Tips Dan Cara Membersihkan Tas Kulit Yang Kotor Akibat Berbagai Noda

Bayangkan jika anda memiliki tas branded bermerk layaknya hermes, louis vuitton, coach bahkan merk seperti charles keith atau sebatas merk lokal semacam elizabeth atau merk lokal lainya yang terkenal dan kemudian kotor, tentu anda merasa kecewa dan menyesal. Tas dengan harga mahal dari bahan kulit berkualitas tentu sangat sayang jika kotor. Jangan sampai noda tersebut merusak aset berharga yang anda miliki.

Tas kulit asli atau imitasi bermerek atau tidak tentu rawan kotor. Baik akibat penggunaan sehari hari ataupun karena suatu hal yang tidak disengaja. Dalam beberapa kasus tas kulit kotor tidak hanya disebabkan oleh noda kotoran namun juga bisa disebabkan karena berjamur.

Noda bisa menempel kapan saja dan dimana saja pada tas kulit. noda ini bisa terlihat ataupun tidak seperti bercak, bintik, lapisan debu dan lain lainya. Membersihkan tas kulit baik genuine leather ataupun artificial leather tidak bisa dilakukan sembarangan. Bahan kulit sintetis atau imitasi memiliki karakteristik yang berbeda dengan bahan alami sehingga metode pembersihnya juga akan berbeda.

Membersihkan tas kulit tidak sama layaknya membersihkan jenis bahan tas lainya yang bisa di cuci langsung di dalam mesin cuci atau direndam di dalam air. Bahkan mencuci tas kulit juga diperlukan teknik khusus agar tidak mudah rusak sehingga tas kulit bisa awet dan tahan lama.

Lalu bagaimana cara mengatasi atau membersihkan noda yang sudah terlanjur menempel pada tas kulit? nah berikut ini kami akan memberikan tips dan cara membersihkan berbagai noda yang membandel pada tas kulit dengan mudah. Anda bahkan dapat melakukanya sendiri di rumah.

Tips Mudah Membersihkan Tas Kulit Yang Kotor

Membersihkan Tas Kulit

Ketika anda akan membersihkan bahan kulit, jangan lupa untuk selalu mencoba bagian kecil dari produk pembersih yang akan digunakan pada area yang kecil. hal ini untuk memeriksa bagaimana cara kerja produk yang anda gunakan pada tas kulit. lalu bagaimana membersihkan bagian yang kotor tersebut ? nah berikut ini kami berikan tips untuk membersihkan bagian tas kulit yang kotor.

Memelihara tas kulit harus anda lakukan sebagai bentuk perawatan atas investasi ataupun aset yang anda miliki. Baik handbag ataupun jenis tas lainya wajib anda rawat dengan baik. Tas kulit membutuhkan perawatan yang rutin agar tidak ada debu yang menumpuk dan menggumpal yang membuat tas kulit kotor. Tidak hanya sekedar tidak terkena debu, kondisi risleting atau bagian lainya pada tas juga patut di perhatikan.

Oleh karena itu sebaiknya tas kulit dibersihkan secara teratur. Selain itu memperhatikan penyimpanan tas kulit juga penting di perhatikan. Menyimpan tas kulit sembarangan, Dalam beberapa kasus salah menyimpan tas kulit dapat menyebabkan warna luntur dan jamuran. Misalnya dengan menyimpan pada tas plastik atau tempat lembab. Biasanya memang akan menimbulkan jamur. Ciri yang paling menonjol dengan adanya bintik noda putih yang cukup mengganggu.

Pastikan untuk membersihkan tas kulit gunakan produk yang lembut dan tidak keras. Karena produk yang keras akan membuat tas kulit menjadi keras dan mudah retak retak. Nah berikut ini cara membersihkan tas kulit dengan mudah :

  • Buatlah larutan air bersih dengan sabun lembut dari sabun bayi. Gunakan perbandingan 8 : 1 untuk air dan sabun bayi. Masukkan cairan tersebut kedalam botol semprotan
  • Semprotkan larutan yang telah anda buat pada spon bersih atau kain bersih atau menggunakan microfiber. Jangan langsung menyemprotkan pada noda karena justru membuat area yang kotor terlalu basah
  • Bersihkan noda secara perlahan-lahan searah dengan serat tas kulit.
  • Bersihkan hingga nodanya hilang dan biarkan tas kulit kering secara alami namun jangan dikeringkan dibawah paparan sinar matahari
  • Nah setelah kering jangan lupa untuk menggukan pelembab tas kulit bahan alami untuk merawat dan melindunginya
Membersihkan Tas Kulit

Proses mencuci dan membersihkan tas kulit jangan lupa untuk melengkapinya dengan menggunakan pelembab. Hal ini penting supaya menjaga kondisi tas kulit agar senantiasa lembab sehingga tidak mudah kering dan retak retak. jangan salah memilih produk pelembab karena langkah terahir membersihkan tas kulit ini justru merusak tas kesayangan anda. Apalagi salah kaprah menggunakan handbody lotion. Nutrisi ataupun obat untuk kulit buatan atau kulit hewan asli berbeda dengan kulit manusia. Oleh karena itu pilihlah produk pelembab yang berbahan dasar alami sehingga tidak merusak dan menimbulkan efek negative pada tas kulit.

