Panduan Tips Belanja Dan Merawat Jaket,Tas Ataupun Sepatu Kulit

147
tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
koleksi premium leather goods

Tertarik memiliki koleksi fashion kulit seperti jaket, tas dan sepatu kulit? kalau anda menginginkan kerajinan kulit asli, sebaiknya jangan asal beli barang barang tersebut. Anda harus teliti dan cermat saat memilih dan membeli barang barang tersebut.

Barang barang kerajinan kulit memiliki sejarah panjang hingga dipakai oleh manusia sampai saat ini. Bahan bahan kulit terutama bahan kulit binatang asli memiliki daya tahan yang kuat sehingga banyak digunakan sebagai pilihan menjadi jaket, tas dan sepatu.

Ada beberapa fakta kulit yang menarik untuk di perhatikan :

  • Bahan kulit dapat sobek namun tahan terhadap tusukan
  • Mampu melindungi dari panas dan dingin
  • Beberapa bahan kulit memiliki ketebalan dan ketipisan yang berbeda
  • Bahan kulit dapat bernapas, fakta inilah yang membuat bahan kulit menjadi lentur dan lembut

Fakta fakta bahan kulit inilah yang membuat banyak sekali peminat bahan kulit hingga saat ini. Seiring berkembangnya waktu fashion kulit menjadi favorit semua generasi, semua gender baik laki laki ataupun perempuan. Bahkan banyak tren setter dunia menjadikan bahan bahan kulit sebagai fashion ikon.

CS Biopolish

Nah jika anda berminat untuk membeli kerajinan fashion kulit, sebaiknya anda baca terlebih dahulu panduan yang kami berikan di bawah ini.

Mau Beli Fashion Kulit Seperti Jaket, Tas, Sepatu Bahkan Dompet Kulit ?Ikuti Panduanya Di Bawah Ini

Panduan ini kami berikan jika anda ingin membeli fashion atau kerajinan kulit asli sehingga tidak tertipu dengan bahan kulit palsu. Namun jika anda ingin membeli kerajinan kulit sintetis atau imitasi, anda bisa memilih sesuka hati. Cukup pastikan sesuai dengan gaya dan budget yang anda miliki.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah ketika akan membeli kerajinan kulit asli. Beberapa hal ini patut anda pertimbangkan:

  • Pertimbangkan untuk memilih model dari kerajinan kulit tersebut sesuai dengan gaya diri anda sendiri
  • Teliti sebelum membeli, biasanya bahan kulit asli baik domba atau sapi memiliki tekstur tersendiri dan bau yang khas
  • Anda bisa mencoba untuk menarik bahan kulit pada tas atau jaket, biasnaya tidak terlalu elastis namun lembut sesuai dengan jenis bahan kulit itu sendiri
  • Biasanya lumayan berat dibandingkan dengan kulit sintetis
  • Bahan kulit asli memiliki tekstur yang khas dibandingkan dengan kulit sintetis yang memiliki tekstur cukup beragam
  • Perhatikan harga dari produk yang akan anda beli
  • Salah satu test yang ekstrem dilakukan, anda dapat membakar bahan kulit asli tersebut. Jika terbakar maka bahan tersebut bukanlah bahan kulit asli

Beberapa hal tersebut merupakan panduan untuk membeli kerajinan bahan bahan kulit. anda dapat mempertimbangkan tips yang kami berikan sebelum memutuskan kerajinan kulit apa yang akan anda beli.

Bagaimana Merawat Jaket, Tas, Sepatu Dan Dompet Kulit?

Sudah punya tas, sepatu atau jaket kulit? atau anda baru saja membeli kerajinan kulit? segera rawat dengan baik. Jangan biarkan begitu saja jika inign jaket, tas, dan sepatu kulit anda awet. Lakukan perawatan dengan baik dan benar untuk menjaga dan melindungi koleksi kerajinan kulit yang anda miliki.

Nah bagaimana perawatan jaket kulit yang baik ? anda dapat melakukan perawatan dengan memulainya membersihkan dengan benar, menangani saat basah serta melakukan penyimpanan dengan benar. Berikut ini tips untuk perawatan jaket, tas, sepatu bahkan dompet kulit dengan benar.

