Begini Caranya Agar Sofa Kulit Oscar Tidak Mudah Pecah-Pecah

2755
sofa kulit oscar
sangat penting melakukan perawatan sofa kulit oscar untuk mencegah retak

Sofa kulit Oscar merupakan bahan sofa kulit sintetis yang paling banyak di gemari. Dibandingkan dengan sofa kulit asli yang mahal harganya, sofa bahan Oscar ini menjadi alternative yang tepat bagi anda yang menginginkan interior yang elegan dan tetap ekonomis. Walaupun  harganya lebih terjangkau bukan berarti sofa  bahan Oscar tidak berkualitas.

Sofa kulit imitasi bahan oscar memiliki kelebihan modelnya yang beragam, warna dan corak yang banyak pilihan. Tidak hanya itu, bahan oscar sendiri merupakan merk bahan kulit sintetis yang terkenal kuat. Tidak hanya untuk dibuat sofa namun juga di buat aneka jok motor atau mobil, bahkan furniture sejenis sofa lainya. mulai dari sofa bed, minimalis, mewah, sofa kursi hingga sofa klasik bisa menggunakan jenis bahan oscar ini sebagai pelapisnya.

Tentunya bahan imitasi tidak bisa menyamai atau sejenis dengan bahan kulit asli. Walaupaun terlihat lebih kuat, namun sayangnya sofa kulit bahan oscar ini memiliki kekurangan yang cukup siginifikan dibandingkan dengan bahan kulit asli. Nah apa saja kelebihan dan kekurangan sofa dengan bahan kulit oscar ini? Coba cek dibawah ini.

Kelebihan Sofa Kulit Bahan  Oscar

sofa kulit oscar
sofa kulit oscar memiliki banyak varian warna bahkan ada yang sangat mirip dengan sofa kulit asli

Sofa kulit Oscar  memiliki banyak kelebihan  selain harga yang terjangkau diantaranya adalah  tersedia dalam berbagai pilihan warna, desain yang lebih beragam dan dinamis, daya tahan yang  lama serta secara fisik tampilan bahan  Oscar sangat mirip dengan kualitasnya bahan kulit asli. Tak hanya sebagai  pelapis sofa, bahan  Oscar juga bisa digunakan sebagai pelapis kursi makan bahkan kursi kantor.

CS Biopolish

Bahan oscar dapat digunakan sebagai pelapis furniture yang multifungsi. Asalkan dudukan sofa tersebut menggunakan busa yang empuk kemudian menggunakan upholstery bahan oscar, anda sudah memiliki sofa idaman yang nyaman di ruang keluarga atau ruang tamu. Menggunakan rangka kayu ataupun bahan lain, asalkan nyaman di duduki dan kuat, bahan oscar jadi pilihan yang paling pas dan efesien.

Bahan Oscar  karena memiki tekstur sangat mirip dengan bahan kulit asli sehingga membuat banyak orang yang menyukainya untuk menjai alternative pengganti bahan kulit asli. Bahan Oscar memiliki pilihan warna yang sangat beragam sehingga bagus untuk dibuat menjadi sofa dengan berbagai macam desain yang menarik.  Tak hanya itu sofa kulit Oscar juga sangat mudah perawatanya. Sofa ini tidak begitu rentan dengan air layaknya sofa kulit asli sehingga lebih mudah dibersihkan.

Kekurangan Bahan Sofa Kulit Oscar Yang Harus Anda Perhatikan

Sofa kulit oscar memang terkenal karena kekuatan dan daya tahannya. Namun dibalik itu semua, bahan sofa yang satu ini memilki kekurangan yang harus anda cermati dengan baik. Kekurangan dan kelemahan ini karena bisa saja membuat sofa oscar yang anda miliki tidak bisa bertahan lama di ruangan tersebut.