Cara membersihkan tas kulit yang kotor sangat mudah bukan. Membersihkan tas kulit juga membutuhkan langkah pamungkas dengan mengunakan pelembab. Kami merekomendasikan pelembab tas kulit dari bahan alami biopolish leather care. produk ini aman untuk melembabkan, melembutkan dan menjaga warna tas kulit agar tidak mudah kusam. Gunakanbiopolish leather careuntuk memberikan perlindungan yang menyeluruh dan menjaga penampilan tas kulit senantiasa menawan.

Pelembab lotion bahan alami seperti biopolish leather care ini pada dasarnya tidak cocok di gunakan untuk jenis bahan kulit suede. Jenis bahan suede dilarang menggunakan pelembab atau lotion, karena seratnya begitu lembut sehingga akan lebih baik jika senantiasa kering dan bersih.

Jenis jenis bahan kulit baik asli atau sintetis seperti sejenis taiga, oscar atau bahkan jenis tas semi kulit dapat dirawat dengan biopolish leather care. Produk ini berbahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping yang merugikan untuk koleksi tas kesayangan anda. Tak hanya berperan sebagai pelembab, biopolish leather care juga mampu mengembalikan warna alami tas kulit yang pudar. Tas kulit berwarna apapun baik coklat, merah atau hijau sekalipun dapat di rawat dengan biopolish leather care.

Manfaat Biopolish Leather Care Untuk Perawatan Tas Kulit

Biopolish Leather Care merupakan produk untuk perawatan kerajinan berbahan kulit baik kulit asli ataupun sintetis. Biopolish leather care terbuat dari bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk merawat tas kulit, jaket, dompet, sepatu kulit hingga sofa kulit.

Baik tas kulit wanita atau pria, bahkan apapun jenis bahan kulitnya baik yang bertekstur seperti kulit jeruk, halus ataupun berwarna selain hitam juga bisa di rawat dengan biopolish. Pasalnya biopolish tidak berwarna atau transparan sehingga dapat di aplikasikan kesemua warna tas kulit.

Cara Membersihkan Tas Kulit

Pembuatan Biopolish leather care khusus diformulasi dengan bahan bahan alami. Biopolish leather care menggunakan bahan utama beeswax dan berbagai natural oil untuk menjaga dan melindungi bahan kulit baik sintetis dan asli, karet serta polimer plastik. karena berbahan alami biopolish leather care tidak menimbulkan getas atau kaku jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Perawatan tas kulit jangan menggunakan semir sepatu atau bahkan semprotan cairan. Pasalnya justru akan membuat tas kulit menjadi kaku dan tidak nyaman. Selain itu semprotan cairan juga berbahaya jika digunakan terus menerus. Bahaya yang paling nampak adalah berupa tekstur yang semakin kaku dan semakin keras. Jika hal ini dilakukan terus menerus, tentu akan menyebabkan jaket kulit akan semakin kaku dan pecah-pecah.

Tekstur bahan kulit yang kaku inilah yang paling dihindari. Pasalnya akan membuat mudah pecah pecah. Oleh karena itu, polish tas kulit sebaiknya menggunakan lotion atau polish yang berbahan alami. Kami merekomendasikan menggunakan biopolish leather care. Polish untuk perawatan tas kulit dengan bahan alami.

Lebih baik mencegah daripada memperbaiki. Kiranya istilah ini sangat tepat di gunakan jika anda tidak ingin tas kulit yang anda miliki rusak karena tidak terawat. Manfaatkan beragam fungsi biopolish leather care di bawah ini untuk menjaga kondisi tas kulit anda.

