Solusi Praktis Atasi Sofa Kulit Yang Mulai Berkerut

Sofa kulit asli memang awet. Tapi bukan berarti tidak ada masalah yang mengintai. Masalah Apalagi sofa kulit sintetis. Jelas lebih rawan rusak ketimbang kulit asli.

Guna menghindari masalah yang mengintai pada sofa kulit dan merawatnya dengan baik, berikut ini kami berikan panduan tips merawat sofa kulit.

Umumnya sofa kulit memiliki masalah seperti jamur, tanda lipatan atau kerutan, terkena noda membandel dan teras kaku tidak nyaman di duduki. Masalah yang terahir di sebutkan biasanya terjadi pada sofa kulit sintetis. Mengingat hal itu semua, perawatan sofa kulit menjadi penting adanya.

Umumnya sofa kulit memiliki masalah seperti jamur, tanda lipatan atau kerutan, terkena noda membandel dan teras kaku tidak nyaman di duduki. Masalah yang terahir di sebutkan biasanya terjadi pada sofa kulit sintetis. Mengingat hal itu semua, perawatan sofa kulit menjadi penting adanya.

Sofa kulit memang terkenal kuat dan memiliki daya tahan yang baik hingga bertahun lamanya. Berbeda dibandingkan dnegan sofa kulit bahan sintetis. Bahan kulit oscar misalnya memang terkenal sebagai bahan kulit sintetis yang kuat, namun tetap saja memiliki kekurangan. Yaitu mudah sekali retak atau berkerut.

Walaupun begitu, sofa kulit juga demikian. Memang sofa kulit tidak mudah terkelupas. Namun tanda lipatan atau bekas aktivitas manusia menyebabkan bekas lipatan atau kerutan pada sofa kulit. Jika hal itu dibiarkan berlarut larut tentu sofa akan mudah mengelupas.

Tips Cegah Sofa Kulit Berkerut Dengan Biopolish Leather Care

Tanda lipatan atau kerutan pada sofa kulit memang menjengkelkan. Apalagi kalau lama lama justru jadi bertekstur semacam kulit jeruk.

Sebelum hal itu terjadi ada baiknya mengetahui mengapa proses pada sofa kulit yang seperti itu bisa terjadi.

Tanda lipatan pada sofa kulit lama kelamaan akan menimbulkan kerutan hingga bagian sofa yang mengelupas. Secara alami pada dasrnya bahn kulit memang bisa agak berkerut atau melar karena fleksibilitasnya. Namun proses ini bisa terhenti jika salah dalam proses penghilangan kerutan atau tanda lipatan tersebut.

Untuk sofa kulit imitasi atau sintetis. Biasanya lipatan akan semakin mempercepat proses pengelupasan. Beberapa jenis sofa kulit sintetis yang memiliki upholstery yang kaku, semakin mempercepat proses pengelupasanya.

Oleh karena itu penting juga untuk melindungi kelembapan dan kelenturan kulit sofa. Tidak hanya kerutan atau tanda lipatan, masalah sofa yang menggunakan pelapis kulit juga ada pada padding.

Istilah ini untuk menyebut sofa yang terkena tekanan atau beban yang besar sehingga posisi dudukan sofa menjadi terlihat kendur dan tidak nyaman di duduki.

Deformasi atau perubahan bentuk sofa ini biasa ditandai dengan bagian yang gembung kemudian kempes. Sehingga sofa nampak tidak kencang atau bentuknya menjadi tidak menarik lagi.

Hal ini bisa saja diatasi untuk kembali ke bentuk semula. Namun jika proses penekaan telah berlangsung lama dan tekanan yang diberikan juga besar, ahirnya deformasi tersebut sulit untuk dikembalikan ke semula.

Ada beragam cara untuk mengatasi sofa kulit yang berkerut atau mengkerut. Banyak tips yang menyarankan untuk mengatasi sofa yang telah berkerut adalah dengan memanasinya atau menyetrikanya.

Berikut ini tips mengatasi kerutan pada sofa kulit dengan metode menyetrika atau memanasinya :

  • Siapkan sofa yang sudah berkerut
  • Kertas hvs yang agak tebal 80gr dan setrika
  • Bagian yang berkerut letakkan kertas kemudian setrika dengan suhu medium
  • Ulangi hingga terlihat kerutanya menghilang

Namun, cara tersebut hanya berlaku untuk sofa kulit asli. Ingat hanya sofa kulit asli yang authentic leather. Kalau sofa tersebut semi kulit asli, kulit campuran atau bahkan kulit sintetis seperti vinyl atau oscar. Jangan lakukan tips yang menggunakan pemanas tersebut.

