Mau Touring Pake Jaket Kulit? Baca Tips Ini Sebelum Beli Jaket Kulit

219
tips membeli jaket kulit touring
gunakan jaket kulit untuk touring terbaik untuk keamanan dan kenyamanan berkendara

Para biker biasa mengenakan jaket kulit untuk menempuh perjalanan touring mereka. Jaket kulit untuk para biker tentu berbeda dengan jaket fashion pada umumnya. Selain itu tentunya jaket kulit yang dipilih harus memenuhi standar keamanan dalam berkendara dari para biker itu sendiri.

Jaket untuk para biker didesain sedemikian rupa untuk menjaga keamanan dan mobilitas selama dalam perjalanan. Namun tidak sedikit para biker yang menggunakan jaket cukup asal asalan. Padahal jaket merupakan salah satu alat pelindung diri. Oleh karena itu unsur keamanan dan daya tahan dari perlindungan diri tersebut menjadi sangat penting di perhatikan.

Nah bagaimana tips untuk memilih jaket kulit khusus untuk touring para biker yang terbaik? Ikuti tips yang kami berikan berikut ini dengan baik.

Tips Memilih Jaket Kulit Khusus Biker Untuk Touring

Agar memiliki jaket kulit touring yang nyaman dan aman, paling tidak ada 7 hal ini yang harus anda perhatikan.

  1. Hindari Windbraker

CS Biopolish

Jaket model windbraker biasanya paling dicari. Jenis jaket windbraker dengan kontruksi yang ringan terbuat dari bahan sintetis. Biasanya jenis jaket ini banyak digunakan oleh para pengendara motor. Namun, jaket windbraker biasanya selalu tipis. Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan penggunaan bahan sintetis yang digunakan ini. Namun jaket dengan konstruksi yang terlalu tipis seperti ini tidak membuat hangat dan tidak menjaga anda dari angin dan paparan sinar matahari. Selain itu perlindungan untuk kecelakan sangat dibutuhkan dengan  kondisi jaket yang cukup tebal.

  1. Pilih Jenis Kulit

Jenis kulit yang digunakan untuk bahan jaket juga mempengaruhi kualitas jaket kulit yang digunakan. Oleh karena itu pilihlah jaket kulit dari kulit binatang asli. Bahan seperti kulit sapi atau kambing dapat digunakan untuk pilihan jaket kulit untuk touring. Jaket kulit asli yang berkualitas memiliki daya tahan yang baik, kuat serta tidak mudah sobek atau rusak. Daya tahan semacam inilah yang dibutuhkan oleh jaket touring yang biasa digunakan para biker untuk touring selama berhari hari.

  1. Ukuran Yang Tepat

Selain bahan dari jenis kulit yang kuat dan nyaman, hal yang tidak boleh dilewatkan lagi adalah ukuran dari jaket kulit yang digunakan. Memilih jaket kulit yang ukuranya yang pas dan tepat akan membuat perjalanan anda semakin nyaman dan aman. Ukuran jaket kulit yang terlalu kecil akan menyulitkan pernapasan selain itu akan menghambat gerakan anda.

Jika ukuran jaket terlalu besar juga menghambat gerakan anda. Jaket yang terlalu besar akan mengenai motor anda sendiri akibatnya juga bisa membahayakan untuk keamanan anda selama berkendara. Pilihlah jaket kulit yang dirancang sesuai dengan ukuran tubuh anda.

  1. Bahan Interior Yang Berlapis

Interior atau bagian dalam yang berlapis membuat hangat pemakai. Pilih bahan interior untuk jaket kulit yang lapisanya nyaman dan hangat namun tidak membuat gerah. Beberapa jenis pelapis bagian dalam jaket kulit justru membuat gerah saat dipakai. pilih jenis kain interior yang menyerap keringat. Jangan memilih pelapis yang terlihat halus seperti poliester namun tidak bisa menyerap keringat.

  1. Perhatikan Warna Jaket

Warna jaket juga bisa jadi pertimbangan anda memilih jaket kulit untuk touring. Mengapa ? jika anda ingin tampil modis dan menawan, anda dapat menyesuaikan dengan warna motor ataupun aksesoris touring anda yang lainya. dengan cara seperti ini anda dapat memiliki jaket touring menarik dan modis. Warna seperti hitam menjadi warna favorit banyak biker. Namun warna seperti ini juga paling rentan untuk memudar dan terlihat kusam, mungkin anda bisa mencoba menggunakan warna coklat agar terlihat menawan.

Semoga dengan tips yang kami berikan, anda tidak bingung lagi memilih jaket kulit untuk touring. Pastikan jaket tersebut sesuai dengan gaya dan juga budget anda. Nah selamat berburu jaket kulit untuk touring. Jangan lupa setelah punya jaket kulit untuk touring, rawat dengan baik agar tidak mudah rusak. Merawat jaket kulit untuk touring sangat mudah. Bagaimana caranya? Simak artikel kami di bawah ini.

