Pelembab Sofa Kulit Biopolish Leather Care Cara Terbaik Perpanjang Masa Pakai Sofa Kulit

239
pelembab sofa kulit biopolish leather care

Sofa kulit bisa jadi furniture dirumah yang bisa bertahan lama dibandingkan dengan jenis furnitur lainya. apalagi jika dipelihara dengan baik, bahan kulit akan semakin lebih baik seiring bertambahnya usia. Sofa kulit terutama sofa kulit asli merupakan investasi yang harus anda jaga. Mengingat hal ini anda bisa menyelamatkan investasi sofa anda dengan menggunakan pelembab sofa kulit biopolish leather care.

Biopolish leather care merupakan lotion khusus bahan kulit yang berbahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Biopolish leather care memiliki manfaat untuk melembabkan dan melenturkan bahan kulit dengan baik. Tidak hanya itu biopolish leather care juga memiliki perlindungan terhadap paparan sinar matahari melindungi percikan air serta berbagai cairan dan melembabkan sofa kulit dengan baik.

Menggunakan biopolish secara teratur pada sofa kulit akan menjaga dan melindungi sofa kulit dari bahaya keretakan. Sofa yang lembab dan lentur akan lebih panjang usianya. Dibandingkan dengan sofa yang kaku dan keras. Merawat sofa kulit dengan biopolish leather care secara teratur akan menjaga dan melindungi sofa kulit lebih lama.

CS Biopolish

Biopolish leather care di perkaya dengan anti oksidan alami serta natural plastilizer yang mampu menjaga proses oksidasi atau penyebab bahan kulit kering dan kaku. Tak hanya itu kandungan natural plastilizer yang ada di dalam biopolish ini mampu memberikan kelembapan dan fleksibilitas alami pada sofa. Akibatnya sofa akan lebih lembut dan lentur. Sehingga sofa tidak akan mudah kaku, keras sehingga mudah mengelupas. Dengan demikian sofa kulit akan lebih awet dan berumur panjang.

Selain menggunakan biopolish leather care, untuk mendapatkan sofa kulit yang berumur panjang, anda harus merawatnya dengan baik. Apa saja yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan sofa kulit tahan lama dan tidak mudah mengelupas? coba ikuti  langkah menjaga sofa kulit bersih dan lembut dengan cara yang kami berikan dibawah ini.

Tips Menjaga Sofa Kulit Bersih Dan Terawat

  • sofa kulit layaknya kayu, sofa kulit dapat memudar, pecah pecah dan kaku jika diletakkan di tempat yang dekat dengan sumber panas atau terkena sinar matahari langsung. Jadi hindari meletakkan sofa kulit berada di dekat dengan pemanas ruangan dan sinar matahari secara langsung.
  • Bersihkan sofa dengan menggunakan kain lap atau kemoceng lembut secara rutin
  • Untuk bagian bagian yang tidak terjangkau dengan lap, anda bisa menggunakan vakum belalai kecil sehingga bisa bersih sampai bagian bagian yang sulit
  • Untuk kotoran yang sudah lama menumpuk, gunakan kain lembut yang dibasahi dengan air untuk menyeka kotoran tersebut. Jika masih meninggalkan bekas, anda bisa menggunakan sikat yang lembut untuk membersihkan sisa sisa noda yang tidak bisa dibersihkan dengan kain lap lembab.
  • Gunakan lotion atau pelembab khusus untuk bahan kulit secara teratur minimal dua minggu sekali

Bagaimana Jika Sofa Kulit Terkena Goresan Dan Noda?

Sofa kulit tidak sengaja terkena noda seperti tumpahan cairan minuman, atau terkena goresan kecil namun terlihat membekas pada sofa. Nah jika hal hal seperti ini yang terjadi jangan panik. Kami memiliki beberapa tips penting yang bisa anda lakukan dengan mudah sebagai berikut:

