Tas Kulit Anda Kaku? Coba Ikuti Panduan Ini Untuk Melemaskan Tas Kulit Yang Kaku

Tas kulit yang lembut dan lentur terlihat mewah dan elegan. Namun kemewahan ini akan memudar seiring berjalanya waktu, seiring dengan bertambahnya usia dari tas kulit itu sendiri. Tas kulit lama kelamaan akan kaku dan keras jika tidak dirawat dengan baik. Walaupaun tas kulit yang sudah berumur tua biasanya menimbulkan kesan patina atau kesan klasik yang elegan, namun jika tidak dirawat dengan baik kesan itu justru tidak terlihat elegan.

Jika anda masih penasarn mengapa tas kulit bisa kaku dan keras serta bagaimana cara mengatasinya, simak uraian yang kami berikan berikut ini.

Mengapa Tas Kulit Kaku Dan Keras?

Mungkin pertanyaan diatas merupakan pertanyaan yang ingin anda tanyakan karena tas kulit yang anda miliki awalnya cukup lentur namun justru jadi kaku dan keras. Ada beberapa faktor yang menyebabkan tas kulit yang awalnya lentur jadi kaku.

Tas kulit sintetis dari bahan polyurethane atau PU leather umumnya sejak awal sudah kaku. Apalagi jenis bahan kulit oscar, bahan ini lebih kaku dari bahan PU leather. Jangan heran ketika membeli tas kulit sintetis yang masih baru justru kaku. Hal ini di dasarkan karena jenis bahan dari tas kulit itu sendiri. Lalu, bagaimana pada tas kulit asli yang semakin lama semakin kaku ?

Untuk tas kulit asli yang menggunakan jenis kulit sapi memang biasanya lentur dan lembut, namun karena pengaruh lingkungan, aktivitas manusia yang memakai dan juga perubahan dari tekstur kain itu sendiri membuat tas kulit menjadi kaku.

Pengaruh lingkungan seperti paparan sinar matahari, perubahan cuaca dari musim panas ke musim hujan, ataupun perubahan suhu dari suhu panas ke dingin, serta kondisi tempat penyimpanan dari tas kulit itu sendiri mempengaruhi bagaimana kondisi dari material tas kulit. Paparan sinar matahari secara langsung pada tas kulit juga enjadi sumber utama penyebab tas kulit kaku. Tak hanya itu, jika tas basah kemudian langsung di jemur dibawah terik sinar matahari juga membuat tas kulit akan mudah kaku. Oleh karena itu faktor lingkungan tidak bisa kita abaikan.

Aktivitas manusia terutama dalam hal perawatan akan mempengaruhi kondisi tas kulit itu sendiri, Seperti salah menggunakan produk perwatan, salah mencuci dan memebrsihan tas kulit bisa berakibat pada kondisi tas kulit yang akan mudah kaku dan keras. Semua hal ini patut diperhatikan jika anda menginignkan tas kulit kesayangan anda tetap lembut dan lentur.

Bagaimana Cara Melemaskan Tas Kulit Yang Kaku ?

Setelah anda tahu penyeba tas kulit jadi kaku dan keras, kini saatnya anda mengetahui bagaimana cara yang benar untuk melembutkan atau melemaskan tas kulit yang kaku. Tas kulit yang kaku artinya bahwa bahan tersebut sudah tidak memiliki fleksibilitas sehingga anda perlu melembutkanya untuk memberikan fleksibilitas pada bahan kulit itu sendiri. Melembutkan tas kulit dapat membuat kesan elegan dan klasik, apalagi bagi anda para penggemar gaya vintage.

Lalu bagaimana caranya melembutkan atau melemaskan tas kulit yang benar? Kami memiliki rekomendasi melembutkan tas kulit dengan benar dan mudah:

  • Gunakan Kondisioner Khusus Untuk Tas Kulit

Belilah kondsioner khusus untuk bahan kulit. Pilih produk yang terbuat dari bahan alami. Kondisioner khusus untuk tas kulit yang mengandung natural vegetable oil akan membantu melumasi dan melembutkan tas kulit. Sehingga anda tidak perlu lagi memeprtanyakan keeawetan tas kulit anda. Dengan menggunakan kondisoner tas kulit akan lembut dan lentur serta awet hingga jangka waktu yang lama.

Hindari menggunakan pelembba bahan kulit yang bersifat alternatif seperti minyak zaitun atau bahkan minyak goreng atau baby oil. Hal ini akan menunjukan seolah olah tas kembali tajam dan bagus warnyanya namun hal ini bertahan dalam jangka waktu yang pendek. Selain itu bahan bahan tersebut tidak memberikan perlindungan apapun terhadap tas kulit. Seiring waktu bahan bahan tersebut justru menyebabkan perubahan warna yang permanen atau bahkan retak atau rusak.

  • Aplikasikan Kondisioner Dengan Benar

Perhatikan saat mengaplikasikan kondisioner. Sebaiknya selalu lakukan pengetasan menggunakan kondisioner pada area tersembunyi di tas kulit. Kemudian barulah anda melakukan pemakaian kondiisoner di seluruh bagian tas kulit. Usap perlahan dengan gerakan memutar jangan terlalu keras.

  • Lakukan Perawatan Dengan Kondisioner Secara Berkala

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, istilah ini juga berlaku bagi perawatan tas kulit sebaiknya memang merawat tas kulit dengan baik agar dapat memperpanjang usia tas kulit dan menjaga agar tas kulit tidak mudah rusak. Gunakan lotion atau kondisioner khusus tas kulit secara teratur guna mendapatkan tas kulit yang senantiasa lembab dan lentur.

