Poles Furniture Biopolish Solusi Sehat Rawat Furniture Kayu

Poles furniture konvensional umumnya hanya memberikan efek mengkilap. Selain itu biasanya terbuat dari bahan bahan kimia berbahaya. Jika anda masih menggunakan poles furniture semacam itu ketahuilah bahwa poles furniture konvensional sangat berbahaya. Pasalnya poles tersebut terbuat dari ramuan bahan bahan kimia yang sangat beracun. Jika tidak sengaja tertelan dapat membuat konsekuensi bahaya yang cukup serius. Mengingat hal ini anda harus mencari solusi dengan menggunakan poles furniture yang lebih sehat dan aman untuk kesehatan. Kami merekomendasikan poles funriture biopolish yang lebih aman, sehat serta alami untuk mengganti poles furniture konvensional yang berbahaya.

Bahaya Menggunakan Poles Furniture Cair Atau Spray

Poles furniture kayu dibutuhkan untuk menjaga penampilan dan kondisi furniture kayu agar tampak menawan, mengkilap serta mencerahkan furniture kayu yang. Umumnya poles furniture konvensional berupa bentuk spray atau semprotan cair dibuat dengan bahan bahan kimia dan aerosol. Menurut US National Library Of Medicine Dari National Institutes Of Health, MediPlus menyebutkan bahwa poles furniture berbentuk cair dapat menyebabkan keracunan baik saat tertelan, terhirup atau bahkan saat disemprotkan ke arah mata. Pasalnya bahan bahan kimia yang digunakan merupakan bahan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

MediPlus menyebutkan bahwa poles furniture kayu yang tertelan gejalanya akan sangat berbahaya. Mulai dari rasa binung, pusing, tenggorokan sakit atau sakit peruh yang parah, pembengkakan pada tenggorokan, kesulitan bernapas, bahkan hinga muntah darah. Kemungkinan gejala ini tergantung pada tingkat paparan yang terkena. Bahkan gejala ini akan berlanjut sehingga seminggu setelah menelan hidrokarbon tersebut.

Hati hati jika ada anak kecil, bahan poles furniture kayu semacam ini tidak boleh ada. Bahkan untuk kasus paparan reguler dapat merusak, apalagi jika digunakan secara teratur. Hidrokarbon yang paling berbahaya yang berada didalam poles furniture cair atau semprot adalah formaldehid. Zat ini merupakan karsinogen berbahaya yang bisa menumpuk pada jaringan lemak dari waktu ke waktu. Zat ini tidak hanya membahayakan tubuh tetapi membahayakan lingkungan juga. Kandungan formaldehid ini bisa dilihat dari hasil polesan furniture yang mengkilap.

Selain MediPlus, yayasan environmental working group’s guide healthy cleaning, menyebutkan ada beberapa bahan berbahaya yang biasa ditemukan pada produk pembersih dan poles furniture kayu berupa cairan atau semprot aerosol yaitu :

  • C10-12 alkana/sikloalkana , zat ini sangat berbahaya jika tertelan dapat berakibat fatal. Bahan kimia yang satu ini bahkan dapat mengakibatkan cacat genetik atau kanker
  • C12-20 isoparaffin, zat kimia yang mampu menyebabkan kanker
  • Cyclotetrasiloxane, merupakan bahan kimia yang di curigai mampu merusak kesuburan dan bayi yang belum lahir
  • Mineral spirit, menyebabkan kanker jika tertelan
  • Minyak bumi hasil destilasi, bahan yang satu ini sangat berbahaya jika tertelan. Bahan ini diduga merupakan penyebab kanker dan merusak sistem saraf serta mengakibatkan kerusakan ginjal
  • Gas perminyakan , gas ini mampu menyebabkan kanker dan cacat genetik

Tidak hanya karena alasan kesehatan, penggunaan poles furniture yang mengandung silikon juga bisa merusak keindahan kayu secara estetis. Poles kayu yang mengandung silikon memang akan menghasilkan kilap, namun justru memberikan lapisan pada permukaan furniture. Nah lapisan silikon ini tidak bisa dihilangkan dengan mudah. Jika anda menggosok permukaan furniture yang sudah diberikan silikon hal ini justru akan menimbulkan efek mata ikan yang terlihat aneh.

Jika anda tahu mengenai berbagai bahaya yang ditimbulkan oleh bahan bahan kimia dari poles furniture cair atau semprot, mungkin anda bertanya, adakah solusi yang lebih sehat untuk poles furniture? Solusi tebaik untuk tetap merawat furniture kayu dengan menggunakan poles furniture adalah dengan menggunakan poles furniture berbahan alami. Di indonesia anda dapat mendapatkan poles furniture berbahan alami terbaik dari biopolish. Masih butuh alasan mengapa harus menggunakan poles furniture biopolish? Simak alasanya dibawah ini.

Mengapa Memilih Poles Furniture Biopolish?

Memoles furniture merupakan hal sangat penting dalam proses perawatan furniture. Fungsi poles furniture tidak hanya untuk meningkatkan keindahan furniture namun juga untuk melindungi furniture kayu. Oleh karena itu menggunakan poles furniture kayu yang tepat sangat penting dilakukan.

