Ikuti Cara Merawat Furniture Kayu Jati Emas Berikut Ini Agar Furniture Terlihat Elegan Dan Mewah

Cara merawat furniture kayu jati emas diperlukan karena jenis kayu jati yang satu ini tetap membutuhkan sentuhan perawatan agar berumur panjang. Pasalnya jenis kayu jati yang satu ini berbeda dengan jati perhutani yang terkenal sudah berumur tua dan tahan lama. Merawat kayu jati mas bisa memperpanjang usia pemakaian serta membuat furniture kayu jati anda tampak semakin klasik yang elegan.

Furnitur kayu jati bukanlah furnitur murah. Jati emaspun kini tetap memiliki harga yang lumayan mahal dibandingkan furnitur dengan jenis kayu lainya. Walaupaun digunakan sebagai pengganti jati perhutani, jati mas tetap memiliki pasar tersendiri. Kayu jati selama ini dikenal sebagai kayu yang awet, tahan lama serta tidak mudah rusak. Namun tentunya hal ini berbeda dengan kayu jati mas. Secara kualitas kayu jati mas memiliki kualitas nomor dua. Untuk menjaga agar furniture kayu jati mas tetap awet dan berumur panjang, anda harus rajin merawatnya.

Kami akan memberikan panduan untuk merawat dan membersihkan furniture kayu jati mas dengan mudah dan praktis. Walaupun kayu jati selama ini dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap jamur dan busuk, namun jamur tetap bisa menempel pad apermukaan funritur jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu pembersihan rutin dan perawatan akan mencegah perubahan warna furniture kayu dan mencegah jamur muncul pada permukaan kayu jati. Gunakan panduan yang kami beirkan berikut ini untuk merawat koleksi furniture kayu jati yang anda miliki.

Mengapa Furniture Kayu Jati Mas Wajib Di Rawat?

kayu jati mas merupakan kayu jati yang kini banyak sekali di gunakan. Harganya memang lebih murah dibandingkan dengan kayu jati perhutani atau jenis kayu jati lainya. Selain itu kayu jati mas juga lurus tanpa banyak cabang. Sehingga banyak disukai oleh pengrajin furniture karena mudah untuk dibuat dan serat kayunya nampak. Namun, kayu jati mas sayangnya memiliki beberapa kelemahan yang cukup krusial, seperti kadar air yang terlalu banyak, mudah ppecah karena biasanyanya ditebang saat berusia muda, warna kayunya agak pucat dan secara daya tahan, jenis kayu ini kurang awet.

Melihat sifat alami kayu jati mas yang seperti demikian tentu sudah tidak bisa dipungkiri bahwa jenis kayu jati yang satu ini membutuhkan perawatan. Hanya dengan melakukan sedikit sentuhan perawatan yang benar anda bisa memperpanjang usia furniture kayu jati yang anda miliki hingga sepuluh kali lipat lebih lama. Tidak hanya itu, perawatan furniture kayu jati mas juga dilakukan untuk memastikan bahwa warna furniture kayu jati yang pucat bisa ditingkatkan dan ditajamkan sehingga akan nampak warna emas yang kuat dan eksotis.

Merawat Dan Membersihkan Furniture Kayu Jati Mas

Untuk merawat dan membersihkan kayu jati sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu adalah jenis finishing pada kayu jati tersebut. Apakah kayu tersebut di ffinishing natural biasnaya menggunakan varnish atau dibiarkan begitu saja hanya di amplas tanpa di finishing. Biasanya untuk kayu jati mas juga di lakukan dua teknik finishing tersebut, baik di varnish dengan warna natural ataupun tanpa di finihing. Nah berikut ini kami berikan panduan untuk membersihkan dan merawat furniture kayu jati mas dengan praktis dan mudah.

  1. Membersihkan furniture kayu jati mas

Membersihkan furniture kayu jati dengan teratur akan mencegah pertumbuhan jamur serta mencegah prubahan warna furniture kayu. Untuk mencuci atau membersihkan furnitur kayu jati dapat anda lakukan dengan menggunakan menggunakan sikat plastik yang lembut. Kemudian lap dengan kain bersih. Jangan gunakan sikat kawat karena justru merusak tekstur dari furniture kayu jati.

Bagaimana jika furniture kayu jati tersebut sudah benar benar kotor ? nah ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membersihkan furniture jati mas:

  • Bersihkan kotoran yang menempel pada permukaan furniture dengan menggunakan sikat halus
  • Jika di bersihkan dengan sikat kotoranya tidak benar benar hilang, amplas bagian tersebut hingga kotoran hilang. Kemudian bersihkan sisa sisa amplasan
  • Siapkan larutan sabun cuci piring, air hangat dan spon untuk mencuci piring
  • Celupkan spon tersebut kedlaam larutan sabun kemudian seka furniture kayu jati hingga bersih
  • Siram dengan air bersih dan gosok dengan sikat halus
  • Setelah benar benar bersih, lap dengan kain lap bersih dan keirng yang lembut
  • Keringkan dengan cara di angin-anginkan saja tidak perlu di jemur dibawah terik sinar matahari

Jika furniture kayu jati mas sudah nampak berlumut atau berjamur, untuk membersihkanya anda membutuhkan obat anti jamur kayu (SFP), sabun cair ringan seperti sabun cuci piring. Jangan lupa gunakan sikat lembut dan kain lap kering untuk membantu mengeringkanya. Ingat bersihkan furniture kayu yang berjamur ini di luar ruangan. Nah berikut ini langkah langkah membersihkan furniture kayu jati mas yang berjamur:

  • Siapkan ember bersi air dan buatlah larutan sabun cuci piring
  • Sikat kotoran atau jamur yang menempel hingga bersih.
  • Siapkan larutan obat anti jamur dan lumut kayu (SFP) dengan perbandingan 1:10 dengan air
  • Celupkan spon kedalam larutan anti jamur untuk membersihkan furniture kayu tersebut
  • Lap dengan kain bersih dan kering
  • Biarkan funritur kayu mengering dengan sendirinya. Untuk mengeringkannya cukup di angin-anginkan tidak perlu di jemur dibawah terik matahari
  1. Merawat furniture kayu jati mas

Selain membersihkan, merawat furniture kayu jati mas juga penting dilakukan. Hal ini perlu dilakukan guna menjaga agar warna furniture kayu tetap berwarna menawan, tidak mudah lapuk, serta tidak mudah berjamur. Merawat furniture kayu akan menjaga warna kayu jati tetap berwarna seperti madu keemasan yang elegan dan mewah.

Untuk merawat furniture kayu jati mas lakukan beberapa tips mudah yang kami berikan berikut ini:

  • Bersihkan secara teratur

Membersihkan furniture kayu secara teratur akan melindungi dan menjaga furniture kayu nampak kusam. Debu dan kotoran yang menumpuk menjadi salah satu sumber utama funritur kayu yang kusam. Untuk melakukan pembersihan harian anda dapat menggunakan kemoceng atau lap kain bersih untuk menghilangkan kotoran dan debu.

Lakukan proses pembersihan dengan cara mencuci furniture kayu jati mas secara berkala. Jika sudah nampak begitu kotor atau karena memang terkena noda yang membandel tidak bisa bersih hanya dengan menggunakan kain lap atau kemoceng.

  • Hindari sumber panas

Walaupaun kayu jati merupakan jenis kayu yang sangat kuat dan awet, namun untuk kasus kayu jati mas sebaiknya tetap menghindari paparan sinar matahari langsung atau berdekatan dengan sumber panas secara langsung. Letakkan furnitur kayu jati pada ruang yang teduh dengan memiliki sirkulasi udara yang baik.

  • Rawat dengan furniture polish secara teratur

Furniture polish atau semir furniture sangat di butuuhkan untuk menjaga warna dan penampilan furniture kayu jati mas. Apalagi jika furniture kayu jati tersebut tidak di finishing atau di biarkan natural. Penggunaan furniture polish sangat dibutuhkan untuk memberikan tampilan yang lebih elegan dan eksotis. Pilihlah furniture polish dari bahan alami seperti dari beeswax dan linseed oil. Kedua bahan tersebut sangat baik dalam memberikan perlindungan terhadap ketajaman warna serta menjaga dari paparan sinar matahari.

