awas, inilah Penyakit Akibat Mainan Anak tidak aman danTidak sehat

Hati-hati banyak penyakit akibat mainan anak tidak aman yang bisa menjangkiti si kecil. Pembersihan konvensional pun tak cukup untuk menghindari risiko masalah ini. Diperlukan langkah lebih efektif dengan memanfaatkan produk perawatan khusus.

Jangan sampai si kecil sakit akibat mainan anak tidak aman

Jangan sampai si kecil sakit akibat mainan anak tidak aman

Menjaga agar anak tetap sehat merupakan naluri setiap orangtua. Berbagai hal dilakukan untuk menjauhkan si kecil dari penyakit. Salah satunya adalah mengusahakan agar mainan yang diberikan tidak tercemar bahan berbahaya. Sebagai benda yang sangat sering digunakan, mainan bisa memberikan pengaruh besar pada kesehatan buah hati. Apalagi, benda ini dikenal mengandung berbagai jenis bakteri yang membahayakan. Hal itu terkonfirmasi beberapa penelitian yang dilakukan banyak pihak. Salah satunya dilakukan Avila-Aguero ML, et al.

Pada penelitian berjudul “Toys in Pediatric Hospital: are They a Bacterial Source?” tersebut, ditemukan banyak mainan anak di rumah sakit (baik yang disediakan rumah sakit atau dibawa pasien) mengandung bakteri. Sedangkan tim riset dari University of Buffalo menemukan setidaknya dua bakteri pathogen yang wajib diwaspadai. Salah satunya adalah penyebab penyakit meningitis yang infeksinya bisa berakhir pada kematian. water b

Dikutip dari Bioindustries, berikut ini 5 jenis penyakit akibat mainan anak tidak aman karena mengandung bakteri pathogen.

Lima Jenis Penyakit Akibat Mainan Anak Tidak Aman

  • Meningitis

Meningitis atau radang selaput otak merupakan salah satu penyakit akibat mainan anak tidak aman yang ditandai dengan peradangan pada selaput otak. Tim riset Universitas Buffalo menemukan adanya Streptococcus pneumoniae, bakteri penyebab penyakit ini pada mainan anak.

  • Pneumonia

Selain meningitis, Streptococcus pneumoniae juga ditemui sebagai penyebab penyakit paru-paru pneumonia. Pada abad XIX, penyakit ini sering dijuluki sebagai penyebab utama kematian manusia. Meski penemuan antibiotik telah menghapus julukan tersebut, tetapi penyakit ini tetap sangat membahayakan terutama pada anak yang sistem pertahanannya belum terbangun sempurna.

  • Necrotizing Fasciitis

Necrotizing Fasciitis ialah penyakit yang disebabkan Streptococcus pyogenes, salah satu bakteri yang juga sering ditemukan pada mainan anak. Bakteri ini sering disebut sebagai pemakan daging. Ia menyerang jaringan dalam kulit sehingga menimbulkan kerusakan sistemik yang dapat berujung pada kematian.

  • Faringitis dan Berbagai Penyakit Kulit Lain

Selain Necrotizing Fasciitis, Streptococcus pyogenes juga bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit lainnya, terutama penyakit kulit dan radang faring. Meski tidak fatal, namun infeksi penyakit ini tetap merugikan karena bisa membuat si kecil tidak bisa beraktivitas dengan leluasa untuk mengembangkan dirinya.

  • Flu

Paul Horowitz, direktur klinik Pediatri  di Legacy Health System menyatakan bahwa mainan anak harus selalu dibersihkan agar anak terhindar dari flu. Sebagaimana faringitis dan penyakit kulit ringan akibat Streptococcus pyogenes, flu juga bisa menghambat pertumbuhan buah hati karena mereka tidak bisa beraktivitas dengan leluasa seperti biasa.

Cara Menghindari Penyakit Akibat Mainan Anak Tidak Aman

Memastikan agar buah hati tidak terjangkit penyakit akibat mainan anak tidak aman adalah perkara yang gampang-gampang susah. Pembersihan biasa yang rutin kadangkala tidak bisa membuat mainan anak benar-benar bersih. Diperlukan produk perawatan khusus yang mampu membasmi bakteri pada mainan seperti Biopolish Linseed Oil. Produk ini direkomendasikan terutama untuk mainan anak dari kayu yang difinish dengan tampilan natural, leather, vynil, hingga berbagai jenis bahan sintetis lain.

Biopolish Beeswax adalah polishing atau semir yang terbuat dari lilin lebah madu dan berbagai minyak nabati. Kandungan antiseptik alami dari pine oil-nyai akan melindungi mainan anak Anda dari berbagai bakteri pathogen. Aplikasi produk ini pun terbilang aman pada mainan yang digunakan anak fase oral. Sebab, bahan-bahannya bersifat food grade atau aman untuk memoles alat-alat yang kontak langsung dengan makanan. Dengan Biopolish Beeswax-food grade and wood polish-, anak Anda akan senang dengan mainannya tanpa risiko terpapar penyakit mengerikan. (*)

Kontak dan Pemesanan Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan Biopolish Beeswax -food grade and wood polish-, silahkan hubungi Customer Care kami di +6281225784920

Leave a Comment

Your email address will not be published.