Waspadai Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Tas Kulit Mengelupas

Penyebab tas kulit mengelupas bisa karena kesalahan anda sendiri. yakin apa yang telah anda lakukan pada tas kulit benar ? tentu tidak mau bukan tas kulit rusak justru karena kesalahan yang anda lakukan. Agar tas kulit tidak mudah mengelupas sebaiknya anda tahu penyebab dan kesalahan yang sering dilakukan pemilik tas. Dengan mengetahui penyebabnya, anda bisa menjaga agar tas kulit yang anda miliki tetap terjaga kondisinya.

Penyebab tas kulit mengelupas tidak hanya disebabkan karena usia tas kulit yang telah lama. tas kulit mengelupas bisa disebabkan karena kesalahan perawatan. Tak selamanya kerusakan tas kulit akibat kualitas tas yang jelek. Penggunaan dan perlakuan yang sembarangan pada tas kulit juga menyebabkan tas bisa mudah mengelupas. Nah untuk mengetahui penyebab utama tas kulit mudah mengelupas, simak artikel dibawah ini hingga selesai.

Ternyata Dua Hal Ini Merupakan Penyebab Tas Kulit Mengelupas

Umumnya tas kulit yang mudah mengelupas di sebabkan karena dua hal berikut ini :

  1. Faktor alam
Penyebab Tas Kulit Mengelupas

Kulit tas mengelupas di sebabkan karena faktor alam. Faktor ini dipengaruhi oleh perubahan cuaca dan suhu. Jika tas kulit sering dipakai keluar ruangan sehingga terpapar matahari maka wajar jika tas kulit akan mudah mengelupas. Sinar matahari bisa memudarkan warna dan membuat tekstur kulit tas menjadi keras. Hal ini karena sinar uv menghilangkan kandungan pelembab alami dari tas kulit.

Jika anda memiliki tas kulit sintetis, sinar matahari merusak ikatan polimer secara perlahan lahan. Hal ini memang tidak terjadi dalam waktu yang cepat. Namun jika dilakukan terus menerus maka akan seidikit demi sedikit merusak tekstur bahan tas kulit. oleh karena itu sebaiknya tas kulit tidak terlalu sering dan terlalu lama terpapar sinar matahari.  Selain itu jangan lupa gunakan pelembab tas kulit agar tas terjaga kelembapan warnanya dan tetap tampak cerah tajam warnanya.

  1. Faktor manusia

Mengapa  faktor manusia turut mempengaruhi kerusakan tas kulit ? hal ini berkaitan dengan perawatan yang dilakukan oleh pemilik tas. Kesalahan pemilihan produk dan perawatan tas menyebabkan tas kulit mudah mengelupas. Sekalipun tas kulit yang dimiliki merupakan tas kulit asli atau genuine leather.

Kesalahan perawatan tas kuit seperti salah memilih pelembab atau semir tas serta proses penyimpanan yang tidak benar turut memperparah kondisi tas kulit. jangan menggunakan pelembab tas berbahan kimia karena tas kulit rentan terhadap bahan kimia. Selain itu saat menyimpan jangan memasukkan tas kulit kedalam plastic. Karena plastic justru menyerap warna tas kulit.

Trik Mencegah Penyebab Tas Kulit Mengelupas Semakin Parah

Anda bisa memiliki tas kulit yang awet  dan tahan lama dengan melakukan perawatan yang benar. Selain itu memilih pelembab atau semir tas kulit  dengan bahan alami juga akan membantu tas kulit kesayangan semakin awet dan menarik. Nah berikut ini panduan agar tas kulit tidak mudah mengelupas :

    Penyebab Tas Kulit Mengelupas
  • Jangan menyimpan tas kulit di tumpuk dengan tas lainya
  • Masukkan tas kulit kedalam dusty bag yang berbahan kain. Jangan memasukkan tas kulit di dalam plastic

    karena warna tas kulit bisa menempel di dalam plastic

  • Gunakan pelembab tas kulit dari biopolish leather care seacar teratur. baik akan bepergian keluar ruangan ataupun tidak

Penyebab tas kulit mengelupas bisa disebabkan karena faktor cuaca dan salah perawatan. Untuk mengatasi hal ini anda bisa menyerahkan perawatan tas kulit pada biopolish leather care. produk yang satu ini merupakan satu satunya pelembab tas kulit berbahan alami di Indonesia. Produk ini bisa anda peroleh secara online dengan membeli langsung pada customer care kami di nomor telpon 081225784920 atau di market palce berikut ini :

➡ BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolishbaru

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

➡ SHOPEE : https://www.shopee.co.id/biopolish_natural

➡ SHOPEE : https://www.shopee.co.id/biopolish_natural

➡ INSTAGRAM : https://www.instagram.com/biopolish_beeswax

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.