Berikut ini kekurangan bahan kulit oscar sebagai sofa:

  • Bahan kulit oscar umumnya akan terasa panas jika di duduki dalam jangka waktu yang lama.
  • Saat masih baru biasanya juga bisa tercium bau semacam plastik. Namun tergantung jenis grade dari bahan oscar itu sendiri.
  • Bahan oscar sangat rentan terhadap paparan sinar matahari. Sehingga jika sering terkena sinar matahari ketika di ruang tamu atau jika anda tidak cermat meletakkan sofa kulit oscar tersebut maka sofa akan mudah pecah pecah dan retak retak
  • Biasanya jika menggunakan model yang banyak lekukakanya jenis bahan kulit yang satu ini akan mudah berkerut
  • Kekurangan utama dari bahan kulit sofa oscar adalah bahan ini cepat dan mudah retak

Mengingat kekurangan yang signifikan dari sofa kulit oscar, langkah yang paling tepat adalah dengan rajin merawatnya. Caranya dengan menggunakan pelembab atau lotion yang berbahan alami sehingga mampu melebabkan sofa oscar. Sehingga sofa tidak mudah kering baik oleh karena usia ataupun karena paparan sinar matahari. nah baca artikel dibawah ini untuk mendapatkan tips melembutkan dan melembabkan sofa kulit oscar agar tidak mudah retak atau pecah.

Tips Melenturkan Sofa Kulit Oscar Agar Tidak Mudah Retak Atau Pecah

Pilihan menggunakan mebel sofa kulit bahan Oscar memang bisa menjadi alternative dari sofa kulit asli , namun sayangnya sofa kulit Oscar ini tidak bisa menyerap panas matahari sehingga permukaan kulitnya sangat mudah untuk retak dan pecah. Tak hanya itu aktifitas manusia juga mempengaruhi keberlangsungan dan daya tahan dari jenis sofa ini. Guna mengatasi kelemahan  bahan Oscar  ini, anda harus melakukan perawatan yang intensif sehingga sofa kesayangan anda tidak mudah retak.

Merawat sofa bahan oscar bisa dilakukan dengan membersihkan, mencuci dan mengaplikasikan pelembab atau lotion pada sofa dengan benar. Perhatikan saat sofa membersihkan sofa. Bersihkan sofa sesegera mungkin jika terkena noda. Jangan biarkan noda mengering sehingga sulit untuk dicuci atau dibersihkan.

sofa kulit oscar
sofa kulit oscar butuh perawatan agar tidak mudah retak

Noda membandel layaknya tinta pulpen, darah ataupun akibat kotoran layaknya minyak yang menempel sebaiknya di cuci dengan cara khusus. Anda bisa mencucinya menggunakan jasa cleaning service khusus sofa kulit atau jika masih bisa di upayakan anda mengatasi noda pulpen pada sofa dengan menggunakan ramuan krim tartar dan jus lemon. Bekas noda seperti itu biasanya bersifat semi permanen sehingga harus telaten jika anda berusaha untuk menghilangkan noda itu sendiri.

Merawat sofa kulit Oscar agar tidak mudah retak atau pecah dilakukan dengan rutin menggunakan biopolish leather care. kandungan bahan bahan alami seperti beeswax , linseed oil dan vegetable oil lainya mampu melindungi  bahan Oscar dari paparan sinar matahari yang merusak. Linseed oil sangat kaya vitamin E yang mampu menangkal serangan sinar UV yang merusak permukaan kulit sofa. Tak hanya itu kandungan beeswax pada biopolish leather care juga bisa membuat  bahan Oscar menjadi lentur dan tidak kaku. Berbagai kandungan yang ada pada biopolish leather care dapat menjaga, merawat dan melindungi bahan Oscar sehingga tetap awet dan tahan lama.

