3 Cara Membersihkan Kitchen Set HPL Dengan Praktis Dan Mudah

Kitchen set HPL atau kayu HPL kini banyak digunakan. Jenis kayu HPL ini banyak diaplikasikan paad desain furnitur. Namun layaknya furnitur kayu lainya yang ada di dapur, kitchen set HPL juga tak lepas dari kerusakan dan noda. Sisa sisa masakan dan makanan, debu, minyak dan lemak yang ada di dapur membuat kitchen set menjadi mudah kotor.Cara membersihkan kitchen set HPL kadang menjadi masalah tersendiri. Apalagi jika noda yang menempel telah mengerak sehingga sulit dibersihkan.

Kitchen set yang kotor harus segera dibersihkan. Untuk melakukan pembersihan yang menyeluruh anda bisa menggunakan bahan bahan alami seperti baking soda atau larutan cuka untuk mencegah lapisan cotaing yang di pakai terutama varnish agar tidak luntur. Setelah proses pembersihan dilakukan secara menyeluruh, poles kitchen set HPL di rumah anda dengan wax kayu agar lemari terlihat kembali seperti baru.

Cara Membersihkan Kitchen Set HPL secara rutin sehari hari

Cara membersihkan kitchen set HPL secara rutin dapat dilakukan dengan langkah langkah sebagai berikut:

  1. Persiapkan larutan pembersih untuk kitchen set HPL. Buatlah larutan cuka dengan cara mencampurkan satu gelas cuka dapur ditambah dengan larutan air dengan perbandingan 1 : 3. Lakukan pembersihan sehari hari dengan campuran larutan ini
  2. Lakukan proses pembersihan paa bagian atas dan bagian mana saja yang kotor.
  3. Celupakan lap kering ke larutan cuka atau masukkan larutan cuka ke dalam botol semprot dan semprotkan ke area kitchen set
  4. Setelah itu bersihkan kitchen set hingga bersih
  5. Keringkan dengan menggunakan lap kain yang bersih hingga kering

Cara Membersihkan Kitchen Set HPL Secara Menyeluruh

Cara membersihkan kitchen set HPL secara menyelur perlu anda lakukan. Anda dapat melakukan pembersihan ini secara berkala misal 3 hari atau seminggu sekali. Proses pembersihan secara menyeluruh ini penting dilakukan agar kitchen set HPL senantiasa bersih dan tidak menjadi sarang kuman.

Langkah langkah membersihkan kitchen set HPL secara menyeluruh :

    • Bersihkan bagian luar kitchen set secara rutin setelah bagian luar bersih, jangan lupa bersihkan bagian dalam

cara membersihkan kitcehn set hpl

  • Untuk membersihkan bagian dalam, periksa semua bagian dengan cermat. Keluarkan semua barang barang yang ada di dalam cabinet kitchen set. Bersihkan bagain dalam cabinet dan slea sela kitchen set dengan menggunakan larutan cuka.
  • Keringkan dengan menggunakan lap kering yang bersih hingga benar beanr kering. angina anginkan hingga kering kemudain masukkan barang kedalam cabinet atau rak
  • Jika menemui kotoran atau noda yang telah mengeras pada bagian kitchen set HPL, gunakan baking soda untuk membersihkanya.
  • Caranya adalah dengan membuat pasta baking soda dengan cara mencampur baking soda dengan seidkit air hingga kental. Kemudian celupkan lap bersih kedalam pasta dan gunakan untuk menggosok noda yang mengeras tersebut.
  • Jika kotoran tidak mau bersih juga, oleskan pasta dan diamkan beberapa saat sebelum di gosok. Hati hati saat menggunakan sikat saat membersihkan noda membandel

Cara Membersihkan dan Memoles Kitchen Set HPL

Proses terahir dari cara membersihkan kitchen set HPL adalah dengan melakukan pemolesan. Proses ini dilakukan dengan menggunakan wax atau poles kayu. hal ini penting dilakukan untuk menjaga kondisi kayu setelah dibersihkan menggunakan cuka. Selain itu juga proses pemolesan kitchen set HPL membantu untuk membuat kitchen set tampak seperti baru kembali. Berikut ini aplikasi untuk memoles kitchen set dengan HPL