  1. Membersihkan Kerajinan Atau Fashion Kulit

tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
membersihkan kotoran yang menempel pada sepatu kulit

Berikut ini cara membersihkan kotoran atau melakukan pembersihan rutin pada kerajinan atu fashion kulit dengan baik:

  • Setiap kali terkena noda segera bersihkan dengan kain lap bersih dan kering
  • Jangan biarkan noda mengering
  • Gosok dengan lembut jangan menggosok terlalu keras. Gosoklah searah dengan tekstur bahan kulit
  • Gunakan sabun pembersih yang lembut dan tidak keras. Jangan menggunakan detergen yang cukup keras seperti detergen untuk mencuci baju. Disarankan untuk menggunakan sabun cair cui piring atau sabun dan sampo bayi
  • Keringkan dengan benar. Jangan langsung mengeringkan dibawah sinar matahari langsung. Setelah di bersihkan, seka dengan kain yang bersih dan kering untuk menghilangkan sisa sisa dari sabun dan air. Selanjutnya untuk di jemur Cukup digantung dan di angin-anginkan saja.
  • Setelah membersihkan kerajinan kulit jangan lupa untuk melakukan pengkondisian atau mengaplikasikan kondisioner atau lotion atau pelembab khusus kerajinan kulit. tujuanya untuk menjaga kelembutan dan kelenturan bahan kulit. selain itu beberapa pelembab juga memiliki kandungan bahan bahan yang mampu menjaga dari paparan sinar matahari
tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
biopolish leather care produk alami terbaik untuk conditioning leather fashion

Untuk melakukan conditioning sebaiknya anda gunakan produk yang benar benar teruji. Kami menyarankan anda untuk menggunakan Biopolish Leather Care sebagai produk pelembab atau kondisioner. Biopolish leather care terbuat dari bahan alami serta memiliki banyak sekali manfaat. mulai dari melembutkan, melenturkan dan menjaga ketajaman warna koleksi fashion kulit yang anda miliki.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga memiliki kemampuan perlindungan terhadap paparan sinar matahari sehingga mampu menjaga kondisi kerajinan bahan kulit tidak mudah memudar warnanya, tetap tajam dan tidak mudah retak.

Anda bisa menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 untuk mendapatkan biopolish leather care. Selain itu juga bisa membeli di marketplace seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia, selain itu anda akan juga bisa mendapatkan biopolish leather care langsung di agen kami di kota anda. Klik gambar di bawah ini untuk mengetahui lokasi agen resmi biopolish leather care.

tips membeli tas, sepatu dan jaket kulit
alamat agen biopolish leather care diseluruh indonesia untuk merawat koleksi leather goods
  1. Menangani Kerajinan Atau Fashion Kulit Saat Basah

Bagaimana jika anda memakai sepatu, tas atau jaket kulit kemudian kehujanan? Jangan khawatir lakukan penanganan yang tepat untuk mengeringkanya dengan benar. Jangan langsung di keringkan atau malah di cuci dengan cara direndam di dalam air.

tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
segera lap dengan kain bersih dna kering jaket kulit yang basah

Berikut ini langkah-langkah mengatasi kerajinan atau fashion kulit yang basah:

  • Jika kerajinan kulit basah, seka dengan kain lap kering, bersih dan lembut. Jangan sekali kali memasukkan kedalam mesin pengering.
  • Kemudian gantung atau letakkan pada ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang bagus, dengan suhu ruangan serta teduh. Jangan langsung di jemur di bawah terik sinar matahari. Hal ini hanya akan membuat kerajinan kulit jadi berkerut atau kusut.
  • Jika pakaian memiliki potongan bulu tiruan atau bagian lain selain bahan kulit basah, keringkan bagian tersebut dengan menggunakan pengering rambut pada suhu rendah. Lakukan pengeringan hingga bagian tersebut lebih kering dan selanjutnya dapat digantung pada ruangan dengan sirkulasi udara yang bagus
  1. Menyimpan Kerajinan Atau Fashion Kulit Dengan Benar

tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
cara menyimpan tas kulit dengan benar

Bagaimana cara menyimpan fashion kulit yang benar? Apa bisa dilakukan sembarangan? Jawabanya tentu tidak bisa. Berikut ini kami berikan tips terbaik untuk menyimpan fashion atau kerajinan kulit dengan benar:

  • Simpan tas dan sepatu kedalam kotak atau dust bag yang terbuat dari kain. Jangan menyimpan pada tempat lembab
  • Jika meletakkan tas jangan di tumpuk langsung dengan tas lainya. namun berikan jeda antar setiap tas satu dengan yang lainya
  • Jangan melipat jaket kulit, cukup gantung dengan hanger di dalam lemari yang memiliki sirkulasi udara yang baik
  • Anda dapat menggunakan shoe tree untuk menjaga bentuk sepatu tetap pada sedia kala sehingga tidak mudah berkerut
  • Jangan lupa lakukan pembersihan secara rutin dan melakukan pemolesan atau penggunaan conditioner secara teratur

Nah jangan sampai anda salah melakukan perawatan setelah memiliki koleksi kerajinan bahan kulit. sebelum beli perhatikan pula tips yang kami berikan sehingga anda tidak akan salah memilih apakah bahan tersebut merupakan bahan kulit asli atau tidak.

CS Biopolish