Perawatan Sofa kulit Oscar  dengan biopolish mudah sekali untuk dilakukan. Anda hanya tinggal mengoleskan biopolish leather care  pada seluruh bagian sofa kemudian gosok dengan kain yang bersih. Aplikasi ini bisa dilakukan secara berkala baik seminggu sekali atau sesuai kebutuhan agar sofa tetap lembut dan lentur sehingga tidak mudah retak. Semakin sering anda merawat sofa maka perlindungan dan daya tahan sofa kesayangan anda akan semakin lama.

Mengapa Menggunakan Biopolish Untuk Mencegah Sofa Kulit Oscar Retak?

Sofa kulit oscar merupakan jenis bahan sofa sintetis yang paling populer. bahan ini memang dikenal sebagai bahan yang paling kuat, namun sayangnya jenis bahan oscar memiliki kelemahan gampang keras sehingga kaku. hal ini membuat sofa menjadi tidak nyaman di duduki lama kelamaan. oleh karena itu, sofa kulit oscar membutuhkan pelembab atau lotion untuk menjaga agar kondisinya tetap lembut dan lentur sehingga nyaman di duduki dan awet.

Biopolish leather care merupakan produk semir sekaligus lotion untuk kerajinan bahan kulit. baik sofa kulit asli ataupun sintetis seperti sofa kulit oscar  dapat dirawat dengan biopolish leather care. produk yang satu ini merupakan produk ramah lingkungan dengan bahan alami.

Biopolish tidak seperti pada produk perawatan kerajinan kulit pada umumnya yang menggunakan bahan naftalena atau stoddart. biopolish menggunakan beeswax alami dan berbagai natural oil untuk menjaga dan melindungi sofa kulit oscar.

Apa saja kelebihan Biopolish leather care di bandingkan dengan produk lain ? berikut ini 10 keunggulan Biopolish leather care :

    1. 100 % Alami

    1. Tidak berbau
    1. Netral Color
    1. Tidak merubah tampilan gloss/doft sebagaimana aslinya.
    1. Natural Color Sharpener agent untuk mengembalikan ketajaman warna seperti aslinya.
    1. Natural Anti-oxidant untuk melindungi warna dari matahari dan perubahan cuaca
    1. Dengan Natural plasticizer agent, menjaga kelembutan dan kelenturan tekture kulit
    1. Natural Anti cracking Agent, mencegah kulit retak dan mengelupas
  1. Show the Water Repellent effect, menampilkan efek air didaun talas.
  2. No slippery, tidak licin ketika diaplikasikan

 Dimana Beli Biopolish Leather Care ?

sofa kulit oscar
biopolish leather care untuk mencegah sofa kulit oscar retak

Biopolish leather care saat ini di jual online ataupun offline. Biopolish di jual secara offline melalui reseller ataupun agen biopolish yang tersebar di berbagai daerah di seluruh indonesia. Untuk mengetahui alamat reseller biopolish silahkan klik tautan di bawah ini :

sofa kulit oscar
alamat agen biopolish leather care untuk perawatan sofa kulit oscar

Kantor pusat kami berada di yogyakarta, tepatnya di jalan sidikan no. 94 umbulharjo yogyakarta. Selain itu anda juga bisa menghubungi hotline customer care kami di nomor 081225784920 atau membeli biopolish langsung di website biopolish. Berikut ini cara order biopolish langsung di website :

  • Silahkan klik menu shop. Atau klik shop.biopolish.com
  • Kemudian pilih produk biopolish leather care
  • Klik add to chart
  • Selanjutnya tulis alamat lengkap, data diri dan juga nomor hp
  • Transfer di nomor rekening yang kami berikan
  • Jangn lupa konfirmasi transfer
  • Barang akan kami kirim setelah transferan masuk
  • Silahkan tunggu di rumah dengan tenang hingga barang datang

Jika anda memiliki akun marketplace, berikut ini daftar akun marketplace kami :

TOKOPEDIA        : https://www.tokopedia.com/biopolish

BUKALAPAK       : https://www.bukalapak.com/biopolish

SHOPEE            : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA              : https://www.lazada.co.id/biopolish

CS Biopolish