Rawatlah Sofa Kulit Jati Agar Selalu Tampak Elegan dengan biopolish

Sofa kulit jati bisa menjadi furniture andalan di ruang tamu agar terkesan vintage atau klasik. Dengan balutan busa yang dibungkus kulit serta kayu jati yang menjadi penopangnya, sofa yang satu ini akan menambah hangat dan elegan ruangan rumah anda. Walaupaun harga furnitur jati cukup mahal , namun furniture jati tetap banyak diburu karena daya tahan dan kualitas. Harga yang mahal dan terkenal kualitas kayunya yang awet, sofa yang satu ini bukanya tanpa perawatan atau zero maintenance.

Perawatan sofa kulit jati penting dilakukan agar menjaga penampilan sofa tetap apik dan tahan lama. kayu jati yang kuat dan terkenal berumur panjang tetap membutuhkan polesan secara rutin untuk membuat tampak bersih dan terawatt. Untuk furniture jatu yang difinishing transparan mengkilap tentu kilapnya perlu dijaga agar terlihat apik. Berikut ini kami berikan beberapa tips untuk merawat furniture sofa jati dirumah anda.

Langkah Perawatan Sofa Kulit Jati

  • Jaga permukaan sofa dari goresan

sofa kulit jati

Tips merawat sofa kulit jati agar selalu Nampak indah  yang paling utama adalah menjaga sofa dari goresan. Sofa yang tergores tentu akan mengurangi estetikanya. Untuk menjaga permukaan sofa anda bisa melakukan perawatan seperti biasa. Merawat sofa kulit cukup dengan rajin membersihkanya dari debu dan kotoran menggunakan kemoceng ataupun lap kering yang lembut. Lakukan hal ini secara rutin.

Jika sofa kotor segera untuk membersihkan kotoran tersebut. Namun perhatikan jangan mencuci sofa dengan menggunakan deterjen. Bahan kulit sangat rentan terkena bahan bahan kimia termasuk terkena cairan pembersih. Alternatifnya anda bisa menggunakan larutanunakan sabun bayi atau sampo bayi kemudian diencerkan.  Celupkanlah lap kering ke larutan tersebut kemudian gosok pada bagian yang kotor. Selnajutnya lap kembali bagian yang kotor dengan lap kering yang  lembut tidak berserat.

Perawatan sofa kulit jati agar senantiasa indah dan nyaman diduduki  gunakan biopolish leather care dan biopolish exterior. biopolish leather care digunakan untuk merawat bahan kulit yang digunakan pada pelapis sofa agar tidak mudah retak, lentur, anti air serta tetap tajam dan cerah warnnaya. Sedangkan biopolish exterior anda gunakan untuk merawat bagian kayu jatinya. Oleskan biopolish exterior pada seluruh bagian kayu jati kemudian gosok. Lakukan hal ini untuk menjaga finishing atau coating kayu jati, menghindarkan dari organisme pembusuk dan menjaga warna kayu jati tetap tajam

  • Letakkan sofa kulit jati ditempat yang teduh dan kering

sofa kulit jati

Meletakkan sofa jati ditempat yang langsung terkena matahri cukup beresiko. Walaupaun kayu jati terkenal memiliki daya tahan yang kuat namun jika terkena panas matahari terus menerus akan membuat kayu mudah melengkung, retak bahkan bisa lapuk. Oleh karena itu menempatkan sofa pda posisi terbaik dirumah akan membantu memperpanjang masa pakai sofa jati dirumah anda.

Merawat sofa kulit jati dengan baik akan membantu daya tahan dan masa pakai sofa. Perawatan secara rutin sofa jati mengggunakan biopolish leather care untuk bahan pelapis sofa dan biopolish exterior untuk bagian kayu jati, akan merawat sofa menjadi semakin awet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *