Lotion Biopolish Leather Care Cara Praktis Merawat Tas Kulit

78

Banyak orang yang tidak sadar bahwa merawat tas kulit itu penting. Jika memang menginginkan tas kulit tetap awet dan tahan lama, maka merawat tas kulit itu sangat penting sekali. Dengan melakukan perawatan secara teratur pada tas kulit dapat mencegah tas kulit berjamur dan menjaga kondisinya walaupun kondisinya telah berumur tua. Kami telah melakukan penelitian dan menemukan berbagai saran dan tips yang bisa membantu anda untuk merawat tas kulit dengan mudah. Cara yang paling praktis adalah dengan menggunakan lotion khusus tas kulit. Pilihlah lotion berbahan alami seperti lotion biopolish leather care yang sudah beredar di pasaran.

Mengapa merawat tas kulit itu penting ? salah satu masalah yang paling krusial pada tas kulit adalah serangan jamur. Hal ini dapat menjadi suatu masalah tersendiri yang sulit untuk di obati. Kelembapan dan cara menyimpan tas kulit yang tidak benar akan menyebabkan tas kulit mudah berjamur. Selain itu adalah proses oksidasi dalam jangka waktu tertentu yang terjadi pada tas kulit menyebabkan tas kulit warnanya menjadi berubah. Hal ini akibat proses kimia akibat sinar matahari dan minyak pada tas kulit itu sendiri. Paparan matahari yang berkepanjangan juga bisa menyebabkan tas kulit kehilangan minyak akibatnya tas kulit akan mudah kaku, keras sehingga gampang mengelupas dan retak retak.

Tips Perawatan Tas Kulit Baik Asli Atau Sintetis

Baik tas kulit asli atau sintetis, perawatan adalah hal yang paling krusial untuk dilakukan. Dalam merawat tas kulit hal yang pertama kita ketahui adalah jenis dari bahan kulit itu sendiri. Jika anda sudah mengetahui tas kulit tersebut asli atau imitasi, langkah selnajutnya adalah menjalankan tips yang kami berikan berikut ini.

  1. Pencegahan Dan Perlindungan

Tas kulit memang tidak akan selamanya kondisinya utuh dan seperti sedia kala. Tas kulit bisa kaku, robek, kusut, bahkan keras dan berjamur. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mencegah semua hal itu tidak terjadi.

Hal yang harus anda perhatikan baik baik untuk tindakan pencegahan ini adalah dengan menjauhkan dari panas matahari langsung, kelembapan, cairan dan bahan bahan kimia berbahaya. Terutama dari kulit binatang asli, bahan kulit asli mampu menyerap berbagai zat dan lemak. Sehingga kita perlu tetap menjaga tas kulit bersih. Anda bisa menggunakan lotion khusus tas kulit untuk menjaga kondisi tas kulit. Pastikan tas kulit dalam kondisi bersih dan kering sebelum aplikasi lotion tersebut. Berikut kami rangkum hal apa saja yang harus dilakukan sebagai tindakan pencegahan dan perawatan khusus untuk tas kulit:

  • Tips yang paling mudah dan harus dilakukan adalah menyimpan tas kulit pada tempat yang bersih dan kering untuk mencegah tas kulit kotor.
  • Jangan simpan tas kulit di dekat suhu yang ekstrem baik terlalu panas atau terlalu dingin. Hati hati dinding tembok juga bisa menjadi perantara jamur pada tas kulit
  • Pastikan jika anda menyimpan make up ataupun botol yang berisi cairan, sebaiknya masukkan di dalam wadah khusus. Seperti wadah make up khusus untuk mencegah tumpah dan mengotori tas kulit
  • Jauhkan tas kulit dari sentuhan langsung dengan bahan jeans. Hal ini untuk mencegah warna tas kulit tertrasnfer
  • Gunakan lotion secara teratur untuk perlindungan dan perawatan rutin
  1. Pembersihan

Hal penting selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan proses pembersihan pada tas kulit dengan baik. Berbagai jenis noda akan dibersihkan dengan cara yang berbeda beda. Tas kulit dengan noda kotoran seperti tinta, darah atau noda jamur harus dibersihkan dengan cara yang berbeda beda.

Misalnya jika tas kulit terkena noda gelap seperti bekas makanan, tinta atau kotoran lainya yang menumpuk dan mengering pada tas kulit anda dapat membersihkanya dengan membuat pasta krim tartar dan perasan jeruk lemon. Krim tartar ini dapat anda beli di toko kue. Caranya sangat gampang hanya dengan mencampur krim tersebut dengan perasan jeruk lemon. Kemudian oleskan pasta tersebut pada bagian yang kotor tersebut.

Untuk noda tinta anda dapat membersihkannya dengan alkohol yang dicampur dengan air. Nah khusus untuk noda jamur, anda harus berhati hati saat membersihkanya. Noda jamur dapat dibersihkan dengan menggunakan larutan cuka dan air. Namun sebelumnya bersihkan jamur menggunakan spon kering, kemudian dicuci menggunakan sabun bayi cair yang lembut. Langkah terahir barulah kemudian mengelap bagian yang berjamur tersebut dengan larutan cuka. Selanjutnya berikan mengering dengan sendirinya.

Klik tautan dibawah ini untuk panduan membersihkan tas kulit dari berbagai kotoran  dengan bahan alami dan praktis dilakukan.

