Apa Rahasia Jaket Kulit Nyaman Dipakai Dan Awet ? Temukan Disini!

Heran jaket kulit baru beli mengapa kaku dan tidak nyaman dipakai? Atau jaket kulit sudah lama, mulai terlihat buluk, warnanya kusam dan terasa kaku ketika dipakai? Mungkin, musibah yang paling parah adalah ketika jaket kulit sudah retak atau mengelupas. Jangan panik. Kami punya tips rahasia untuk membuat jaket kulit nyaman dipakai dan bisa awet tahan lama.

Jaket kulit yang lembab dan lentur tentu bikin nyaman dipakai. Hal seperti ini terjadi kalau jaket kulit kondisinya masih bagus atau belum berusia lama. Jaket kulit yang sudah lama biasanya cenderung mulai kaku dan keras. Hal ini membuat tidak nyaman dipakai karena kaku dan bikin mudah gerah saat dipakai.

Baca Juga : merawat jaket kulit agar awet dan tahan lama

Tetapi jaket kulit saya sejak beli sudah kaku jadi tidak nyaman dipakai, bagaimana cara melenturkanya?

Nah hal seperti itu juga cukup menggangu bukan? Walaupun jaket kulit masih baru, tidak ada salahnya untuk merawat jaket kulit dengan cara melembutkan jaket kulit. Jaket kulit yang lembut diperoleh dengan cara teratur melembabkan jaket kulit.

Jangan berhenti membaca sampai disini. Dibawah ini, kami akan berikan bagaimana caranya agar jaket lentur, lemas dan lembab sehingga nyaman dipakai. Tidak hanya itu, bagaimana caranya merawat jaket kulit yang baik agar awet dan tahan lama tidak mudah rusak. Simak jangan sampai terlewatkan.

Agar Jaket Kulit Nyaman Dipakai Dan Awet Rawat Dengan Baik

Kunci dari jaket kulit yang tahan lama, tetap lembab dan nyaman dipakai adalah perawatan. Merawat jaket kulit pada dasarnya bukanlah hal yang sulit. Anda dapat melakukan perawatan harian pada jaket kulit dengan mudah oleh anda sendiri. Bahkan anda tidak perlu menggunakan jasa bantuan loundry atau tempat reparasi jaket kulit. Nah, bagaimana cara merawat jaket kulit dengan benar? Ikuti tips yang kami berikan berikut ini.

Tips Merawat Jaket Kulit Agar Tidak Mudah Rusak dan Nyaman Dipakai

  1. Langsung dibersihkan jika jaket kulit terkena noda

manfaat lotion jaket kulit

Jangan biarkan noda menempel terlalu lama pada jaket kulit. Hal ini akan membuat noda jadi membandel dan sulit dibersihkan. Segera lap dengan kain jika noda terkena kotoran. Bersihkan sesuai dengan jenis noda yang menempel.

Baca : cara membersihkan berbagai jenis noda yang menempel pada bahan kulit dengan benar

  1. Jangan menggunakan pemutih atau detergen untuk membersihkan jaket kulit

Detergen dan pemutih baju dapat merubah warna dari jaket kulit. Mencuci jaket kulit dengan menggunakan detergen sama dengan membuat jaket kulit jadi kaku. Detergen mampu menghilangkan minyak alami jaket kulit sehingga membuat jaket kulit kaku.

  1. Simpan jaket kulit dengan benar

jaket kulit

Menyimpan jaket kulit secara sembarangan justru akan merusak jaket kulit. Cara menyimpan jaket kulit yang benar adalah dengan cara di gantung atau menggunakan hanger. Jangan melipat jaket kulit dan meletakkan di lemari tertutup. Hal ini akan menimbulkan kerutan pada jaket kulit dalam jangka panjang. Jika menggangtung jaket kulit di lemari sebaiknya gunakan penyerap kelembapan.