Mengingat pentingnya hal ini tentu hal yang perlu diperhatikan adalah adalah bagaimana cara merawat furniture dengan menggunakan poles yang aman dan mampu memberikan perlindungan terhadap furniture. Poles furniture biopolish memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari serta membuat furnitur kayu yang kusam jadi kembali tampak menawan. Biopolish diformulasikan khusus dari bahan alami. Dengan komposisi bahan utama beeswax, linseed oil, serta beragam natural oil lainya.

Biopolish tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk pemakaian biopolish dalam jangka waktu yang lama. Biopolish tidak hanya mampu mengembalikan warna furnitur yang kusam, lebih dari itu biopolish mampu memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari langsung, percikan air, serta menjaga warna kayu tetap tajam dan cerah. Tak hanya itu biopolish mampu memberikan perlindungan terhadap serangan organisme pembusuk dan jamur.

Lalu apa yang membedakan poles biopolish dibandingkan dengan produk lain, selain menggunakan bahan alami? Ketahui manfaat dan kegunaan biopolish furniture poles di bawah ini.

Manfaat Dan Kegunaan Poles Furniture Biopolish

Biopolish Kayu

Fungsi utama poles furniture adalah meningkatkan keindahan furniture kayu. Namun biopolish tidak hanya memberikan manfaat menajamkan kembali warna furniture kayu, biopolish mampu memberikan perlindungan dan perawatan terhadap furniture kayu dengan baik. Nah berikut ini daftar manfaat dan kegunaan biopolish furniture kayu:

  • 100 % alami Ramah lingkungan zero voc
  • Menampilkan serat kayu secara alami
  • Meresap jauh kedalam struktur material kayu memberikan perlindungan dari dalam material kayu
  • Memberikan kesan alami tanpa lapisan film
  • Menjaga cipratan air dan rembesan air masuk kedalam struktur didalam kayu
  • Mengandung anti oksidan tinggi sehingga mampu menjaga dari paparan sinar ultraviolet
  • Menghambat proses pelapukan pada kayu oleh perubahan cuaca
  • Menghambat proses perubahan warna sehingga warna alami kayu tetap terjaga
  • Meningkatkan ketajaman warna kayu pada furniture kayu yang kusam
  • Menjaga higienitas permukaan furniture kayu
  • Mempertahankan fleksibilitas serat kayu sehingga tidak mudah rusak
  • Mencegah bakteri pembusuk dan perusak kayu

Cara Pemakaian Poles Furniture Biopolish

Poles furniture kayu dari biopolish tidak hanya berperan sebagai produk perawatan furniture. Biopolish juga dapat digunakan sebagai salah satu step aplikasi untuk hasil finishing natural. Untuk step aplikasi finishing natural biopolish diletakkan pada langkah terahir finishing. Setelah menggunakan wood filler, sanding sealer atau top coat atau menggunakan produk cat kayu yang lainya.

Biopolish terdiri dari dua varian yaitu biopolish linseed oil serta biopolish beeswax. Keduanya memilki fungsi yang berbeda beda. Biopolish beeswax merupakan poles furniture kayu berbahan utama beeswax dan natural oil yang direkomendasikan khusus untuk furnitur kayu yang bersinggungan langsung dengan makanan, anak anak dan bayi. Biopolish beeswax bersifat food grade.

Biopolish linseed oil merupakan varian produk dari biopolish yang digunakan untuk merawat dan menjaga furniture kayu agar tidak mudah lapuk, rusak dan warnanya tampak tajam indah. Poles yang satu ini diperkaya linseed oil yang memberikan perlindungan terhadap perubahan cuaca.

Kedua varian produk biopolish tersebut merupakan jenis poles furniture yang berbahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Biopolish untuk kayu berbentuk pasta padat. Sehingga lebih hemat dan aman. Aplikasi dapat dilakukan dengan cara di gosok menggunakan kain atau menggunakan mesin pemoles tangan (hand polisher machine).

Berikut ini cara aplikasi poles furniture kayu biopolish untuk merawat furniture kayu yang sudah kusam :

  1. Bersihkan furniture kayu yang masih kotor atau berdebu. Jika ada noda membandel dapat di amplas terlebih dahulu
  2. Kemudian pastikan bahwa furniture sudah bersih dan kering
  3. Oleskan biopolish dengan kain secara tipis merata
  4. Gosok dengan kain atau menggunakan mesin poles hingga benar benar bersih, warna kayu tampak tajam serta tidak lengket
  5. Lakukan perawatan menggunakan bioolish secara berkala , misal seminggu sekali

Untuk menggunakan biopolish sebagai tahapan untuk melengkapi proses finishing dengan hasil natural, berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan jika melakukan finishing hanya dengan menggunakan sanding sealer dan biopolish:

  1. Amplas furnitur kayu dengan baik
  2. Kemudian bersihkan sisa sisa amplasan, oleskan sanding sealer secara tipis merata keseluruh bagian furniture
  3. Biarkan sanding sealer mengering kurang lebih 30 menit
  4. Setelah benar benar kering, amplas lapisan sanding sealer tersebut
  5. Bersihkan sisa sisa amplasan dari sanding sealer tersebut
  6. Setelah bersih, kemudian oleskan biopolish (varian bisa diseusaikan dengan kebutuhan) secara tipis merata dengan kain
  7. Gosok dengan kain atau mesin pemoles hingga terlihat bersih, tidak lengkat serta warnanya cerah tajam

Anda bisa menyaksikan contoh aplikasi biopolish untuk meja kayu natural pada vidio di bawah ini. Jangan lupa subcsribe, like dan komen pada akun youtube kami.

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.