Rekomendasi Produk Untuk Melemaskan Tas Kulit

Bingung memilih lotion khusus untuk tas kulit? Ada banyak merk lotion untuk tas kulit dipasaran namun jangan sampai salah pilih untuk memilih produk terbaik untuk guna merawat dan menjaga tas kulit tetap dalam kondisi prima. Hal ini berkaitan dengan manfaat produk, kegunaan serta perlindungan yang diberikan produk tersebut.

Lotion tas kulit terbaik menggunakan bahan bahan alami. Beeswax dipercaya sebagai bahan alami terbaik untuk merawat dan melindungi bahan kulit. Oleh karena itu pilihlah lotion tas kulit yang berbahan alami dari beeswax. Kami merekomendasikan untuk menggunakan Biopolish Leather Care sebagai lotion terbaik untuk tas kulit.

Biopolish Leather Care merupakan lotion yang berbahan alami dari beeswax dan berbagai natural oil lainya. Produk yang satu ini tidak menggunakan bahan kimia berbahaya layaknya mineral oil, silicon bahkan stoddart. Komposisi bahan bahan dari biopolish leather care mampu menjaga, melindungi seklaigus merawat tas kulit kesayangan anda baik tas kulit asli ataupun tas kulit dari bahan imitasi atau vinyl sekalipun.

Biopolish leather care memiliki manfaat dan kegunaan yang mampu menjaga dan melindungi tas kulit dari berbagai kerusakan. Apa saja manfaat dan kegunaan menggunakan biopolish leather care untuk tas kulit ?

  • Menjaga Dari Paparan Sinar Matahari

Biopolish leather care mengandung anti radiasi atau anti oksidan yang menjaga tas kulit dari paparan sinar ultraviolet dari sinar matahari. Biopolish leather care sangat tepat di aplikasikan saat tas kulit dibawa keluar rumah atau saat terkena paparan sinar matahari langsung.

  • Melindungi Dari Percikan Air

Air dan berbagai cairan lainya memberikan pengaruh buruk pada tas kulit. Apalagi jika sampai membuat tas kulit basah. Oleh karena itu penting sekali untuk memberikan perlindungan terhadap percikan air atau cairan pada tas kulit. Biopolish leather care memberikan efek air di daun talas atau water repellant sehingga mencegah tas kulit basah dan rusak karena percikan air pada tas kulit.

  • Menjaga Kelenturan Dan Kelembutan Tas Kulit

Biopolish leather care terbuat dari beeswax dan berbagai bahan alami lain memberikan sifat natural plastilizer bagi tas kulit. Natural plastilizer ini akan memberikan kelenturan dan kelembutan tas kulit. Sehingga tas kulit tidak mudah retak, pecah pecah dan keras. Sehingga tas kulit akan lebih awet dan tahan lama karena tidak mudah kaku dan keras.

  • Menjaga Ketajaman Warna

Paparan sinar matahari, percikan air atau cairan dapat memudarkan warna alami dari tas kulit. Jaga tas kulit warnanya tetap cerah dan tajam dengan menggunakan lotion khusus tas kulit, Biopolish leather care. Produk yang satu ini mampu menjaga dan melindungi tas kulit dari berbagairadiasi yang merusak sehingga warna tas kulit tetap cerah dan tajam.

  • Mencegah Serangan Jamur

Biopolish leather care mengandung anti septik alami yang mampu mencegah serangan jamur atau pertumbuhan organisme perusak lainya. Manfaat seperti ini sangat dibutuhkan agar tas kulit tidak mudah rusak.

Biopolish Leather Care berbentuk cream padat, cara aplikasinya sangat mudah. Anda cukup menggunakan kain lap bersih dan kering untuk mengaplikasikan biopolish leather care. Berikut ini aplikasi biopolish leather care sebagai lotion untuk tas kulit:

  1. Pastikan tas kulit dalam keadaan bersih dan kering. Jika tas kulit masih ada kotoran sebaiknya bersihkan terlebih dahulu
  2. Setelah tas bersih dan kering , siapkan perlatan yang digunakan yaitu kain lap lembut bersih dan kering, dan biopolish leather care
  3. Oleskan biopolish scara tipis merata ke seluruh bagian tas kulit
  4. Gosok dengan kain perlahan lahan hingga bersih, warnanya cerah dan tidak lengket
  5. Lakukan perawatan dengan biopolish leather care secara berkala minimal seminggu sekali

Informasi Kontak Dan Order Biopolish Leather Care

Butuh lotion untuk tas kulit? Biopolish leather care solusinya. Gunakan biopolish leather care untuk menjaga dan melindungi tas kulit agar tidak mudah rusak dan tetap lembut, lentur sehingga awet dan tahan lama. Untuk mendapatkan biopolish leather care anda dapat membeli di seluruh agen biopolish terdekat di kota anda. Untuk mengetahui lokasi agen biopolish leather care di seluruh indonesia, silahkan klik gambar di bawah ini.

Alamat Agen Biopolish Di Seluruh Indonesia

Selain itu anda dapat membeli biopolish leather care di seluruh indonesia, dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli langsung biopolish leather care di akun marketplace kami berikut ini:

BUKALAPAK          : https://www.bukalapak.com/biopolish

TOKOPEDIA       :  https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

SHOPEE              : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA                 : https://www.lazada.co.id/biopolish


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/biopolish/domains/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php on line 72

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.