Poles Furniture Kayu untuk Perawatan Furnitur Kayu Jati Kampung

Furniture kayu jati kampung juga tak lepas dengan perawatan. Furniture ini membutuhan perawatan untuk tetap tampak eksotis dan menawan. Sayang sekali jika perabot furnitur kayu jati kampung yang begitu indah semakin lama justru nampak kusam tidak terawat. Harganya yang mahal tentu membuat siapa saja merasa harus merawat furnitur ini dengan baik. Apalagi jika furnitur jati tersebut merupakan furnitur kayu jati outdoor. Jelas sekali jenis furnitur seperti ini membutuhkan perawatan yang paktis namun memberikan dampak yang maksimal terhadap furnitur.

Furnitur kayu jati yang memiliki warna coklat keemasan dengan nuansa hangat berwarna coklat seperti madu namun lama kelamaan warna ini justru semakin memudar. Biasanya akan berubah menjadi abu abu agak keperakan. Perubahan ini justru ada yang menyukai namun tak jarang perubahan ini justru membuat kayu jati nampak terlihat kusam tidak  menarik akibat dari tumbuhnya jamur. Nah untuk mengatasi hal ini ada baiknya untuk melakukan perawatan ringan dan teratur sehingga kondisi dari furnitur kayu jati tersebut dapat terjaga.

Rekomendasi Poles Perawatan Kayu Untuk Furnitur Kayu Jati Kampung

perawatan furniture kayu

Perawatan furnitur jati kampung dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Anda dapat melakukan proses pembersihan yang sederhana untuk keperluan sehari-hari:

  • Bersihkan furnitur kayu jati kampung secara teratur menggunakan kemoceng atau lap kering. Gunakan kuas untuk menjangkau bagian yang sulit atau tersembunyi
  • Jika furnitur tampak kotor dan terkena noda kotoran, bersihkan dengan menggunakan sikat yang dicelupkan dengan larutan sabun. Gosok furnitur kayu yang kotor hingga terlihat bersih
  • Bilas furnitur yang kotor dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya

Perawatan furnitur kayu jati kampung secara berkala baik dilakukan dengan menggunakan poles untuk furnitur kayu. Gunakan poles furnitur kayu yang berbahan alami untuk mendapatkan furnitur kayu yang selalu indah menawan. Apalagi jika furnitur kayu yang anda miliki telah kusam. Kini saatnya untuk menggunakan poles furnitur kayu yang berbahan alami dan terbaik dari biopolish beeswax.

Biopolish beeswax merupakan furniture wax polish yang berfungsi untuk merawat furnitur sehingga tetap terawat dan bersih. Biopolish beeswax diformulasikan dengan 100 % bahan alami sehingga tidak memberikan efek samping jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

biopolish beeswax

Biopolish beeswax memiliki perlindungan terhadap paparan sinar matahari, jamur, serta menjaga lapisan furnitur tetap kering karena bersifat water repellant. Tak hanya itu, biopolish  beeswax juga mampu menjaga ketajaman warna alami furnitur tetap menawan dan elegan seperti sedia kala. Tidak hanya di gunakan sebagai perawatan, biopolish beeswax juga dapat digunakan sebagai bagian dari finishing kayu dengan hasil natural.

Biopolish beeswax sangat mudah aplikasinya. Anda dapat mengaplikasikan biopolish beeswax dengan menggunakan kain lap atau menggunakan mesin pemoles / hand polisher. Berikut ini cara pemakaian biopolish beeswax untuk perawatan furnitur :

  • Bersihkan terlebih dahulu furnitur yang akan di poles
  • Jika ada noda membandel anda dapat mencuci terlebih dahulu dengan menyikat noda tersebut hingga bersih
  • Setelah itu biarkan furnitur benar benar dalam kondisi kering
  • Oleskan biopolish beeswax ke seluruh bagian furnitur secara tipis merata
  • Kemudian gosok hinggga terlihat bersih dan mengkilap
  • Anda juga bisa menggunakan mesin pemoles untuk menggosok sehingga bersih menawan

Biopolish beeswax juga dapat digunakan sebagai pelengkap finishing jati kampung natural. Anda dapat mengkombinasikan wood filler, sanding sealer dan biopolish beeswax sebagai finishing dengan hasil natural. Berikut ini tahapan finishing jati kampung menggunakan biopolish beeswax :

  • Siapkan media yang akan di finishing dan bahan-bahan yang digunakan
  • Amplas furnitur yang akan di finishing jika terdapat bagian yang berlubang atau retak aplikasikan terlebih dahulu wood filler jati sesuai jenis kayunya
  • Biarkan wood filler mengering
  • Setelah kering, barulah kembali amplas hingga bersih
  • Aplikasikan sanding sealer untuk menghaluskann furnitur yang akan di amplas
  • Setelah kering, amplas kembali dan bersihkan
  • Setelah bersih dari sisa amplasan, barulah oleskan biopolish dengan kain secara tipis merata keseluruh bagian furnitur
  • Gosok dengan kain atau mesin pemoles sehingga furnitur nampak bersih mengkilap

Nah anda dapat menonton bagaimana cara mengaplikasikan biopolish beeswax pada meja kayu. Silahkan tonton video dibawah ini, jangan lupa subscribe dan like .

Leave a Comment

Your email address will not be published.