furnitur kayu yang dirawat dengan Biopolish Beeswax

Cara mudah Mengkilapkan Furnitur Kayu yang Sudah Usang

Banyak perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu. Furnitur kayu hampir selalu menghiasi bagian interior ataupun eksterior di rumah-rumah di Indonesia, mulai dari meja makan kayu, kursi kayu, lemari kayu, rak kayu dan furnitur lainya. Furnitur kayu bukanlah jenis furnitur yang tak perlu perawatan. Jika furnitur kayu tidak dirawat, lama kelamaan akan terlihat kusam. Jika furnitur kayu kusam namun masih dalam kondisi yang bisa digunakan, Anda membutuhkan cara mengkilapkan furnitur kayu.

Cara Mudah Mengkilapkan Furnitur Kayu dengan Biopolish Beeswax

cara mengkilapkan furnitur kayu yang sudah usang

Furnitur kayu akan semakin tampak kusam seiring bertambahnya waktu. Warna lapisan coating atau pernis dari kayu akan semakin memudar seiring dengan usia pemakaian furnitur kayu. Warna furnitur yang kusam ini bisa diatasi dengan membuatnya mengkilap kembali. Cara mengkilapkan furnitur kayu bisa dilakukan dengan cara sederhana berikut ini.

  • Bersihkan kotoran, debu atau noda membandel pada furnitur kayu. Untuk bagian-bagian yang sulit dijangkau gunakan sikat gigi.
  • Jika terdapat noda yang membandel, gunakan larutan air hangat dan sabun cuci piring yang lembut.
  • Celupkan lap ke dalam larutan tersebut dan gosok noda higga terliihat bersih.
  • Keringkan furnitur yang sudah dilakukan proses pembersihan dengan menggunakan lap kering
  • Setelah kering jangan lupa untuk memolesnya dengan Biopolish Beeswax.
  • Poles furntiur kayu dengan Biopolish secara teratur setiap 2 ninu sekali agar penampilan dan warna furnitur tetap terjaga

cara mengkilapkan furnitur kayu

Cara mengkilapkan furnitur kayu yang telah berusia tua untuk furnitur interior ataupun peralatan masak dari kayu bisa menggunakan Biopolish Beeswax. Biopolish Beeswax mengandung bahan alami sehingg bersifat food grade yang aman untuk kesehatan. Biopolish Beeswax tidak seperti poles pada umumnya yang hanya memberikan warna yang mengkilap, Biopolish mampu memberikan perlindungan sehingga menjaga kayu dari masalah yang mengancamnya seperti air, jamur dan mikroorganisme lainnya yang merusak.

Cara mengkilapkan furnitur kayu eksterior atau furnitur yang berada di luar ruangan bisa menggunakan Biopolish Natural Oil. Biopolish Natural Oil memiliki ketahanan yang cukup kuat dibadingkan dengan Biopolish Beeswax. Kandungan linseed oil dan pine oil dari Biopolish Natural Oil ini membuat produk ini mampu memberikan proteksi yang lebih kuat untuk furnitur yang berada di luar ruangan.

Cara mengkilapkan furnitur kayu yang telah usang dengan Biopolish Natural Oil bisa dilakukan sebagai berikut:

    • Bersihkan furnitur dari debu ata kotoran yang menempel
    • Setelah kotoran yang menempel pada furnitur kayu hilang oleskan Biopolish Natural Oil menggunakan kain bersih atau lap kain ke seluruh bagian furnitur yang akan dipoles
    • Diamkan beberapa saat kurang lebih tiga menit, lalu gosok dengan mengunakan kain sehingga furniute kayu terlihat bersih dan menawan

Merawat furnitur kayu dengan biopolish akan memudahkan Anda dalam merawat furnitur. Anda tidak perlu melakukan coating ulang ataupun mewarnai ulang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.