Perawatan Karet Eksterior Mobil dengan Mudah Dan Praktis

Mobil sama halnya dengan tubuh kita. Mobil juga membutuhkan imunitas. Mobil membutuhkan perawatan baik pada bagain interior ataupun eksterior. Bagian exterior mobil yang terbuat dari karet juga wajib dijaga. Mungkin terlihat sepele, namun fungsi dari penggunaan karet pada eksterior mobil ternyata sangat vital. Karet pada eksterior bisa digunakan sebagai peredam kebisingan kabin, dudukan pada kaca mobil, karet juga berfungsi untuk melindungi rembesan air masuk kedalam kabin. Mengingat fungsi ini  tentunya perawatan karet eskterior mobil pada bagian pintu-pintu hingga pada bagasi harus dilakukan dengan baik agar kualitas karet tetap terjaga dalam kondisi prima.

Langkah Langkah Perawatan Karet Eksterior Mobil

kondisi karet pada eksterior mobil dapat dilihat dari ciri fisiknya yang Nampak. Kondisi karet mobil yang retak atau getas sangat Nampak dari kondisi fisiknya. Tentunya jika karet sudah retak dan getas anda harus segera menggantinya karena sudah tidak bisa berfungsi maksimal. Sebelum karet menjadi getas dan retak, anda harus melakukan perawatan dengan baik. Perawatan karet eksterior mobil sangat mudah anda lakukan. Bahkan anda bisa melakukanya sendiri tanpa harus ke bengkel.

Perawatan Karet Eksterior Mobil

Perawatan karet eksterior mobil perlu dilakukan berkala. Oleh karena itu anda harus sering memeriksa keknyalan karet pada setiap sudut. Anda bisa menekan nekan karet untuk menguji kekenyalan karet eksterior mobil. Kondisi fisik karet sangat terlihat bagaimanan kondisi dan kekenyalan fisiknya. Selanjutnya rajinlah membersihkan pemrukaan karet agar hasilnya bisa maksimal. Selain itu gunakan selalu biopolish leather care untuk membuat karet tetap lentur, kenyal dan tidka mudah retak atau getas.

Langkah perawatan karet eksterior mobil sangatlah mudah. Persiapkanlah beberapa perlengkapan berikut ini seperti kuas, lap basah dan kering,cotton bud,  cairan pembersih mobil, dan biopolish leather care. berikut langkah langkah perawatan karet eksterior mobil :

  • Persiapkan alat dan kelengkapan untuk membersihkan karet eksterior mobil Perawatan Karet Eksterior Mobil
  • Bersihkan terlebih dahulu permukaan yang ada disekitar karet
  • Gunakan kuas untuk membersihkan debu yang melekat pada karet
  • Gunakan pembersih mobil untuk kotoran yang melekat pada skeujur lapisan karet
  • Jika ada bagian yang sulit dijangkau, anda bisa menggunakan cotton bud. Lakukan secara berkala agar kotoran tidak bersarang sehingga karet tetap terjaga kebersihnya
  • Diamkan sejenak setelah dibersihkan hingga karet kering
  • Setelah kering , gunakan biopolish leather care pada bagian karet. Selanjutnya gosok dengan dengan lap kering yang bersih

Cegah Karet Eksterior Mobil Retak Atau Getas Dengan Biopolish Leather Care

Perawatan karet eksterior mobil harus dilakukan secara berkala. Cara diatas jika rutin dilakukan akan membuat karet tampak lebih segar, warnanya lebih tajam dan lebih lentur. Biopolish leather care mampu menjaga kelenturan, kelembutan dan elastisitas karet sehingga tidak mudah getas dan retak-retak. Tak ada salahnya merawat karet eksterior mobil dengan rutin, jika dibandingkan  harus sering menggantinya bukan ?

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.