  • Jika sofa kulit terkena tumpahan cairan, gunakan kain kering bersih dan seka noda sehingga cairanya hilang. Biarkan kering dengan sendirinya.
  • Jangan menggunakan pelarut, detergen atau bahan yang mengandung amoniak untuk membersihkan noda. Jangan merendam kotoran tersebut didalam air. Metode pembersihan dengan menggunakan cairan bahan bahan kimia atau detergen seperti itu justru dapat merusak sofa kulit dibandingkan dengan noda itu sendiri. Gunakan sabun cair yang lembut dan sedikit berbusa untuk mencuci noda yang kotor
  • Sofa kulit dapat menyerap zat warna dengan mudah. Oleh karena itu hindari meletakkan bahan bahan yang memiliki tinta tercetak seperti koran dan majalah. Karena tinta tersebut dapat tertransfer dan nodanya akan semakin sulit dibersihkan.
  • Jangan lupa setelah membersihkan sofa kulit yang kotor gunakan lotion khusus untuk tas kulit

Untuk membersihkan berbagai jenis noda yang menempel pada sofa kulit tidak bisa dibersihkan dengan cara yang sama. Nah beberapa noda seperti dibawah ini anda bisa membersihkannya dengan cara yang kami berikan :

  1. Noda minyak

Membersihkan sofa kulit yang terkena minyak tidak bisa langsung dibersihkan dengan lap basah. Untuk membersihkan noda minyak, bersihkan dengan menggunakan kain kering dan bersih. Kemudian seka minyak tersebut dengan benar. Jika masih ada sisa noda minyak, anda bisa menggunakan tepung maizena untuk ditaburkan di atas sofa kulit yang ternoda. Kemudian seka dengan menggunakan kain bersihkan untuk membersihkan sisa minyak tersebut. Bersihkan sisa sisa dari tepung maizena tersebut hingga bersih.

  1. Noda tumpahan cairan

Noda cairan dapat dibersihkan dengan menggunakan lap bersih dan kering. Lap perlahan pada bagian yang terkena tumpahan cairan. Kemudian keringkan dengan lap kain bersih lainya untuk membersihkan noda tumpahan cairan tersebut.

  1. Noda tinta atau noda gelap membandel

Noda tinta / noda gelap yang membandel akan membuat sofa kulit jadi tidak sempurna penampilanya. Jika anda menemui noda tersebut pada sofa segera lakukan proses pembersihan yang kami sarankan berikut ini. Anda bisa menggunakan campuran krim tartar dan perasan jeruk lemon. Campurkan bahan tersebut kemudian gunakan untuk membersihkan noda tinta yang membandel tersebut. Diamkan beberapa saat hingga nodanya mudah dibersihkan dan perlahan lahan memudar. Seka dengan kain lap bersih sehingga nodanya hilang.

baca juga perawatan untuk sofa kulit sintetis dengan benar

Lengkapi Perawatan Sofa Kulit Dengan Pelembab Sofa Kulit Biopolish Leather Care

Jika anda menganggap bahwa sofa kulit adalah sebuah investasi di rumah, maka tidak ada alasan untuk tidak merawat sofa kulit dengan baik. Berbagai jenis noda dapat dibersihkan dengan cara pembersihan yang benar dan sesuai, namun pastikan untuk selalu menggunakan pelembab sofa kulit setelah selesai melakukan proses pembersihan.

Langkah pamungkas untuk merawat sofa kulit dapat anda peroleh dengan menggunakan pelembab sofa kulit dari biopolish leather care. Cara pemakaian biopolish leather care untuk sofa kulit sangat mudah dilakukan. Hal yang paling penting menjadi catatan hanya pastikan bahwa sofa dalam keadaan bersih saat hendak di aplikasikan pelembab. Berikut ini cara pemakaian biopolish leather care untuk sofa kulit:

  • Pastikan kondisi sofa dalam keadaan bersih dan kering
  • Siapkan biopolish leather care dan kain lap bersih
  • Oleskan biopolish leather care secara tipis merata keseluruh bagian sofa kulit
  • Diamkan sesaat, kemudian gosok searah dengan tekstur sofa kulit secara perlahan lahan
  • Gosok hingga sofa kulit nampak bersih, warnanya tajam dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan menggunakan biopolish leather care secara teratur minimal seminggu sekali

Merawat sofa kulit agar awet pada dasarnya terletak pada proses conditioning atau proses melembabkan tas kulit yang menggunakan lotion. Treatment semacam ini sangat krusial dilakukan untuk mendapatkan sofa yang lembab dan lentur dalam jangka waktu yang lama. Guna mendapatkan hasil semacam ini tidak ada salahnya untuk telaten menggunakan pelembab sofa kulit biopolish leather care.

CS Biopolish