cara membersihkan kitcehn set hpl

  • Pastikan bahwa kitchen set HPL sudah bersih dan kering. hal ini penting untuk dipastikan karena ketika kondisi kotor dan di alokasikan wax diatasnya justru akan membuat kitchen HPL menjadi lebih kotor.
  • Pilihlah poles atau wax yang bersifat food grade. Hal ini karena kitchen set berhubungan dengan makanan dan maskan oleh karena itu pilihlah produk yang bersifat dan bersertifikat food grade
  • Pilih poles dengan bahan alami dari lilin lebah, kemudian aplikasikan dengan menggunakan kain bersih.
  • Oleskan poles dengan menggunakan kain bersih pada seluruh bagian permukaan kitchen set HPL dengan kain kemudian diamkan sesaat agar poles meresap kedalam substrat kayu
  • Gosok dengan kain bersih hingga terlihat bersih menawan.
  • Lakukan proses pemolesan dengan wax kayu food grade setiap pembersihan secara menyeluruh dilakukan secara rutin.

Rekomendasi Poles Hpl Food Grade Berbahan Alami

Merawat kitchen set kayu termasuk berbahan hpl membutuhkan produk yang aman di gunakan untuk kesehatan dan aman jika terkena bahan makanan tersebut. Hpl mmerupakan jenis bahan yang banyak digunakan untuk bahan kitchen set. Jangan bingung merawat jenis bahan kayu yang satu ini. Pada dasarnya poles kayu dapat digunakan untuk merawat kayu hpl.

Poles kayu yang direkomendasikan khusus untuk merawat kitchen set adaah poles kayu yang bersifat food grade. Jenis poles kayu yang satu ini aman untuk bahan makanan dan juga untuk kayu itu sendiri. Di indonesia sangat jarang poles kayu yang bersifat food grade. Jarang bukan berarti tidak ada. Rekomendasi poles kayu berbahan alami dan food grade dari indonesia terbaik yang kami menyarankan untuk menggunakan biopolish beeswax.

Poles kayu yang satu ini tidak berbahan kimia. Di formulasikan khusus dengan beeswax dan berbagai natural oil. Kandungan bahan bahan yang ada dalam biopolish beeswax akan memberikan perlindungan dan perawatan terhadap furnitur kayu. Biopolish beeswax merupakan poles kayu yang bersifat food grade. Bahan bahan yang ada dalam biopolish beeswax berbahan alami tanpa bahan kimia berbahaya sehingga tidak akan merusak dan membahayakan kesehatan.

Biopolish beeswax merupakan poles kayu food grade yang memiliki banyak sekali manfaat dan kgunaan. Selain itu biopolish beeswax juga sangat mudah apikasinya. Biopolish beeswas memiliki beberapan manfaat sebagai poles kayu untuk menjaga kitchen set termasuk yang berbahan hpl. Nah berikut ini daftar manfaat menggunakan biopolish beeswax untuk kitchen set:

  1. Menjaga higienitas kitchen set

Kebersihan dan higienitas kitchen set sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini berkaitan dengan kebersihan dan higienitas makanan. Oleh karena itu menggunakan poles yang menjaga higienitas kitchen set sangat diperlukan.

  1. Bersifat food grade tidak berbau dan berasa

Poles kayu dari biopolish beeswax ini merupakan poles food grade pertama di indonesia. Biopolish beeswax tidak berbau dan berasa. Sehingga tidak akan merusak rasa dan bau masakan yang ada pada kitchen set. Poles kayu yang satu ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya sama sekali sehingga sangat aman digunakan untuk menjaga dan merawat kitchen set hpl dirumah anda.

  1. Mencegah serangan organisme perusak

Tidak hanya berbau dan berasa, biopolish beeswax juga mampu mencegah beragam serangan organisme perusak layaknya ngengat, kecoa atau bahkan jamur yang tumbuh pada kitchen set.

  1. Mempertajam warna kitchen set yang telah memudar

Warna kitchen set yang telah memudar membuat penampilan dapur anda menjadi tidak menarik. Gunakan poles kayu dari biopolish beeswax untuk mempertajam warna kitchen set yang memudar terutama untuk kitchen set yang menggunakan finishing natural.

  1. Mencegah rembesan air atau cairan

Air dan percikan cairan lainya seperti sisa masakan dapat membuat kondisi kitchen set kotor. Tidak hanya itu jika dibiarkan semakin lama akan membuat kitchen set jadi semakin lembab. Akibat fatal dari hal ini kitchen set akan mudah lapuk dan rusak. Biopolish beeswax memberikan lapisan anti air sehingga membuat tidak mudah basah ataupun lembab.