Sofa kulit asli dikenal tahan panas. Itulah yang membedakan dengan sofa kulit sintetis. Sehingga trik tersebut masih bsa dilakukan asalkan suhu setrikanya medium tidak terlalu panas. Namun jangan sekali kali dilakukan pada sofa kulit oscar atau jenis sofa kulit lainya. Hal ini bisa menyebabkan mengelupas dan terbakar.

Kalau sudah terbakar justru tidak bisa di kembalikan ke semula kecuali anda ganti pelapis sofa tersebut.

Anda bisa mencoba cara lain untuk megembalikan kerutan pada sofa kulit. Namun butuh ketelatenan dan tidak bisa sekali jadi. Harus berulang kali dan telaten merawatnya.

Caranya dengan menggunakan leather care, biopolish leather care. Produk perawatan bahan kulit yang satu ini dapat diaplikasikan pada sofa kulit asli atau sintetis sekalipun.

Perawatan dengan teratur menggunakan biopolish leather care dapat mencegah terjadinya kerutan pada sofa serta dan menjaga kelembapan sofa kulit.

Apalagi untuk jenis sofa kulit sintetis. Sangat membutuhkan perawatan seperti ini. Sofa kulit imitasi membutuhkan semacam pelembab atau kondisioner khusus seperti biopolish leather care agar tidak mudah kaku, keras, membentuk lipatan dan mengelupas.

Mengapa Harus Menggunakan Biopolish Leather Care ?

Biopolish leather care memiliki formula khusus natural plastilizer yang mampu menjaga kelembutan dan kelenturan bahan kulit. Sehingga sangat tepat dijadikan sebagai produk perawatan untuk sofa kulit asli atau sintetis sekalipun.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga di buat dengan bahan bahan alami. Sehingga tidak menimbulkan efek samping dalam pemakaian jangka panjang.

Tidak mengandung stoddart dan toluen. jenis bahan kimia inilah yang paling banyak menyebabkan kering dan kaku pada produk kerajinan kulit.

Keunggulan lain dari biopolish leather care yang perlu anda ketahui, produk ini tidak memiliki kandungan pewarna. Sehingga dapat diaplikasikan pada beragam warna sofa anda.

Apalagi untuk sofa kulit sintetis yang berwarna warni. Biopolish sangat tepat di aplkasikan. Karena tidak memiliki pewarna, produk ini tidak meninggalkan bekas warna.

Biopolish mampu meresap kedalam substrat bahan kulit sehingga menajamkan warna dan mencerahkan. Melenturkan, melembutkan dan mencegah sofa kulit mengelupas dalam jangka waktu yang lama.

Cara aplikasi biopolish leather care sangat praktis. Anda bisa mencoba menggunakan biopolish sesering mungkin untuk mengurangi efek lipatan dan kerutan pada sofa kulit. Tidak hanya itu mengaplikasikan biopolish pada sofa kulit juga menjadi investasi yang sangat berarti untuk daya tahan sofa dirumah anda.

Berikut ini langkah langkah mengaplikasikan biopolish leather care pada sofa kulit dirumah :

  • Pastikan sofa dalam kondisi bersih dan kering
  • Siapkan peralatan seperti kain lap bersih dan biopolish leather care
  • Oleskan biopolish dengan menggunakan kain bersih ke bagain sofa
  • Gosok searah tekstur sofa atau dengan gerakan memutar
  • Lakukan proses penggosokan hingga sofa terlihat cerah, menawan dan tidak lengket

Proses ini bisa dilakukan secara berkala misal seminggu sekali atau dilakukan rutin untuk mengatasi sofa kulit yang berubah layaknya kulit jeruk. Untuk pencegahan anda dapat melakukan proses perawatan dengan bio polish leather care secara berkala.

Kondisioner bahan bahan perabotan kulit biopolish leather care dapat digunakan pula untuk melembabkan tas kulit, sepatu kulit, jaket kulit bahkan hingga jok mobil atau motor.

Produk ini serbaguna di aplikasikan kemana saja. Tidak peduli koleksi leather goods anda berwarna apa, biopolish leather care solusinya.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.