Cara Membersihkan Berbagai Noda Pada Tas Kulit Dengan Bahan Alami

  1. Penyimpanan Tas Kulit

lemari elektronik dengan dehumiferCara menyimpan tas kulit akan mempengaruhi kondisi tas kulit. Efek paling buruk dari kesalahan menyimpan tas kulit adalah tumbuhnya jamur pada tas kulit. Padahal jika sudah berjamur anda harus lebih berhati hati dan ekstra dalam membersihkanya. Untuk menyimpan tas kulit jangan simpan tas kulit didalam kantong plastik. Hal ini akan mentransfer warna tas kulit itu sendiri. Sehingga tas kulit warnanya akan mudah pudar.

Simpan tas kulit pada rak atau lemari dengan sirkulasi udara yang baik. Anda dapat menggunakan silica gel untuk mengurangi kelembapan udara pada tempat tersebut. Jika anda memiliki banyak uang, anda dapat menggunakan lemari elektronik dehumidifier untuk menjaga agar koleksi tas mewah terjada dari serangan jamur merusak.

Jangan lupa gunakan kertas bekas yang masih bersih di dalam tas kulit anda untuk menjaga bentuk tas kulit seperti dalam kondisi prima. Jangan menggunakan kora, karena tinta pada koran bisa menmpel pada bagian dalam tas kulit. Akibatnya tas kulit tentu akan tekontaminasi oleh warna tas kulit itu sendiri. Gunakan kertas minyak atau kertas biasa saja yang kosong.

silica gel untuk tas kulit

Jika tas kulit yang anda miliki memiliki pegangan dari rantai atau logam, sebaiknya rantai tersebut dimasukkan kedalam tas kulit untuk menghindari goresan pada bagian luar tas kulit selama tas kulit disimpan. Selain itu anda juga bisa menutupi bagian yang menggunakan logan tersebut dengan kertas jika tidak ingin melepaskanya.

  1. Conditioning Atau Melembabkan Tas Kulit

Tas kulit punya kecenderungan untuk kehabisan minyak alaminya dari waktu ke waktu. Oleh karena itu untuk mencegah kerutan, pengelupasan dan tekstur yang kaku, anda perlu menggunakan pelembba atau lotion khusus tas kulit. Lakukan proses conditioning ini mininaml satu minggu sekali.

melembabkan tas kulit

Proses conditioning atau melembabkan tas kulit ini perlu dilakukan. Gunakan lotion tas kulit atau kondisioner khusus tas kulit untuk melumasi, melenturkan dan melembabkan tas kulit. Sehingga mencegah tas kulit dari proses pengeringan. Hindari produk yang berbahan kimia atau terbuat dari mineral oil. Bahan bahan tersebut hanya memberikan efek kilap sementara namun tidak memberikan nutrisi dan perlindungan apapun pada tas kulit.

perbedaan tasa kulit yang diberikan pelembab atau lotion dan tidak

Gunakan lotion khusus tas kulit yang berbahan alami. Lotion tas kulit biopolish leather care memberikan perlindungan terhadap bahan kulit baik asli atau sintetis dengan formula khususnya yang terbuat dari bahan alami. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi produk apa yang harus digunakan untuk merawat tas kulit dengan baik.

Cara Merawat Tas Kulit dengan Lotion Biopolish Leather Care

Mengapa menggunakan lotion Biopolish Leather Care? pertanyaan penting ini jawabanya ada pada manfaat dan kegunaan biopolish leather care. Biopolish terbuat dari 100 % bahan alami dengan komposisi utama beeswax dan berbagai natural oil yang bermanfaat untuk tas kulit. Berikut ini manfaat dan kegunaan biopolish leather care untuk tas kulit:

  • Menjaga dari paparan sinar ultra violet
  • Memperlambat proses oksidasi tas kulit dengan memberikan nutrisi kandungan minyak alami tas kulit sehingga tas kulit tidak mudah keras
  • Menjaga kelembutan dan kelenturan tas kulit
  • Menjaga warna tas kulit tetap cerah dan tajam
  • Menajamkan kembali warna tas kulit yang sudah memudar
  • Menjaga percikan atau rembesan air pada tas kulit
  • Mencegah serangan organisme pembusuk dan jamur
  • Menjaga tas tetap higienis dan bersih

hasil biopolish leather care

Lotion biopolish leather care merupakan kunci dari proses perawatan tas kulit anda. Untuk mendapatkan tas kulit tetap menawan dan awet dari waktu ke waktu hal yang perlu anda lakukan adalah menggunakan biopolish leather care secara teratur. Begini cara merawat tas kulit dengan menggunakan lotion biopolish :

  • Lakukan tips yang telah kami berikan di atas, lakukan perawatan dengan menggunakan biopolish leather care secara rutin
  • Pastikan tas kulit dalam kondisi bersih dan kering sebelum menggunakan biopolish leather care
  • Oleskan biopolish dengan menggunakan kain secara tipis merata ke seluruh bagian tas kulit
  • Gosok dengan kain searah tekstur tas kulit atau dengan gerakan memutar
  • Lakukan hingga tas kulit nampak bersih, warnanya tampak tajam dan tidak lengket

Nah mudah sekali bukan untuk merawat tas kulit dengan biopolish leather care. Cara aplikasinya sangat mudah, harganya juga sangat terjangkau. Jadi tunggu apalagi rawat tas kulit kesayangan dengan biopolish leather care sekarang juga. untuk mendapatkan biopolish anda bisa menghubungi cstomer care di nomor 081225784920 . selain itu anda juga bebas untuk berkonsultasi mengenai masalah tas kulit anda.