat dan dapat digunakan untuk semua warna sepatu kulit. Tidak hanya melembutkan namun juga melenturkan, mencerahkan warna kembali sepatu yang telah memudar warnanya.

Rekomendasi produk lokal untuk perawatan sepatu kulit yang kami berikan adalah biopolish leather care. Produk yang satu ini memiliki kemampuan melembutkan, melentukran, mencerahkan warna sepatu kulit yang pudar serta menjaga agar sepatu kulit tidak mudah rusak.

Merk leather care untuk sepatu kulit terbaik dari indonesia, biopolish leather care terbukti rawat sepatu kulit lebih baik. Produk ini tidak membuat kaku dan membuat retak layaknya semir konvensional jika dipakai terus menerus.

biopolish leather care untuk sepatu kulit

Biopolish leather care dapat digolongkan sebagai leather balsam ataupun leather lotion. Sehingga sangat tepat untuk melembutkan,melembabkan dan mencerahkan warna sepatu kulit yang pudar. Dengan aplikasi yang sangat sederhana, hasilnya sangat memuaskan.

Kandungan bahan bahan alami dari biopolish leather care memiliki banyak manfaat bagi sepatu kulit. Berikut ini manfaat biopolish leather care untuk perawatan sepatu kulit:

  • Melembutkan

Kandungan vitamin e pada biopolish leather care efektif memberikan kelembutan terhadap sepatu kulit. Bahan kulit lembut tentu membuat kaki semakin nyaman memakainya.

  • Mencerahkan

Sepatu sudah kusam dan pudar warnanya? Jika hal ini terjadi, jangan langsung gunakan semir. Gunakanlah biopolish leather care. Tidak meninggalkan bekas warna dan memberikan sentuhan warna yang lebih tajam alami. Biopolish merasuk kedalam substrat sepatu kulit sehingga mampu meninggalkan kesan warna sepatu yang lebih tajam.

  • Melenturkan

Sepatu kulit yang kaku dan keras berpotensi untuk mudah berkerut dan retak. Hal ini dapat dicegah jika kondisi subtrat kulitnya lentur dan nyaman dipakai. Biopolish memiliki formula natural plastilizer yang mampu mengembalikan elastisitas bahan. Efeknya sepatu jadi lebih lentur dan nyaman dipakai lebih awet tidak mudah berkerut atau retak.

  • Memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet

Paparan radiasi sinar ultra violet atau sinar matahari inilah yang membuat sepatu jadi mudah memudar warnanya. Jika sepatu terlindung dengan baik oleh paparan radiasi sinar ultra violet tentunya warna sepatu akan lebih lama bertahan. Oleh karena itu biopolish menghadirkan perlindungan terhadap paparan sinar matahari sehingga sepatu kulit lebih awet dan terlindung.

  • Mencegah kerutan atau retak pada sepatu kulit

Kandungan bahan bahan alami pada biopolish leather care mampu menjaga sepatu kulit dari keretakan. Oleh karena itu biopolish memberikan perlindungan dengan mencegah kerutan dan retak pada sepatu kulit. Dengan penggunaan biopolish secara teratur anda akan mendapatkan sepatu kulit yang lebih awet dan lentur nyaman dipakai.

Cara Menggunakan Leather Balsam Biopolish Leather Care Untuk Sepatu Kulit

Ada banyak sekali manfaat biopolish leather care untuk sepatu. Jadi tunggu apalagi seharusnya anda sudah memiliki produk ini sejak awal membeli sepatu. Jika sudah tahu manfaat dan kegunaanya biopolish, kini anda harus tahu pula bagaimana cara menggunakan biopolish untuk sepatu kulit.

Cara menggunakan biopolish untuk sepatu kulit sangat mudah. Layaknya anda menyemir sepatu kulit biasa. Peralatan yang perlu dipersiapkan juga tidak banyak. Hanya membutuhkan kain lap, siakt lembut dan sepatu kulit yang akan di poles.

Biar tidak bingung bingung, langsung saja berikut ini kami berikan cara menggunakan biopolish leather care untuk sepatu kulit :

  • Siapkan peralatan yang di butuhkan, kain lap bersih dan kering, sikat lembut dan biopolish leather care
  • Pastikan sepatu dalam kondisi bersih dan kering, jika belum sebaiknya di bersihkan terlebih dahulu.
  • Sikat terlebih dahulu bagian bagian sepatu kemudian lap menggunakan lap kering
  • Oleskan biopolish leather care menggunakan kain lap yang masih bersih dan kering
  • Oleskan seluruh bagian permukaan sepatu kulit. Diamkan sejenak
  • Gosok dengan gerakan melingkar atau searah dengan subatrat bahan kulit sepatu itu sendiri
  • Gosok hingga permukaan sepatu benar benar bersih dan kering sehingga tidak lengket
  • Lakukan perawatan secara berkala minimal semingu sekali atau setiap kali akan memakai sepatu

Mudah sekali bukan cara pemakaian biopolish leather care untuk sepatu. Cara aplikasinya persis seperti hendak menyemir sepatu. Anda juga bisa menonton video tutorial menggunakan biopolish untuk sepatu lewat video di atas ini.

Segera miliki biopolish leather care sebelum sepatu anda rusak. Untuk mendapatkan biopolish anda bisa menghubungi nomor yang ada di bawah artikel ini atau membeli biopolish langsung di marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan lazada.

CS Biopolish