Perawatan Jaket Kulit Touring Praktis

tips membeli jaket kulit touring
jaket kulit touring yang terpapar sinar matahari membutuhkan perawatan yang maksimal

Sudah punya jaket kulit untuk touring? Jangan lupa kalau anda ingin jaket kulit tetap menawan dan indah, rawat jaket kulit dengan benar.

Perawatan jaket kulit khusus untuk touring dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan anda dapat melakukanya sendiri dirumah. Merawat jaket kulit yang dibutuhkan hanya ketelatenan serta lotion yang tepat untuk melembabkan.

Berikut ini tips mudah untuk merawat jaket kulit untuk touring, silahkan ikuti tips berikut ini untuk menjaga kondisi jaket kesayangan anda:

  1. Bersihkan segera jika terkena kotoran

Jangan menunda membersihkan kotoran jaket jika kotor. Menundanya hanya mempercepat untuk mudah rusak. Segera seka kotoran yang menempel pada ajekt dengan menggunakan kain lap bersih dan kering. Jika noda masih menempel, anda bisa menggunakan sikat yang telah dicelupkan pada air untuk mengatasi kotoran yang menempel.

Bagaimana dengan jenis kotoran membandel lainya seperti noda darah, lumpur bahkan tinta? Silahkan baca artikel dibawah ini untuk mengetahui lebih jelas dan lengkap.

Cara membersihkan berbagai noda membandel pada jaket kulit.

  1. Simpan dengan benar

Menyimpan jaket kulit dengan benar akan membantu anda memiliki jaket yang keren dan bersih dalam jangka waktu yang lama. Jangan menyimpan jaket kulit dengan cara dilipat didalam lemari. Untuk menyiman jaket kulit cukup gantung dengan hanger di lemari atau di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Jangan menyimpan jaket kulit termasuk untuk touring pada ruangan yang tertutup tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus. Misalnya didalam lemari tertutup atau didalam kotak penyimpanan. Hal ini akan memicu munculnya jamur seta kerutan pada jaket kulit.

  1. Gunakan pelembab atau lotion jaket kulit secara teratur
tips membeli jaket kulit touring
biopolish leather care rekomendasi lotion untuk perawatan jaket kulit touring

Untuk jaket kulit touring yang sering dipakai bepergian anda harus ektra merawatnya. Paparan sinar matahari, debu serta kotoran sepanjang perjalanan tentu mempengaruhi kondisi dari jaket kulit itu sendiri. Nah untuk menjaga agar warnanya tetap cerah, menawan, lembut dan lentur gunakan lotion untuk jaket kulit secara teratur.

Gunakan lotion atau pelembab jaket kulit yang berbahan alami seperti biopolish leather care. Produk yang satu ini memiliki banyak manfaat dan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kondisi jaket kulit. mulai dari melembabkan, melenturkan dan juga menajamkan warna asli dari jaket kulit.

Perawatan seperti ini sangat membantu untuk memperpanjang masa pakai dari jaket kulit touring yang anda miliki. Lakukan perawatan dengan menggunakan lotion khusus untuk jaket kulit secara teratur menggunakan biopolish leather care.

Rekomendasi Produk Lotion Jaket Kulit Touring

Kami merekomendasikan Biopolish Leather Care untuk merawat dan menjaga kondisi jaket kulit touring. Jangan biarkan jaket kulit rusak karena tidak pernah terawat dengan baik. Gunakan lotion biopolish leather care untuk merawat jaket kulit touring anda setiap saat.

Biopolish leather care memiliki banyak keunggulan. Terbuat dari bahan alami seperti beeswax dan berbagai natural oil, biopolish leather care memiliki kemampuan untuk menajamkan warna, melenturkan dan melembutkan jaket kulit.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga memiliki perlindungan anti oksidan atau anti sinar matahari yang mampu melindungi dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari sangat meruggikan jaket kulit, hal ini akan menyebabkan jaket kulit akan mudah retak dan kaku. Oleh karena itu gunakan lotion biopolish leather care secara teratur untuk menjaga kondisi jaket kulit.

tips membeli jaket kulit touring
biopolish leather care solusi untuk perawatan jaket kulit touring yang praktis dan mudah

Aplikasi biopolish leather care secara teratur pada jaket kulit minimal seminggu sekali atau saat dibutuhkan. Cara menggunakan biopolish leather care sangat mudah. Cukup oleskan biopolish leather care dengan kain ke sleuruh bagian jaket kulit secara tipis merata. Gosok searah dengan serat jaket kulit dengan kain bersih hingga jaket kulit terlihat bersih, menawan dan mengkilap. Jika terasa lengket gosok dengan kain bersih kembali hingga benar benar kering.

Silahkan coba dan buktikan sendiri hasilnya. Merawat jaket kulit terbaik dan mudah menggunakan biopolish leather care.

CS Biopolish