Nah berikut ini manfaat biopolish leather care untuk perawatan tas kulit :

  • Menajamkan warna tas kulit yang telah memudar
  • Melenturkan, melembutkan dan menjaga kelembapan tas kulit
  • Menjaga dari percikan air
  • Menjaga dari paparan sinar matahari
  • Membersihkan dari noda kecil yang tidak membandel
  • Menjaga tas kulit tidak mudah terkelupas
  • Menjaga agar tas kulit tetap cerah dan menawan

Berbagai manfaat tersebut dapat menjaga tas kulit senantiasa tampil menawan dan tidak mudah rusak. Hanya dengan mengandalkan biopolish anda dapat merawat tas kulit dengan baik dan mencegah munculnya berbagai masalah pada tas kulit. cara aplikasi menggunakan biopolish juga sangat mudah. Anda tidak perlu menggunakan alat bantuan, cukup menggunakan kain bersih dan kering untuk mengoleskan dan menggosok biopolish leather care pada tas.

Lakukan proses perawatan tas kulit dengan biopolish secara rutin. Penggunaanya juga sangat hemat. Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak, cukup di oleskan secara tipis merata. Hal in tujuanya agar tidak terlalu banyak lotion yang menempel, sehingga tidak lengket dan terlihat mengkilap kinclong menawan.

Panduan Membersihkan Tas Kulit Yang Kotor Akibat Berbagai Noda

Tas kulit yang anda pakai dalam beberapa keadaan mungkin akan terkena kotoran. Mungkin anda bahkan tidak sengaja menemukan noda kecil pada tas kulit anda. Tentu tidak ada yang menginginkan tas kulit kotor dan bernoda. Oleh karena itu, kami merangkum tips untuk membersihkan dan menghilangkan berbagai jenis noda yang sering menempel pada tas kulit. Anda bisa membaca panduan cara membersihkan berbagai noda di bawah ini:

  • Noda minyak

Mungkin anda tidak sengaja mengusapkan tangan yang berminyak pada tas kulit, hal ini tentu menimbulkan noda minyak pada tas. Jika tas kulit anda terkena minyak, bersihkan dengan cara mengelapnya dengan kain bersih dan kering. Jika dilap saja tidak bisa membersihkan noda minyak tersebut, anda bisa membersihkanya dengan cara memebri taburan tepung maizena pada noda minyak tersebut. Selanjutnya diamkan tepung tersebut selama semalaman. Keesokan harinya anda bisa membersihkan sisa sisa tepung tersebut dengan menggunakan sikat berbulu yang lembut.

  • Noda tinta

Noda tinta merupakan jenis noda membandel pada tas kulit. Seringkali noda seperti ini sangat sulit dibersihkan. Kami memiliki tips khusus untuk membersihkan noda tinta pada tas kulit dengan mudah dan dapat anda praktekkan sendiri di rumah. Begini cara membersihkan noda tinta pada tas kulit :

  1. Buat campuran alkohol dengan air hangat. Gunakan perbandingan 1:1
  2. Celupkan lap kain bersih ataupun kapas kedalam larutan campuran alkohol yang telah dibuat sebelumnya
  3. Bersihkan dengan cara di gosok melingkar pada noda tinta dengan arah gerakan yang melingkar
  4. Biarkan tas kulit kering dengan sendirinya setelah di bersihkan
  5. Setelah kering jangan lupa oleskan pelembab atau lotion khusus tas kulit dari bahan alami
  • Noda gelap

Noda gelap seperti bekas makanan ataupun kotoran yang telah lama menumpuk pada bagian tas kulit atau bahkan noda darah yang mengering. Noda seperti ini bisa anda bersihkan dengan menggunaakan pasta dari krim tartar dan jus lemon. Krim tartar ini biasa digunakan untuk pelembut kue. Jika anda tidak memiliki krim tartar, anda bisa menggunakan cuka putih ataupun jus lemon.

Cara membersihkan noda gelap dengan ramuan sederhana ini sangat mudah, buatlah pasta krim tartar dengan jus lemon, kemudian oleskan pasta tersebut pada noda yang gelap kemudian diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit bersihkan dengan lap kain bersih. Jika noda tersebut masih ada, bersihkan sisa noda dengan menggunakan kain lap yang dicelup detergen cair. Kemudian keringkan dengan menggunakan lap kain bersih yang kering untuk menyeka sisa-sisa detergen cair. Jangan lupa setelah kering, oleskan pelembab atau lotion tas kulit.

  • Bau tidak sedap

Bau bagian dalam tas kulit kadangkala tercium apek. Nah untuk menghilangkan bau tidak sedap pada tas kulit anda bisa menggunakan baking powder pada bagian dalam tas kulit. Taburkan baking powder seperlunya pada bagian dalam tas kulit, kemudian diamkan selama semalaman. Setelah keesokan harinya bersihkan sisa baking powder tersebut dengan menggunakan vacuum atau dengan sikat yang lembut.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.