  1. Jauhkan dari sumber panas dan air secara langsung

semir jaket kulit

Jaket kulit asli memang tidak mudah terbakar. Namun jika jika di letakkan dekat pada sumber panas terus menerus akan membuat jaket kulit jadi kering dan mudah kaku. Khusus untuk jaket kulit sintetis atau imitasi jangan sampai di dekatkan pada api.

Air juga rentan menjadi sumber masalah bagi jaket kulit. Jika anda memiliki jaket kulit yang basah segera keringkan. Membiarkan jaket kulit yang basah akan menjadi peluang tumbuhnya jamur pada jaket kulit. Jangan biarkan jaket kulit rusak hanya karena ketelodoran anda sendiri.

  1. Lakukan proses conditioning secara teratur

Proses conditioning adalam proses mengaplikasikan kondisioner atau pelembab khusus jaket kulit. Untuk melembabkan jaket kulit gunakan lotion khusus jaket kulit. Jangan menggunakan kosmetik atau bahkan semir sepatu yang berwarna. Hal ini justru akan mempercepat kerusakan pada jaket kulit. Gunakanlah lotion untuk melembabkan jaket kulit yang berbahan alami. Sehingga aman dan memberikan proteksi pada jaket kulit secara menyeluruh.

Lotion Untuk Melembabkan Jaket Kulit, Rekomendasi Terbaik Perawatan Untuk Jaket Kulit

Perawatan jaket kulit paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan lotion untuk jaket kulit. Melembabkan jaket kulit merupakan langkah terbaik guna merawat jaket kulit. Apakah anda bertanya tanya mengapa harus menggunakan lotion untuk melembabkan jaket kulit?

Nah, berikut ini 4 alasan mengapa proses conditioning menggunakan pelembab itu perlu pada jaket kulit:

  1. Kelembapan alami jaket kulit seiring berjalanya waktu akan hilang

Sinar matahari atau aktivitas pemakai jaket bisa menyebabkan jaket kulit kehilangan bahan alaminya. Hal ini akan membuat jaket jadi kering dan mudah kaku. Oleh karena itu jaket kulit membutuhkan pelembab untuk melembabkan jaket kulit sehingga tidak mudah kaku dan kering.

lotion untuk melembabkan jaket kulit

  1. Jaket kulit dipakai terus menerus akan mudah kaku dan keras

Hal ini berkaitan dengan aktivitsa pemakai jaket itu sendiri. Karena sering dipakai biasanya jaket jadi lebih kaku dan mudah berkerut.

  1. Jaket kulit lama kelamaan akan memudar warnanya

Paparan sinar matahari, percikan air dan cairan akan membuat warna jaket kulit jadi memudar. Hal ini merupakan penyebab jaket kulit lama kelamaan akan memudar warnanya. Oleh karena itu penting sekali untuk tetap menjaga kecerahan warna alami jaket kulit dengan menggunakan produk yang tepat.

  1. Jaket kulit anda membutuhkan perawatan

Jaket kulit yang sudah kaku dan keras butuh sentuhan perawatan yang benar. Jangan sampai anda bingung bagaimana cara mengembalikan kondisi jaket kulit yang sudah seperti itu. Kuncinya adalah dengan menggunakan lotion pelembab khusus jaket kulit.

Lalu kapan waktu yang paling baik untuk menggunakan pelembab jaket kulit? Berikut ini jawabanya:

  • Saat jaket kulit masih baru

Mungkin jaket kulit anda kaku saat masih baru, nah saat itulah anda harus sering menggunakan lotion untuk jaket kulit ini. Lotion pelembab jaket kulit akan membantu melembabkan dan melenturkan jaket kulit yang masih baru.

  • Saat jaket kulit sudah kaku dan keras

Saat seperti ini bukan saat terlambat untuk mengembalikan kondisi jaket kulit kesayangan anda. Gunakan lotion jaket kulit secara teratur dan lebih sering. Anda bisa mencoba beragam trik melemaskan atau melenturkan jaket kulit dengan lotion pelembab jaket kulit yang bagus.

