Inilah Alasan Mengapa Harus Menggunakan Poles Furniture Kayu?

Mungkin jarang diantara anda yang menggunakan poles furniture kayu. Padahal sedikit sentuhan perawatan furniture kayu dengan menggunakan poles akan memberikan efek jangka panjang bagi furniture kayu anda. Apalagi jika anda memiliki banyak furniture kayu dirumah dengan berbagai fungsi hal ini harus dirawat dengan baik sesuai dengan jenis dan fungsi furniture yang digunakan. Jika anda belum berpikir untuk merawat furniture kayu dirumah, sebaiknya ketahui alasan mengapa furniture kayu harus dirawat menggunakan poles. Apa alasanya? Simak uraian dan penjelasan kami di bawah ini.

Inilah Alasan Mengapa Harus Menggunakan Poles Furniture Kayu

Furniture kayu dapat dikembalikan keindahanya dengan baik. Tidak hanya tampak mengkilap namun juga bisa dirawat dengan baik untuk memperpanjang usia pakai dari furniture tersebut. Bahkan anda bisa mengubah furniture kayu yang sudah tua dan kusam menjadi kembali cerah menawan layaknya baru kembali sehingga anda akan bangga ketika kembali menggunakan furniture tersebut. Bagaimana cara melakukan hal itu semua ? jawabanya adalah dengan menggunakan poles furniture kayu.

Alasan utama mengapa kita harus menggunakan poles untuk merawat furniture tidak lain tidak bukan guna menjaga agar furniture kayu tidak mudah kusam, melindungi dari paparan sinar matahari secara langsung untuk furniture kayu outdoor serta memberikan perlindungan dari goresan dan percikan cairan yang bisa merusak keindahan warna alami kayu.

Alasan kedua yang tidak kalah pentingnya mengapa anda harus menggunakan oles adalah guna menjaga keindahan furniture kayu di rumah serta membuat furniture kayu bebas debu, kotoran dan higienitasnya terjaga. Fungsi seperti ini sangat penting guna mendapatkan furniture kayu yang indah serta tidak mudah rusak.

Sesuai dengan namanya, poles furniture memberikan fungsi perlindungan dan perawatan pada furniture kayu. Oleh karena itu, sangat tepat jika proses perawatan funriture kayu menggunakan poles furniture kayu. Produk ini membantu proses perawatan furniture sehingga berjalan lebih mudah. Tidak hanya itu, poles yang baik tidak hanya memberikan efek mengkilap saja. Bahkan kadang kita juga tidak butuh efek mengkilap ini. Sehingga yang justru sangat dibutuhkan dari poles adalah kegunaan dan manfaat perlindunganya untuk furniture kayu.

Lalu, Seberapa Seringkah Kita Harus Memoles Furniture Kayu ?

Merawat kayu menggunakan poles tentu harus sering dilakukan. Hal ini seiring dengan fungsi perawatan yang harus senantiasa ada pada furniture. Karena tujuanya untuk merawat, mungkin banyak diantara kita yang bertanya apakah harus menggunakan poles setiap hari untuk mendapatkan tampilan yang menawan ?

Penggunaan poles furniture memang lebih baik jika dilakukan secara teratur. Artinya anda harus mengaplikasikan produk tersebut tidak hanya satu kali kemudian akan menyelesaikan masalah. Rekomendasi pemakaian poles terbaik dilakukan dengan cara mengaplikasikanya secara berkala misalnya dua minggu sekali. Hal ini sebelumnya harus disertai dengan proses pembersihan furniture. Tips penting untuk aplikasi produk poles furniture, selalu aplikasikan produk ketika furniture dalam kondisi benar benar bersih dan kering. Jangan sekali kali mengaplikasikanya pada furniture yang masih kotor ataupun masih basah.

Rekomendasi Poles Furniture Kayu Terbaik Di Indonesia

Untuk memilih poles furniture kayu terbaik di indonesia, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Ada beberapa jenis furniture poles yang perlu anda hindari:

  • Jangan menggunakan minyak zaitun

Mengapa minyak zaitun di hindari untuk memoles furniture ? hal ini tidak lain karena minyak zaitun justru akan melakukan oksidasi pada furniture kayus ehingga akan membuat furniture jadi cepat tengik. Proses oksidasi minyak zaitun pada furniture kayu ini terjadi saat reaksi kimia dengan udara. Proses ini membuat minyak kering dan mempolimerasi minyak zaitun sehingga minyak semakin habis dan akan sulit dibersihkan. Minyak zaitun dapat meresap kedalam kayu dan membuat kayu jadi semakin gelap. Namun gelap yang dihasilkan tidak menguatkan warna alami sehingga membuat furniture tidak nampak elegan.

  • Hindari poles mengandung silikon

Poles silikon memang membuat  kayu jadi sangat mengkilap. Namun jenis poles seperti ini tidak memberikan manfaat apapun pada kayu selain mengkilap. Bahkan jenis bahan silikon jika dipakai terus menerus lama kelamaan akan membuat furniture kayu jadi kering karena kehilangan minyak alami dari kayu tersebut. Akibatnya furniture kayu justru akan lebih mudah retak dan warnanya cepat memudar.

Sebaiknya Bagaimana Memilih Produk Poles Furniture Kayu Terbaik?

Poles furniture terbaik menggunakan bahan bahan alami yang kaya manfaat. Sehingga tidak hanya memberikan efek kilap namun mmeberikan banyak kegunaan lain yang sangat berguna bagi kebutuhan furniture kayu itu sendiri. Ada beberapa bahan yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai poles furniture diantaranya adalah beeswax, linseed oil dan berbagai natural oil lainya.

Mengapa menggunakan beeswax ? bahan yang satu ini merupakan bahan alami dari alam yang diambil dari sarang lebah. Beeswax atau lilin lebah memiliki banyak sekali manfaat mulai dari kosmetik, kesehatan bahkan hingga untuk perawatan furniture kayu. Beeswax memiliki titik lebur tinggi dan bisa meresap jauh kedalam furnitur. Sehingga bahan ini dapat digunakan sebagai agen untuk membawa banyak natural oil yang menjaga furniture kayu. Tidak hanya itu, beeswax juga memiliki perlindungan terhadap percikan air sehingga furnitur kayu akan terlapisi bagian permukaanya sehingga tidak mudah basah.

Selain beeswax, salah satu natural oil yang sangat direkomendasikan untuk perawatan furniture kayu adalah linseed oil atau minyak biji rami. Linseed oil sangat berguna sebagai agen anti oksidan atau anti paparan sinar matahari. Selain itu linseed oil juga memiliki manfata guna mencegah pertumbuhan organisme pembusuk dan menjaga warna alami furniture kayu agar tidak mudah kusam. Linseed oil sangat bermanfaat ketika digunakan untuk perawatan furniture kayu mulai dari mencegah rusak, kotor, dan menjaga ketajaman warna karena kandungan bahan bahan alami yang ada di dalamnya.

Poles furniture kayu terbaik menggunkan bahan bahan alami sehingga tidak akan merusak tekstur kayu. Selain itu furniture juga akan dilindungi dengan adanya kandungan bermanfaat pada bahan bahan tersebut. Tentunya poles untuk perawatan furniture di luar ruangan dan furniture didalam ruangan berbeda. Apalagi untuk merawat furniture kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan sehingga harus benar benar menggunakan furniture kayu yang bersifat food safe atau food grade aman untuk makanan.

Apa Merk Poles Furniture Kayu Terbaik Berbahan Alami Di Indonesia?

Kami punya rekomendasi furniture polish terbaik dari bahan alami yang ada di indonesia. Kami merekomendasikan Biopolish sebagai furniture poles guna merawat dan menjaga furniture kayu yang ada di rumah anda. Biopolish memiliki dua varian yang berbeda guna merawat furniture kayu yang memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda.

Biopolish poles furniture kayu memiliki 2 varian yang berbeda manfaat dan kegunaanya :

  1. Biopolish Beeswax

Biopolish beeswax, merupakan jenis produk biopolish yang terbuat dari beeswax dan berbagai natural oil yang aman 100 % higienis sehingga cocok di buat untuk perawatan furniture kayu yan bersentuhan langsung dengan makanan, bayi dan anak anak atau furniture interior di ruang makan dan dapur. Anda bisa merawat talenan, piring, mangkok kayu, ranjang anak, meja makan kayu dengan menggunakan biopolish beeswax. Produk ini bersifat food grade dan 100 % alami sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan ketika terkontaminasi makanan.

  1. Biopolish Linseed Oil

Furniture poles yang satu ini difungsikan untuk merawat furniture kayu yang tidak bersentuhan langsung dengan makanan dan furniture kayu outdoor. Seperti meja, kursi, lemari, gazebo bahkan untuk perawatan decking di luar ruangan. Biopolish linseed oil mengandung kandungan anti septik alami, serta linseed oil yang menlindungi dari paparan sinar matahari serta melindungi dari perubahan cuaca sehingga warna furniture tidak mudah kusam.

Manfaat Menggunakan Poles Furniture Kayu Biopolish

Biopolish untuk furniture kayu yaitu biopolish linseed oil dan biopolish beeswax memiliki banyak sekali manfaat untuk furniture kayu. Berikut ini daftar manfaat biopolish untuk merawat furniture yang tidak bisa anda lewatkan:

  • Menampilkan keindahan sert alami kayu
  • Mampu meresap jauh kedalam substrat kayu sehingga kayu terkesan lebih alami tanpa perlu menggunakan cat kayu
  • Menciptakan efek air di daun talas pada permukaan furniture kayu
  • Menjaga dan melindugi dari paparan sinar ultraviolet secara langsung
  • Menghambat proses pelapukan kayu akibat cuaca
  • Menghambat proses perubahan warna kayu
  • Meningkatkan ketajaman dan keindangan warna kayu
  • Memperthankan fleksibilitas serta kayu sehingga furniture kayu tidak mudah retak
  • Mencegah serangan jamur serta organisme pembusuk dan aman untuk kesehatan

Dengan berbagai manfaat ini, yakin anda tidak akan menggunakan biopolish untuk merawat furniture kayu yang anda miliki ? jangan tunggu sampai furniture kayu kusam, rusak bahkan retak. Gunakan biopolish untuk merawat furniture kayu sekarang juga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *