Ketahui Tingkat Bahaya Jamur dalam Ruangan

Ketahui tingkat bahaya jamur dalam ruangan agar Anda lebih tepat mengatasinya dan tidak membahayakan kesehatan Anda sendiri. Sebab, meski banyak jamur yang tidak membahayakanan, banyak pula spesies jamur penghasil racun yang harus dihindari.

Serangan jamur pada berbagai produk dalam ruangan adalah hal yang umum terjadi. Jamur sering menyerang perabot-perabot kayu seperti lemari dan meja hingga menyerang tembok dalam rumah. Sayangnya pengetahuan kita mengenai jamur seringkali begitu minim. Banyak orang yang sama sekali tidak mengetahui jenis jamur yang menyerang perabot dan bagian-bagian dalam rumah mereka. Hal ini bukan saja merugikan dalam hal kondisi perabot dan rumah kita. Namun, kesehatan kita pun bisa terkorbankan akibat ketidaktahuan kita mengenai jenis-jenis jamur dan tingkat bahayanya bagi kesehatan.

Sebagaimana yang dkutip dari Environmental Protection Agency, jamur memiliki beberapa zat yang sifatnya alergen dan toksik bagi beberapa orang. Spora jamur atau mikotoksin bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti iritasi pada mata, gangguan pada saluran pencernaan, gangguan pada saluran pernafasan, hingga asma. Oleh karenanya, pengetahuan akan jenis-jenis jamur dan tingkat bahaya jamur dalam ruangan sangat penting dikuasai. Dengan demikian langkah yang kita lakukan untuk membasmi jamur tersebut tidak malah menimbulkan kerugian lebih besar.

Tiga Kelas Tingkat Bahaya Jamur dalam Ruangan

Ketahui tingkat bahaya jamur dalam ruangan di rumah Anda agar ketika mengatasinya Anda tidak membahayakan kesehatan sendirii.

Jamur yang umum ditemui dalam ruangan bisa dibedakan menjadi tiga kelompok berdasarkan tingkat membahayakannya. Berikut ini 3 tingkat bahaya jamur dalam ruangan:

  1. Tingkat Bahaya Kelas A. Jamur pada tingkat ini memiliki efek langsung yang membahayakan bagi kesehatan karena mampu mengeluarkan mikotoksin atau racun jamur. Jamur yang berada pada kelas ini harus segera dihilangkan saat ditemukan pada perabot maupun bagian rumah Anda.
  2. Tingkat Bahaya Kelas B. Jamur pada tingkat ini mampu menimbulkan reaksi alergi bagi beberapa orang dalam jangka waktu tertentu. Namun demikian, jamur pada kelas ini relatif aman pada beberapa orang yang lain.
  3. Tingkat Bahaya Kelas C. Tingkat bahaya jamur dalam ruangan berikutnya meliputi jamur kelas C. Jamur pada tingkat ini tidak menyebabkan gangguan membahayakan pada kesehatan manusia. Meskipun demikian, bukan berarti jenis jamur pada kelas ini kita biarkan saja. Sebab, keberadaannya jelas bisa merusak perabot kayu dan berbagai benda serta bagian rumah lainnya.

Dengan mengetahui tingkat bahaya jamur dalam ruangan di atas, harapannya Anda bisa melakukan tindakan paling bijak pada jamur yang ada di rumah Anda. Misalnya, menggunakan peralatan keamanan saat melakukan pembersihan jamur di kelas A dan B.

Lakukan Pencegahan dengan Biopolish

Dapatkan Biopolish Interior dengan melakukan pemesanan  di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Cegah keberadaan jamur apapun kelas tingkat bahaya jamur dalam ruangan dengan produk perawatan kayu yang mengandung antiseptik seperti Biopolish interior. Produk tersebut sangat efektif mencegah jamur tumbuh pada berbagai perabot kayu di rumah Anda. Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan produk ini karena Biopolish interior diformulasikan dengan standar keamanan menurut United States Environmental Protection Agency dan European Chemicals Agency. Aplikasi produk ini juga sangat mudah karena hanya perlu dioleskan saja.

Artikel "Green And Healthy Issue"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.