Baca : cara melemaskan atau melenturkan jaket kulit yang sudah kaku.

  • Untuk perawatan harian jaket kulit

Perawatan harian jaket kulit ini juga penting. Hal ini berkaitan dengan kondisi untuk memproteksi dan melindungi jaket kulit agar tidak mudah kaku. Sehinggga anda tidak perlu khawatir koleksi jaket yang anda miliki jadi kaku.

Anda bisa membaca panduan lengkap dan tips mengenai alasan dan bagaimana proses conditioning atau melembabkan jaket kulit ini seharusnya dilakukan dengan benar. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui artikel terkait:

Baca : mengapa dan bagaimana melakukan conditioning pada jaket kulit

Merk Lotion Untuk Melembabkan Jaket Kulit Dari Bahan Alami

Anda sudah tahu dengan benar mengapa kita harus melembabkan jaket kulit bukan ? sekarang saatnya anda berburu merk lotion untuk melembabkan jaket kulit yang bagus. Jangan salah pilih produk perawatan. Hal ini tentu akan mempengaruhi bagaimana hasil dari proses conditioning itu sendiri.

Nah, anda masih belum menentukan pilihan, mau beli lotion pelembab jaket kulit yang mana ?

perawatan jaket kulit dengan biopolish leather care

Rekomendasi dari kami, selalu gunakan produk berbahan alami. Jangan menggunakan produk berbahan kimia. Termasuk menggunakan produk yang mengandung silikon, stoddart atau menggunakan mineral oil. Bahan bahan tersebut justru merusak tekstur bahan kulit tersebut. Oleh karena itu gunakanlah lotion yang mengandung beeswax dan berbagai bahan alami lainya untuk menjaga kelembapan dan kelembutan jaket kulit.

Merk lotion pelembab jaket kulit berbahan alami pertama di indonesia yang kami rekomendasikan adalah biopolish leather care. Produk yang satu ini merupakan lotion berbahan alami yang terbuat dari bahan utama beeswax dan berbagai natural oil lainya. biopolish leather care mengandung natural oil, vitamin E alami dan antioksidan alami. Kandungan bahan bahan inilah yang mampu merawat dan menjaga jaket kulit terbebas dari paparan radiasi sinar matahari, percikan air serta menjaga kelembapan dan fleksibilitas bahan kulit.

Berikut ini 7 manfaat menggunakan lotion pelembab jaket kulit Biopolish leather care:

    1. Menjaga dari radiasi sinar matahari
    1. Menjaga percikan atau rembesan air atau cairan lainya yang merusak jaket kulit
    1. Melembabkan jaket kulit
    1. Melembutkan jaket kulit
    1. Melemaskan jaket kulit atau mengembalikan fleksibilitas alami jaket kulit
    1. Menajamkan warna alami jaket kulit
  1. Mencegah jaket kulit warnanya memudar

biopolish leather care

Jangan lewatkan manfaat perawatan jaket kulit biopolish leather care dan membuat jaket kulit yang anda miliki jadi rusak tidak nyaman dipakai. Jangan tunggu jaket kulit rusak kemudian anda baru mencari obat untuk mengatasi masalah tersebut. Mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati. Rawat jaket kulit sekarang juga dengan biopolish leather care. Bikin jaket kulit lebih nyaman dipakai dan tahan lama.

Anda bisa menghubungi agen biopolish terdekat untuk membeli biopolish leather care dengan ongkos kirim yang lebih murah karena lokasinya lebih dekat dengan anda. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui dimana saja lokasi agen biopolish yang paling dekat di kota anda.

alamat agen biopolish di seluruh indonesia

Selain membeli di agen biopolish terdekat, anda dapat membeli secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli langsung di akun marketplace kami di bawah ini :

BUKALAPAK                       : Klik Disini

TOKOPEDIA                        : Klik Disini

SHOPEE                               : Klik Disini

Blibli                                      : Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *