Biopolish untuk Furnitur Kayu Solusi Perawatan Furnitur Kayu Pinus

Kayu pinus banyak digunakan untuk berbagai jenis furnitur dirumah. Mulai dari rak buku, lemari baju, atau bahkan kursi dan berbagai perabot dapur juga menggunakan kayu pinus. Furnitur kayu pinus banyak di finishing dengan hasil natural. Furnitur kayu lama kelamaan akan kotor,warnanya memudar sehingga membutuhkan perawatan.

Merawat furnitur kayu pinus dapat dilakukan dengan mudah menggunakan biopolish untuk furnitur kayu pinus. Produk perawatan furnitur kayu yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya dapat digunakan sebagai perawatan sekaligus sebagai finishing furnitur kayu pinus. Nah, bagaimana aplikasi finishing dan juga perawatan furnitur kayu pinus menggunakan biopolish ? simak uraianya sebagai berikut.

Langkah Langkah Finishing Kayu Pinus Yang Aman Untuk Kesehatan Dan Mudah Dilakukan

kabinet kayu

Furnitur kayu pinus seperti lemari baju, rak kayu, meja bahkan rak dan berbagai perabotan dapur harus menggunakan finishing yang aman untuk kesehatan. Melakukan finishing untuk kayu pinus dapat di lakukan dengan mudah. Anda bahkan dapat melakukanya sendiri tanpa bantuan teknisi.

Ada beberapa alternatif yang dapat digunakan sebagai finishing furnitur kayu pinus. Jika anda menginignkan hasil natural tetap memperlihatkan keindahan serat kayu pinus dan sangat mudah aplikasinya, kami merekomendasikan menggunakan biopolish untuk kayu pinus. Jenis produk biopolish yang di aplikasikan untuk kayu pinus yakni, biopolish beeswax.

aplikasi besswax pada kayu

Jenis biopolish ini memiliki fungsi yang berbeda beda. Jika di gunakan untuk furnitur kayu pinus yang bersentuhan dengan makanan, anak, bayi ataupun ruang dapur sebaiknya menggunakan biopolish beeswax.

Berikut ini aplikasi biopolish untuk finishing furnitur kayu pinus :

  • Siapkan biopolish yang akan di gunakan amplas, kain lap atau mesin pemoles
  • Pastikan kayu pinus yang akan di finishing dengan biopolish benar benar kering sempurna
  • Amplas kayu pinus untuk menghilangkan kotoran, debu dan noda yang menempel pada kayu
  • Setelah kondisi kayu halus dan bersih oleskan biopolish dengan kain secara tipis merata keseluruh bagian kayu pinus
  • Gosok dengan kain hingga terlihat bersih, mengkilap namun tidak lengket atau gunakan mesin pemoles untuk menggosoknya hingga menawan dan tidak lengket
Baca Juga:  Rekomendasi Merk Perawatan Furnitur Kayu Terbaik di Indonesia

Hasil finishing menggunakan biopolish akan menajamkan warna alami kayu. Sehingga hasil warna kayu akan tampak lebih tua. Selain itu kayu akan tampak sedikit mengkilap. Namun tingkat kilap hasil polesan biopolish tidak akan seperti hasil kilap glossy pada clear coat atau melamin. Nah jika anda menginginkan hasil yang mengkilap atau warnanya menjadi coklat atau warna natural lain, kami merekomendasikan menggunakan biovarnish.

Biovarnish sendiri merupakan produk varnish / pernis waterbased yang aman untuk lingkungan dan kesehatan. Produk ini tidak mengandung timbal ataupun VOC (volatile organic compound) yang berbau menyengat nan berbahaya. Aplikasi biovarnish cukup menggunakan kuas dan kain bal.

Berikut ini biovarnish untuk finishing furnitur kayu pinus dengan hasil natural mengkilap :

  • Siapkan amplas, kuas, Biovarnish clear coat gloss,Biocolour sanding sealer
  • Amplas kayu pinus yang akan di finishing , aplikasikan sanding sealer untuk memudahkan proses amplas dan membuat tampilan natural lebih kuat
  • Setelah sanding sealer kering, amplas kembali
  • Encerkan biovarnish dengan air menggunakan perbandingan 4 : 1
  • Kuaskan biovarnish dan biarkan mengering

Perawatan Furnitur Kayu Pinus Dengan Menggunakan Biopolish Kayu

lemari pakaian

Namun jika furnitur kayu pinus yang anda miliki telah di finishing, ada baiknya anda melakukan perawatan furnitur tersebut dengan baik. Apalagi jika furnitur kayu pinus tersebut telah terlihat kkusam dan tidak menarik. Ini artinya saatnya anda untuk melakukan perawatan.

Biopolish untuk furnitur kayu pinus sangat baik di lakukan sebagai perawatan. Produk ini mampu meresap jauh kedalam substrat kayu pinus sehingga dapat diaplikasikan kapan saja. Untuk perawatan terbaik, gunakan biopolish secara rutin. Sehingga warna  furnitur kayu yang anda miliki senantiasa terlihat cantik dan menawan.

Baca Juga:  5 Cara Ini Bisa Tuntas Membersihkan Peralatan Masak Dari Kayu

Aplikasi perawatan biopolish furnitur kayu pinus sangat mudah, berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:

  • Bersihkan furnitur kayu pinus dari debu atau kotoran yang menempel
  • Siapkan biopolish untuk kayu sesuai dengan fungsi furnitur kayu pinus tersebut
  • Siapkan lap kain bersih, kuas atau mesin pemoles
  • Setelah furnitur bersih dan kering, oleskan biopolish secara tipis merata dengan kain bersih kesleuruh bagian furnitur
  • Gosok dengan kain lainya hingga bersih dan tidak lengket
  • Anda juga bisa menggunakan mesin pemoles untuk menggosoknya hingga warnanya tajam, bersih dan tidak lengket

Mengapa menggunakan biopolish untuk perawatan furnitur kayu pinus ? Biopolish untuk furnitur kayu pinus memiliki banyak manfaat dan kandungan yang dapat anda gunakan dengan baik. Berikut keunggulan biopolish untuk perawatan furnitur kayu :

  • 100 % alami
  • Hasilnya natural look
  • Meresap kedalam substrat kayu dengan baik
  • Water resistant mampu melindungi furnitur dari percikan air
  • Melindungi dari perubahan cuaca dan perlindungan sinar matahari
  • Mengandung anti septic mencegah munculnya mikroorganisme pembusuk pada kayu
  • Melindungi agar furnitur kayu tidak mudah retak
  • Menjaga warna kayu agar tetap cerah menawan seperti sedia kala

Kontak Dan Pemesanan Biopolish Untuk Furnitur Kayu Pinus

Anda bisa menghubungi agen biopolish terdekat untuk membeli biopolish beeswax dengan ongkos kirim yang lebih murah karena lokasinya lebih dekat dengan anda. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui dimana saja lokasi agen biopolish yang paling dekat di kota anda.

alamat agen biopolish di seluruh indonesia

Selain membeli di agen biopolish terdekat, anda dapat membeli secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli langsung di akun marketplace kami di bawah ini :

BUKALAPAK                       : Klik Disini

TOKOPEDIA                        : Klik Disini

Baca Juga:  Merawat Furnitur Kayu Di Kafe Tetap Estetis Dan Aman Untuk Kesehatan

SHOPEE                               : Klik Disini

Blibli                                      : Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.