Tips Merawat Finishing lemari Kayu Dengan Biopolish Exterior

Bahan kayu banyak digunakan sebagai furniture didalam rumah. Salah satunya adalah digunakan sebagai lemari. Lemari kayu memang indah jika digunakan untuk interior rumah anda. Kayu juga tahan lama dan menghadirkan kesan yang eksotis. Namun, memilih kayu sebagai bahan lemari tentunya tidak tanpa perawatan atau maintenance. Lemari kayu membutuhkan perawatan tersendiri agar kayu tetap terjaga dari berbagai organisme pembusuk dan musuh kayu. Merawat finishing lemari kayu  dapat dilakukan dengan menggunakan poles atau wax.

Merawat Finishing Lemari Kayu

Bahan kayu mudah menyerap air, minyak dan debu. Sehingga walaupun telah di finishing bahan kayu bisa kotor bahkan kadang terlihat kusam. Untuk mengatasi hal ini dibutuhkan perawatan untuk finishing furniture kayu, tak terkecuali untuk lemari kayu. Merawat finishing lemari kayu pada dasarnya sangatlah mudah.

Merawat finishing lemari kayu bisa dengan mudah anda lakukan dengan cara melihat finishing yang digunakan untuk lemari kayu tersebut. Apakah lemari kayu menggunakan  finishing natural ataupun menggunakan finishing yang solid. Untuk finishing solid biasanya lemari kayu telah dilapisi cat yang berwarna warni seperti merah, kuning ataupun cream. Sedangkan furniture yang difinishing natural  akan tampak seperti kayu alami  tanpa warna namun tetap dilapisi oleh bahan finishing yang berwarna transparan.

Merawat finishing lemari kayu dengan finishing solid ataupun natural bisa dilakukan dengan mudah menggunakan biopolish. Untuk lemari kayu yang tidak bersentuhan lansung dengan makanan perawatanya menggunakan  biopolish exterior sedangkan untuk lemari kayu yang memiliki kontak dengan makanan ataupun bayi dan anak, perawatanya menggunakan biopolish interior.

Perawatan Finishing Lemari Kayu Dengan Biopolish Exterior

Biopolish exterior sangat baik untuk merawat finishing lemari kayu  non food grade. Biopolish exterior mengandung bahan bahan alami yang mampu menjaga lapisan coating agar tidak mudah terkelupas serta menjaga agar lemari kayu tetap cerah. Kandungan linseed oil pada biopolish mampu menjaga dan memeprtahankan warna alami kayu. Linseed oil inilah yang menjaga lapisan coating dan warna alami kayu dari serangan sinar uv.

Lemari kayu sangat rentan terhadap organisme pembusuk ataupun hama lainya seperti jamur dan bakteri. Untuk merawat agar kayu steril dan terhindar dari berbagai organisme pembusuk lainya, biopolish exterior memiliki komposisi antiseptic alami untuk mengatasi hal tersebut. Kandungan antiseptic alami inilah yang membuat lemari kayu tetap tahan lama.

Aplikasi Biopolish Exterior Untuk Merawat Finishing Lemari Kayu

Merawat finishing lemari kayu  menggunakan biopolish exterior sangat mudah aplikasinya . berikut langkah aplikasi biopolish exterior pada lemari kayu :

  • Siapkan lemari yang akan dipoles dengan biopolish exterior
  • Bersihkan lemari kayu dari debu, kotoran dan noda yang menempel
  • Setelah bersih, oleskan biopolish exterior menggunakan kain pada seluruh bagian lemari kayu
  • Diamkan sejenak agar biopolish mampu meresap kedalam substrat kayu
  • Gosok dengan kain berish hingga terlihat mengkilap dan tidak lengket
  • Ulangi aplikasi ini secara berkala agar perawatan lemari kayu tetap terjaga

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.