Rekomendasi Merk Furniture Polish Untuk Merawat Furniture Kayu Jati Emas

Furniture polish atau semir furniture sangat di anjurkan untuk perawatan furniture kayu jati mas. Warna kayu jati mas asli yang pucat akan lebih baik jika di poles sedemikian rupa sehingga nampak berwarna coklat madu keemasan. Namun hati hati saat memilih furniture polish. Ada banyak merk furniture polish dipasaran. Namun tidak semua jenis semir furnitre tersebut memberikan manfaat lebih pada furniture.

Pilihlah semir furniture yang memiliki banyak manfaat. Para prfesional perawatan furniture kayu jati biasanya merekomendasikan minyak biji rami atau linseed oil guna memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet. Apalagi jika furniture kayu jati tersebut digunakan sebagai garden furniture atau furniture kayu di teras. Jika anda memiliki furniture kayu jati emas, tidak perlu khawatir dimana mencari semir kayu terbaik. Di indonesia terdapat merk semir kayu menggunakan bahan alami terbaik yaitu biopolish linseed oil.

Produk tersebut merupakan pelopor furniture polish berbahan utama beeswax, linseed oil dan berbagai natural oil lainya yang sangat diperlukan dalam proses perawatan furniture kayu jati. Apalagi untuk furniture jati mas yang anda miliki. Biopolish linseed oil sangat direkomendasikan untuk di aplikasikan. Jangan biarkan warna kayu jati anda memudar seiring berjalanya waktu. Gunakan biopolish linseed oil secara berkala untuk memberikan perlindungan an sentuhan alami pada furniture kayu ajti tersebut.

Biopolish linseed oil dapat digunakan sebagai produk perawatan furniture kayu yang diaplikasikan secara berkala. Pastikan saat mengaplikasikan biopolish linseed oil kondisi furniture kayu sudah dalam keadaan bersih dan kering. Biopolish linseed oil sendiri berupa pasta apdat. Untuk mengaplikasikanya dapat dilakukan dengan cara di gosok menggunakan kain atau menggunakan mesin pemoles (hand polisher machine). Nah berikut ini contoh aplikasi biopolish linseed oil untuk merawat furniture kayu jati:

  • Pastikan bahwa furniture yang akan di semir dalam keadaan bersih dan kering. Jika terdapat kotoran bersihkan terlebih dahulu
  • Oleskan biopolish linseed oil dengan menggunakan kain secara tipis merata pada seluruh bagian furniture
  • Gosok dengan menggunakan kain hingga terlihat bersih, warnanya tajam dan tidak lengket
  • Atau
  • Gunakan mesin pemoles untuk menggosok sehingga furniture kayu tampak bersih dan menawan
  • Lakukan perawatan dengan biopolish secara berkala minnimal seminggu sekali
  • Sebagai catatan, sedikit dan tipis-tipis asja saat mengaplikasikan biopolish linseed oil

Jika anda penasaran bagaimana contoh aplikasi biopolish linseed oil pada furniture kayu natural, anda bisa melihat video dibawah ini. Jangan lupa untuk subscribe, like dan comment di akun youtube kami.

Dimana anda bisa mendapatkan biopolish linseed oil ? produk ini saat ini hanya di jual di agen resmi biopolish di seluruh indonesia dan di jual online. Untuk mendapatkan biopolish linseed oil di agen terdekat kami, silahkan klik tautan daftar alamat agen biopolish di bawah ini.

Daftar Alamat Agen Biopolish Linseed Oil Di Seluruh Indonesia

Untuk mendapatkan biopolish secara online, silahkan hubungi customer care kami di nomor 081225784920 atau langsung membeli biopolish di akun marketplace kami di bawah ini :

BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolis

TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.